Comscore Tracker

Zaskia Sungkar Belum Kepikiran Kembali Akting, Fokus Bisnis dan Anak

Zaskia juga ungkap tips bagi waktu untuk bisnis dan keluarga

Jakarta, IDN Times - Zaskia Sungkar merupakan salah satu artis yang kini menggeluti bidang bisnis. Kesibukannya saat ini adalah mengurus beberapa bisnis hingga membuat konten untuk sosial medianya. 

Artis sekaligus pebisnis ini menceritakan kesibukan yang sedang dijalaninya kini kepada IDN Times usai menjadi pembicara di Indonesia Millennial and Gen-Z Summit pada Kamis (29/9/2022). Simak artikelnya di bawah ini, yuk!

1. Zaskia Sungkar belum ada keinginan balik ke sinetron

Zaskia Sungkar Belum Kepikiran Kembali Akting, Fokus Bisnis dan Anak

Zaskia Sungkar kini sedang fokus menggeluti bidang bisnis. Sejauh ini, ibu satu anak tersebut mengatakan belum ada keinginan untuk kembali ke dunia seni peran dalam waktu dekat.

"Belum ada kepikiran untuk balik akting. Sampai hari ini masih fokus (di bisnis), karena akting itu hobi, tapi ini pun hobi," kata Zaskia Sungkar.

2. Zaskia fokus dengan bisnisnya

Zaskia Sungkar Belum Kepikiran Kembali Akting, Fokus Bisnis dan AnakZaskia Sungkar (instagram.com/zaskiasungkar15)

Isrti Irwansyah ini mengungkapkan bahwa kini ia sedang sibuk mengontrol sejumlah bisnis yang dimilikinya. Maka dari itu, sebagian besar waktu Zaskia dihabiskan untuk berbisnis. 

"Sebenarnya mungkin prioritas kali ya. Kalau di bisnis itu mungkin ada beberapa bisnis yang udah autopilot, ya. Ibaratnya gak harus ditongkrongi tiap hari Insya Allah tetap bisa jalan. Tapi ada beberapa juga yang masih baby jadi harus dikontrol. Makanya waktunya aku gunakan untuk itu," ungkap perempuan berusia 31 tahun ini.

3. Tips produktif ala Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar Belum Kepikiran Kembali Akting, Fokus Bisnis dan Anak

Zaskia Sungkar menyebut bahwa setiap orang harus memiliki prioritas, termasuk dirinya. Dengan begitu, ia dapat menjalani kegiatan dengan lebih mudah.

"Harus tahu dan komit sama prioritas kita. Kalau aku yang pertama itu anak, abis itu baru bisnis. Walaupun berat dan susah banget, apalagi kalau di rumah susah pecah fokus. Aku tahu itu butuh effort yang lebih. Kita minta ke Allah semoga usaha dikasih kemudahan, anak juga baik dan sehat-sehat aja," ujarnya. 

4. Prioritas utama adalah anak

Zaskia Sungkar Belum Kepikiran Kembali Akting, Fokus Bisnis dan Anak

Menjadi seorang ibu memang tidak mudah. Begitu pula dengan Zaskia Sungkar yang kini telah memiliki seorang putra, Ukkasya Muhammad Syahki. Meskipun sibuk dengan beberapa kegiatan, termasuk berbisnis, Zaskia tetap memprioritaskan Ukkasya sebagai prioritas utamanya. 

"Sekarang pecah fokusnya, tetap prioritas pertama anak, abis itu baru kerjaan. Makanya harus milih kalau digeluti semua di dunia hiburan bisa. Tapi sekarang udah gak bisa sinetron, karena menghabiskan waktu sekian jam, kan, itu gak bisa. Kalau kerja pun jam makan siang bisa ke rumah, jadi ketemu anak. Nah, tim kreatif untuk clothing line-ku ada di rumah jadi lebih mudah," ungkap Zaskia.

5. Pesan Zaskia untuk generasi Z

Zaskia Sungkar Belum Kepikiran Kembali Akting, Fokus Bisnis dan Anak

Zaskia Sungkar berpesan kepada generasi millennial dan Z untuk terus semangat dan tak pantang menyerah. Sebab, segala sesuatu tak didapatkan dengan mudah. Oleh karenanya, mereka harus menikmati proses yang sedang dijalani. 

"Untuk generasi millennial dan Z, semangat terus, nikmati prosesnya. Anggap setiap kita usaha dan kegagalan itu menjadi proses kita untuk belajar, karena gak semua orang bisa mendapatkan seperti itu. Kalau kita bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian, kita bisa memperbaiki dan semua itu akan organik. Mental dan skill kita akan bertambah," jelasnya.

Baca Juga: Zaskia Sungkar Kini Fokus dengan Usaha Clothing Line Miliknya

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya