Comscore Tracker

5 Kisah Pemain Mengejar Surga, Al Ghazali Lakoni Adegan Ijab Kabul

Al Ghazali beradu akting dengan Jessica Mila

MAXstream berkolaborasi dengan Viera dan PT Melon Indonesia merilis film orisinal bertajuk Mengejar Surga. Film yang disutradarai Bambang Drias ini tampil di bioskop pada 26 Mei 2022 mendatang.

Film yang bergenre religi ini berkisah tentang seorang anak yang berjuang menemukan ayah kandungnya. Film ini dibintangi oleh Al Ghazali dan Jessica Mila. Sambil tunggu filmnya tayang, Yuk 

1. Latar tempatnya di Belanda

5 Kisah Pemain Mengejar Surga, Al Ghazali Lakoni Adegan Ijab KabulKonferensi pers Mengejar Surga (IDN Times/Rafifa Shabira)

Film Mengejar Surga berlatar tempat di Belanda. Bambang Drias selaku sutradara film ini mengatakan tak ada masalah di latar tempatnya karena mereka memiliki mitra lokal atau fixer di Belanda. 

"Syutingnya di Belanda sebentar sih. Gak ada tantangan sama sekali kecuali bahasa. Kalau untuk riset udah ada fixer jadi beberapa film Indonesia dia yang pegang. Jadinya gak terlalu sulit," kata Bambang. 

2. Jessica Mila berperan jadi gadis Muslim

5 Kisah Pemain Mengejar Surga, Al Ghazali Lakoni Adegan Ijab KabulJessica Mila (dok. MAXstream/Mengejar Surga)

Dalam film ini, Jessica Mila berperan sebagai Atikah, yakni seorang gadis yang memiliki tekad untuk bertemu dengan ayahnya. Atikah merupakan tunangan dari Iqbal yang diperankan Al Ghazali.

Al Ghazali memuji akting Jessica Mila dalam film ini. Menurutnya, karakter yang diperankan Jessica Mila ini tidak mudah karena bintang Imperfect ini harus memerankan seorang gadis muslim yang religius.

"Si Mila berani banget ngambil karakter ini karena dia harus jadi perempuan berhijab dan religius. Ini pertama kalinya syuting sama dia, berkesan banget, sih," ujar Al.

3. Penayangan ditunda selama dua tahun

5 Kisah Pemain Mengejar Surga, Al Ghazali Lakoni Adegan Ijab KabulKonferensi pers Mengejar Surga (IDN Times/Rafifa Shabira)

Pandemik COVID-19 membuat film Mengejar Surga harus ditunda penayangannya. Bambang Drias mengungkapkan bahwa penayangan film ini harus ditunda selama dua tahun lamanya. 

"Syutingnya selama 25 hari. Kalau filmnya jadi selama 6 sampai 7 bulan. Tapi film ini harus pending penayangannya karena pandemik COVID-19. Lama itu, sekitar dua tabun," kata Bambang. 

Baca Juga: 7 Film Indonesia Hasil Remake Film Luar Negeri, Bisa Tebak?

4. Saat syuting di Belanda sedang musim dingin

5 Kisah Pemain Mengejar Surga, Al Ghazali Lakoni Adegan Ijab KabulMengejar Surga (dok. MAXstream/Mengejar Surga)

Menurut Al, musim dingin di Belanda merupakan salah satu tantangan baginya. Sebab, cuaca yang dingin membuatnya tidak mudah untuk melafalkan dialog. 

"Di Belanda lagi winter pas syuting. Tantangannya di artikulasinya karena dingin jadi gak fokus sama dialog. Jadinya salah pengucapan terus," ungkap Al. 

5. Al Ghazali belajar ijab kabul di film Mengejar Surga

5 Kisah Pemain Mengejar Surga, Al Ghazali Lakoni Adegan Ijab KabulKonferensi pers Mengejar Surga (IDN Times/Rafifa Shabira)

Dalam film Mengejar Surga, Al Ghazali melakoni adegan ijab kabul. Menurut Al, adegan tersebut sulit ia lakukan karena harus dilakukan dalam satu tarikan napas. Tak hanya itu, adanya kamera juga membuatnya menjadi gugup.

"Adegan itu take-nya lebih dari sekali. Kalau gak salah ada lebih dari lima kali, deh. Pas adegan ijab kabul itu tersusah karena pertama kali juga ijab kabul di film ini. Terus juga ada kamera jadinya agak nervous," kata Al.

Film Mengejar Surga akan tayang secara serentak di bioksop pada 26 Mei 2022 mendatang. Jangan lupa tonton, ya!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya