Comscore Tracker

5 Fakta Film Jailangkung: Sandekala, Disutradarai Kimo Stamboel 

Jailangkung: Sandekala tayang pada 22 September 2022

Sky Media dan CJ ENM resmi meluncurkan official trailer dan poster untuk film Jailangkung: Sandekala. Film yang disutradarai Kimo Stamboel ini akan tayang di bioskop pada 22 September 2022 mendatang.

Film ini diangkat dari kisah mistis Jailangkung yang telah lama melegenda di masyarakat. Berikut fakta film Jailangkung: Sandekala. Yuk, simak di bawah ini. 

1. Berkisah mengenai kisah tragis sebuah keluarga

5 Fakta Film Jailangkung: Sandekala, Disutradarai Kimo Stamboel konferensi pers peluncuran poster dan trailer Jailangkung: Sandekala (IDN Times/Rafifa Shabira)

Film ini berkisah mengenai keluarga Adrian (Dwi Sasono) yang terdiri dari istrinya Sandra (Titi Kamal), serta kedua anaknya Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan). Mereka sedang pergi berlibur dan berhenti di sebuah hutan.

Tiba-tiba saja Kinan menghilang di hutan. Keluarga tersebut pun terjebak di sebuah hutan yang dikelilingi orang-orang yang mencurigakan. Mereka tak putus asa untuk mencari keberadaan Kinan. 

2. Kimo Stamboel tetap dengan ciri khasnya

5 Fakta Film Jailangkung: Sandekala, Disutradarai Kimo Stamboel konferensi pers peluncuran poster dan trailer Jailangkung: Sandekala (IDN Times/Rafifa Shabira)

Kimo Stamboel terkenal sebagai sutradara yang karyanya selalu mengandung unsur gore penuh darah. Namun, ia mengungkapkan bahwa pada film Jailangkung: Sandekala ini tak terlalu banyak unsur tersebut. 

"Kalau di sini bisa dibilang gue udah agak less gore. Bisa dibilang jailangkung dekat dengan mistis. Jadi sekarang lebih fokus ke situ. Tapi menurut gue gak seru ya kalau gak ada yang warnanya merah itu, jadi ya gitu," ujar Kimo.

Baca Juga: Titi Kamal Alami Kejadian Ngeri saat Syuting Jailangkung: Sandekala

3. Pemain mengalami kejadian mistis

5 Fakta Film Jailangkung: Sandekala, Disutradarai Kimo Stamboel konferensi pers peluncuran poster dan trailer Jailangkung: Sandekala (IDN Times/Rafifa Shabira)

Titi Kamal dan Syifa Hadju menceritakan pengalaman mereka saat proses syuting Jailangkung: Sandekala. Ternyata mereka mengalami kejadian mistis di hari pertama syuting. 

"Dari awal kita syuting hari pertama, pas kita syukuran tuh, aku lagi Instagram story biasa. Tadinya aku gak ngeh, tapi malemnya pas lagi duduk-duduk dan lihat video, tiba-tiba ada suara serem banget. Aku sampai sekarang masih ada videonya," kata Titi Kamal. 

"Iya, jadi di real tuh gak ada suara apa-apa, tapi di video ada," tambah Syifa Hadju.

4. Pertama kalinya Kimo mengalami kejadian tersebut

5 Fakta Film Jailangkung: Sandekala, Disutradarai Kimo Stamboel konferensi pers peluncuran poster dan trailer Jailangkung: Sandekala (IDN Times/Rafifa Shabira)

Kimo Stamboel merupakan sebagai sutradara, penulis skenario, hingga produser. Sejumlah karyanya merupakan film horor dengan banyak adegan gore penuh darah. 

Para pemainnya di film Jailangkung: Sandekala mengalami beberapa kejadian aneh. Ia mengungkapkan baru kali ini timnya mengalami hal tersebut. 

"Pertama kali ngalamin yang di luar nalar kita. Bener-bener baru kali ini gue mengalami ini," ujar Kimo. 

5. Juga dibintangi sejumlah aktor papan atas lainnya

5 Fakta Film Jailangkung: Sandekala, Disutradarai Kimo Stamboel konferensi pers peluncuran poster dan trailer Jailangkung: Sandekala (IDN Times/Rafifa Shabira)

Wicky V. Olindo, selaku produser dari Jailangkung: Sandekala mengungkapkan bahwa pemeran utama di film ini merupakan artis yang sudah memiliki banyak pengalaman. Selain itu, pemeran pendukungnya juga gak kalah keren. 

"Pemeran pendukungnya ada Deva Mahendra, Teuku Wisnu, dan masih banyak lagi. Mereka semua adalah pemain kaliber yang bisa membawa karakter dengan baik," kata Wicky V. Olindo. 

Film Jailangkung: Sandekala ini akan tayang di bioskop Indonesia secara serentak pada 22 September 2022 mendatang. Jangan lupa catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan, ya!

Baca Juga: Film Jailangkung 3 Siap Digarap Kimo Stamboel, Kapan Tayang?

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya