Comscore Tracker

Ernest Prakasa Udah Siap Terima Risiko Bikin Cek Tokoh Sebelah 2

Awalnya Ernest gak yakin bikin Cek Toko Sebelah 2

Jakarta, IDN Times - Ernest Prakasa kembali menggarap Cek Tokoh Sebelah 2. Dalam film ini, selain berperan sebagai Erwin, ia juga menjadi penulis skrip hingga sutradaranya. 

Ernest Praka membagikan ceritanya soal Cek Tokoh Sebelah 2 kepada IDN Times. Langsung simak di bawah ini, yuk!

1. Alasan Ernest ingin melanjutkan Cek Tokoh Sebelah 2

Ernest Prakasa Udah Siap Terima Risiko Bikin Cek Tokoh Sebelah 2Ernest Prakasa di IDN Media HQ, Jakarta pada Selasa (29/11/2022) (IDN Times/Rafifa Shabira)

Ernest Prakasa mengatakan bahwa awalnya ia belum kepikiran ingin melanjutkan Cek Tokoh Sebelah 2. Namun saat itu, ia berkeinginan untuk membuat sesuatu karya yang sudah ditunggu oleh banyak orang. 

"Awalnya aku chat Pak Chand Parwez, aku bilang 'Sepertinya kita harus mengeluarkan sesuatu yang mungkin udah orang tunggu-tunggu'. Which is CTS 2 yang tadinya kita selalu merasa ‘Ah udahlah gak usah bikin CTS 2, bikin cerita baru aja’," ujar Ernest Prakasa saat ditemui di IDN Media HQ, Jakarta pada Selasa (29/11/2022). 

"Mungkin karena desperate situation needs desperate solution, yang juga saat itu bioskop belum ramai. Tapi ternyata sekarang bioskop udah ramai lagi. Terus kita udah terlanjur develop CTS 2 jadi dilanjutin aja," tambahnya. 

Baca Juga: Resmi Diproduksi, Ini Perbedaan Cek Toko Sebelah Pertama dan Kedua!

2. Sempat merasa gak yakin

Ernest Prakasa Udah Siap Terima Risiko Bikin Cek Tokoh Sebelah 2Ernest Prakasa di IDN Media HQ, Jakarta pada Selasa (29/11/2022) (IDN Times/Rafifa Shabira)

Aktor sekaligus sineas ini menyebut bahwa awalnya ada keraguan ingin melanjutkan sekuel dari Cek Tokoh Sebelah ini. Namun, akhirnya muncul motivasi yang membuatnya ingin membuat Cek Tokoh Sebelah 2 ini. 

"Sebenarnya kalau dibilang yakin, sih pasti gak pernah 100 persen yakin, ada ketakutan, ada keraguan. Motivasinya ketika membuat sekuel ini adalah ketika akhir tahun lalu kita mikir gimana caranya tahun 2023 ini bisa meramaikan kembali bioskop," kata Ernest. 

3. Udah siap dengan penilaian orang terhadap CTS 2

Ernest Prakasa Udah Siap Terima Risiko Bikin Cek Tokoh Sebelah 2Ernest Prakasa di IDN Media HQ, Jakarta pada Selasa (29/11/2022) (IDN Times/Rafifa Shabira)

Tentunya banyak orang tahu bahwa Cek Tokoh Sebelah merupakan film yang banyak digemari masyarakat. Ernest mengungkapkan bahwa ia sudah siap dengan penilaian penonton yang nantinya akan membandingkan CTS 1 dan CTS 2 ini. 

"Udah siap-siap lah kalau nanti orang bilang ‘Bagusan yang pertama’. Itu udah resiko dari semua sekuel sih. Kita juga udah ready buat itu. Jadi kalau misalkan ada yang bilang ‘Bagusan Cek Tokoh Sebelah 1 daripada 2’. Ya, itu bukan sesuatu yang aneh. Beban pasti ada, tapi kita coba kerjakan dan eksekusi dengan sebaik mungkin. Jadi teman-teman nonton gak kecewa," tuturnya. 

4. Pesan yang ingin disampaikan dari CTS 2

Ernest Prakasa Udah Siap Terima Risiko Bikin Cek Tokoh Sebelah 2Dion Wiyoko dan Ernest Prakasa di IDN Media HQ, Jakarta pada Selasa (29/11/2022) (IDN Times/Rafifa Shabira)

Ernest Prakasa berharap bahwa Cek Tokoh Sebelah 2 ini dapat kembali menghibur penonton. Walaupun, cast dan jalan ceritanya berbeda dari yang pertama.

"Kalau teman-teman mau nonton drama keluarga yang hangat, lucu, menyenangkan, dan harapan aku bisa meninggalkan kesan atau after taste yang bikin senang," katanya.

"Message utama kita adalah bahwa orang tua gak selalu tahu apa yang terbaik buat anak-anaknya," tutup Ernest. 

Baca Juga: Dion Wiyoko Merasa Syuting Cek Toko Sebelah 2 Kayak Reuni

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya