Comscore Tracker

Oka Antara Merasa Harus Bisa Berperan di Berbagai Genre Serial & Film

Oka Antara ungkap beda main di film dan series di IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Nama Oka Antara kini kembali ramai menjadi perbincangan masyarakat. Sebab, ia dikenal sebagai salah satu aktor yang berperan di berbagai genre film mulai dari drama hingga horor.

Dalam acara Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2022 yang diselenggarakan pada Kamis (29/9/2022), Oka mengatakan bahwa sebagai aktor, dirinya harus dapat berakting, tetapi tidak terpatok pada suatu genre tertentu.

"Mulai dari main di film drama, bercokol di situ. Terus main di genre lain, mulai lagi dari nol, belajar teori aktingnya seperti apa. Gue sempat merasa di titik kekurangan yang sempat gak ada tawaran. Terus akhirnya ditawarin lagi di industri ini. Jadi gue merasa harus bisa apa aja. Ditawarin apa aja juga mau," ujar Oka.

Sementara itu, pemeran Gilang di Noktah Merah Perkawinan (2022) ini juga menyebut bahwa terdapat perbedaan saat dirinya memerankan karakter di sebuah film dan series. Ternyata menurut Oka, durasi proses syuting memengaruhi hal tersebut.

“Tergantung proyeknya, ya. Noktah Merah Perkawinan itu 19 hari. Untuk memerankan Gilang selama 19 hari masih tolerable. Tapi suka duka, 8 episode dengan waktu 2,5 bulan cukup bikin keriting, sih," ujarnya.

Oka Antara merupakan salah satu pembicara di Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2022. Ia menjadi salah satu pembicara pada sesi Movie: The Revolution of Movie Industry di Talent Trifecta Stage.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022.

Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix. Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Nadin Amizah Akui Sudah Terbiasa Sendiri dari Kecil

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya