Comscore Tracker

Zaskia Sungkar Kini Fokus dengan Usaha Clothing Line Miliknya

Zaskia Sungkar bocorin cerita tentang usahanya di IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Zaskia Sungkar menjadi salah satu artis yang juga berprofesi sebagai pengusaha. Ia menyebut dirinya kini masih fokus pada usaha clothing line-nya, Zaskia Sungkar.

"Fokusnya masih di fashion. Udah tahun ke-10 di butik Zaskia Sungkar. Terus ada bisnis travel tapi baru 4 tahun. Terus di kue-kue juga ada. Jadi ini anggap saja kayak berjuang setelah melewati pandemik COVID-19," kata Zaskia Sungkar saat menjadi pembicara di Indonesia Millenial and Gen-Z Summit pada Kamis (29/9/2022).

Selain itu, ibu satu anak ini juga menceritakan dampak pandemik COVID-19 yang terjadi pada dirinya. Terutama pada beberapa usaha bisnis miliknya.

"Di beberapa aku merasa ya. Travel umrah lumpuh, kue-kue juga ya udah. Uniknya di baju sales tertinggi aku selama 10 tahun terakhir tuh di pandemi kemarin," ujarnya.

"Karena fashion udah bisa jadi kebutuhan utama untuk wanita muslimah, karena usahaku fokusnya disitu. Jadi banyak yang beli itu karena aku fokusnya ke sana. Tadinya aku gak punya line untuk sleepwear akhirnya aku bikin. Jadi aku muter otak gimana tetap survive pas pandemi," tambahnya.

Zaskia Sungkar merupakan salah satu pembicara di Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2022. Ia menjadi salah satu pembicara pada sesi From Indonesia to Global Market, Sharia Economy Potential.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Anak Muda Indonesia Punya Potensi, JKT48 Bisa Jadi Wadah Berkarya

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya