Comscore Tracker

5 Fakta Film Ben & Jody, Angkat Isu Konflik Agraria

Adegan action Ben & Jody pakai senjata asli, lho!

Film Ben & Jody tayang secara serentak mulai 27 Januari 2022 di bioskop Indonesia. Film aksi pertama garapan Visinema Pictures ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko.

Film ini berkisah mengenai Ben dan Jody yang dihadapkan pada situasi genting yang belum pernah mereka hadapi sebelumnya. Sambil menunggu film ini tayang, yuk, simak fakta menarik Ben & Jody di bawah ini.

1. Berkisah mengenai kelanjutan cerita Ben dan Jody

5 Fakta Film Ben & Jody, Angkat Isu Konflik AgrariaFilm Ben & Jody (IDN Times/Rafifa Shabira)

Ben & Jody merupakan film trilogi dari Filosofi Kopi. Walaupun begitu, cerita dari Filosofi Kopi dan Filosofi Kopi: Ben & Jody tidak memiliki lanjutan. Namun, film ini masih memiliki benang merah yang menjadi penghubung ketiga filmnya. 

Pada film Ben & Jody, Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) akan berhadapan dengan situasi antara hidup dan mati. Mereka berdua akan menghadapi sekelompok pembalak liar yang dipimpin oleh Aa Tubir (Yayan Ruhian).

2. Mengangkat isu konflik agraria di Indonesia

5 Fakta Film Ben & Jody, Angkat Isu Konflik AgrariaFilm Ben & Jody (dok. Visinema Pictures/Ben & Jody)

Menurut Angga Dwimas Sasongko, ia ingin membuat film untuk mengenang mendiang musisi legendaris Indonesia, Glenn Fredly. Selain itu, Chicco Jerikho juga menambahkan bahwa ia ingin mengingatkan masyarakat bahwa masalah adat dan konflik agraria itu ada.

"Sekarang kita bicara konflik masalah adat, agraria, kita ingin menyampaikan dan juga memberitahu ke penonton bahwa ini semua problem ada," ujar Chicco Jerikho.

3. Menggunakan senjata asli

5 Fakta Film Ben & Jody, Angkat Isu Konflik AgrariaFilm Ben & Jody (dok. Visinema Pictures/Ben & Jody)

Angga Dwimas Sasongko mengatakan bahwa sebisa mungkin ia tidak ingin mengurangi efek visual dalam film Ben & Jody. Ia ingin penonton dan para pemain dapat merasakan ceritanya secara nyata. Maka dari itu, saat ada adegan tembak-tembakan, senjata yang digunakan merupakan senjata yang asli.

"Kita kan gak ada adegan tembak-tembakan yang intensif sepanjang film. Makanya ketika ada adegan itu kita upayakan senyata mungkin, serealistis mungkin,” kata Angga.

Baca Juga: Film Ben & Jody Segera Tayang! Debut Ari Lesmana Jadi Aktor Laga

4. Rio Dewanto dan Chicco Jerikho menjadi pemeran utama sekaligus produser

5 Fakta Film Ben & Jody, Angkat Isu Konflik AgrariaFilm Ben & Jody (dok. Visinema Pictures/Ben & Jody)

Selain menjadi pemeran utama, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho juga menjadi produser dari film Ben & Jody ini. Tak hanya mereka berdua, ada juga Cristian Imanuell yang juga berperan sebagai produser di dalam film ini. 

5. Dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia

5 Fakta Film Ben & Jody, Angkat Isu Konflik AgrariaFilm Ben & Jody (dok. Visinema Pictures/Ben & Jody)

Film Ben & Jody ini diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia, yakni Chicco Jerikho dan Rio Dewanto sebagai pemeran utama. Selain itu, ada juga pesilat sekaligus aktor, Yayan Ruhian. 

Ada juga Aghniny Haque, Luna Maya, Hana Prinantina, Arswendi Nasution, dan Muzakki Ramdhan yang akan berperan dalam film ini. 

Nah, itulah kelima fakta mengenai film Ben & Jody. Buat kamu yang gak sabar nonton, jangan lupa saksikan film ini di bioskop Indonesia pada 27 Januari mendatang, ya. 

Baca Juga: 5 Fakta Kursi Goyang Fourtwnty OST Ben dan Jody: Jangan Lupa Pulang! 

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya