Comscore Tracker

Biodata dan Profil Vincent Rompies, Pemenang Tepok Bulu 2022 

Vincent gak hanya sebagai pembawa acara tapi juga aktor, lho

Nama Vincent Rompies jadi sorotan netizen saat menjadi pemenang pertandingan Tepok Bulu 2022 melawan Valentino Jebret. Bintang film Pretty Boys ini sedang menjadi trending topic di media sosial. 

Setelah kemenangannya ini, ternyata ada banyak orang yang baru tahu sisi lain Vincent. Tidak hanya jadi komedian sukses, tetapi juga seorang ayah yang menyayangi anak-anaknya, lho. Yuk, simak biodata dan profil lengkap Vincent Rompies di bawah ini. 

1. Biodata Vincent Rompies

Biodata dan Profil Vincent Rompies, Pemenang Tepok Bulu 2022 Vincent Rompies (instagram.com/vincentrompies)
  • Nama Lengkap: Vincent Ryan Rompies
  • Nama Panggung: Vincent Rompies
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 29 Maret 1980
  • Pendidikan: Institut Teknologi Jakarta
  • Istri: Irfita Karina Karamoy
  • Anak: Farrel Legolas Rompies, Gio Rompies, Gahan Adriel Rompies
  • Profesi: mantan bassis, pembawa acara, dan komedian
  • Instagram: @vincentrompies

2. Awal karier Vincent Rompies

Biodata dan Profil Vincent Rompies, Pemenang Tepok Bulu 2022 Vincent Rompies (instagram.com/vincentrompies)

Vincent mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai bassis dari band Clubeighties pada 1988. Band tersebut terdiri dari Lembu Wiworo Jati, Clifton Jesse Rompies, Deddy Mahendra Desta, dan Ytonk. Namun pada 2009, Vincent memilih untuk hengkang dari band tersebut. 

Laki-laki berusia 42 tahun ini mulai dikenal publik pada tahun 2000-an. Ia pernah menjadi penyiar radio 96.7 Hitz FM Jakarta hingga presenter di berbagai stasiun televisi.

Baca Juga: 10 Artis Hadir Nonton Tepok Bulu 2022 Antara Vincent vs Valent Jebret

3. Namanya besar karena program televisi Tonight Show

Biodata dan Profil Vincent Rompies, Pemenang Tepok Bulu 2022 Vincent Rompies (dok. NET TV/Tonight Show)

Nama Vincent Rompies semakin melekat di benak masyarakat sejak menjadi presenter salah satu program televisi Tonight Show di NET TV pada 2013 silam. Ia menjadi presenter acara tersebut bersama Desta, Hesti Purwadinata, dan Enzy Storia.

Menyusul kesuksesanTonight Show, Vincent semakin kebanjiran job. Gak hanya itu, ia juga selalu dipasangkan dengan sahabatnya, Desta Mahendra. Keduanya bagaikan anak kembar yang tak bisa dipisahkan. 

4. Telah membintangi sejumlah film

Biodata dan Profil Vincent Rompies, Pemenang Tepok Bulu 2022 Vincent Rompies (dok. Pretty Boys Pictures/Pretty Boys)

Vincent debut di dunia akting lewat film Mendadak Dangdut (2006). Selain itu, ia juga telah membintangi sejumlah film lain, seperti Kalau Cinta Jangan Cengeng (2008), Krazy Crazy Krezy (2009), Wakil Rakyat (2009), Preman in Love (2009), Kawin Laris (2009), dan masih banyak lagi. 

Kemudian, pada 2019 lalu, Vincent mendirikan sebuah rumah produksi bersama Desta yang bernama The Pretty Boys. Melalui rumah produksinya, ia telah memproduksi sebuah film berjudul Pretty Boys (2019).

5. Memenangkan pertandingan Tepok Bulu 2022 melawan Valentino Jebret

Biodata dan Profil Vincent Rompies, Pemenang Tepok Bulu 2022 Vincent Rompies (IDN Times/Rafifa Shabira)

Vincent Rompies berhasil memenangkan pertandingan Vindes Sport Tepok Bulu 2022 yang berlangsung pada Minggu (3/7/2022) di Mahaka Square, Jakarta. Ayah tiga anak ini berhasil mengalahkan Valentino 'Jebret' Simanjuntak dalam dua game langsung dengan skor 21-12 dan 22-20. 

Kemenangan Vincent ini disambut meriah oleh para penggemarnya. Bahkan hingga kini namanya masih menjadi trending topic di media sosial. 

Banyak masyarakat Indonesia yang tertawa melihat tingkah Vincent jika sedang bersama sahabatnya, Desta. Apakah kamu salah satu penggemar Vincent juga?

Baca Juga: 10 Potret Vincent Rompies Kalahkan Jebret di Tepok Bulu, Sengit Abis!

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya