Comscore Tracker

5 Daftar Podcast yang Bisa Bikin Hari-harimu Penuh Tawa!

Obat mujarab penghilang stres guys!

Sekarang ini banyak bermunculan media alternatif bagi kita untuk bisa menikmati ragam hiburan. Beruntungnya kemunculan-kemunculan media alternatif tersebut membuat kita bisa lebih bebas dalam menentukan pilihan channel. Kita pun bisa memutarnya kapan pun dan di mana pun. Salah satu alternatif media yang kini mulai banyak digemari adalah podcast.

Bagi kamu yang belum tahu apa itu podcast, sederhananya podcast adalah rekaman audio yang bisa didengarkan melalui aplikasi atau dengan mengunduh terlebih dahulu audio tersebut. Memang hampir mirip dengan radio, tapi podcast tidak bisa didengarkan secara streaming. Jadi podcast ini bisa diputar berulang-ulang sampai kamu bosan.

Seiring makin digemarinya podcast, maka semakin banyak juga podcast yang bermunculan dengan beragam topik dan genre. Ada yang pembawaannya serius, menginspirasi, komedi, hingga yang bernuansa horor.

Tapi tentunya kalau kita sudah suntuk dengan aktivitas sehari-hari yang cukup menguras otak, podcast dengan unsur komedi bisa menjadi pilihan paling bijak. Karena dengan tertawa pastinya kita bisa lebih rileks.

Supaya hari-harimu penuh dengan warna, berikut ini daftar podcast yang dijamin bisa bikin kamu tertawa seharian!

1. PODKESMAS

5 Daftar Podcast yang Bisa Bikin Hari-harimu Penuh Tawa!Podbay.fm

Bisa bayangkan apa jadinya kalau Surya Insomnia, Imam Darto, dan Ananda Omesh ada di satu program yang sama? Pastinya akan pecah banget karena ketiga orang ini sudah dikenal sangat lucu pada setiap acara yang mereka bawakan. Dan keseruan mereka bertiga pun bisa kamu dengar di podcast PODKESMAS.

PODKESMAS sendiri kependekan dari Podcast Kesehatan Masyarakat. Tema-tema yang diangkat di podcast ini sifatnya random. Jadi apa pun bisa dibahas di sini. Dan pastinya pembicaraan mereka cukup bocor karena minim sensor sehingga bisa membuat kamu makin mudah untuk tertawa lepas. Berkat kelucuan mereka bahkan PODKESMAS sekarang berada di peringkat pertama podcast paling popular di Spotify.

Selain mereka bertiga, ada satu penyiar radio yang turut serta dalam PODKESMAS ini, yaitu Angga Enggok. Namanya memang tidak sesohor ketiga rekannya, tapi Nggok cukup memberikan warna di podcast ini. Walau sebetulnya Nggok lebih sering menjadi bahan candaan Surya Insomnia, Ananda Omesh, dan Imam Darto.

Kalau mau menghilangkan stres maka enggak ada jalan lain selain mendengarkan PODKESMAS ini, guys!

2. Rapot

5 Daftar Podcast yang Bisa Bikin Hari-harimu Penuh Tawa!Instagram/@rapot

Membicarakan segala sesuatu yang dekat dengan kita memang bisa menjadi topik yang enggak ada habisnya untuk dibahas. Dan selalu ada saja hal yang bisa dijadikan bahan bercanda. Kalau enggak percaya, kamu bisa mendengarkan podcast Rapot yang dibawakan oleh Reza, Ankara, Adhini, dan Abigail.

Podcast Rapot sebetulnya sudah cukup lama mengudara, yakni sejak Maret 2019 lalu. Enggak heran kalau cukup banyak yang mendengarkan podcast ini. Apalagi mereka memang sudah enggak asing di telinga masyarakat Indonesia yang terbiasa mendengarkan radio.

Buat kamu yang mau mendengarkan, disarankan untuk tidak mendengarkannya sebelum tidur. Karena yang ada nantinya kamu malah enggak jadi tidur, tetapi justru tertawa terpingkal-pingkal. 

Baca Juga: Spotify Dukung Industri Podcast di Indonesia, Ini Dia 5 Alasannya

3. BOX2BOX

5 Daftar Podcast yang Bisa Bikin Hari-harimu Penuh Tawa!chartable.com

Bagi para penggemar sepak bola pastinya sudah enggak asing lagi dengan sosok Pangeran Siahaan, Justin Lhaksana, dan Tio Prasetyo. Ketiganya memang sudah enggak asing lagi kalau sudah bicara sepak bola. Bisa dikatakan mereka memang ahlinya.

Tapi bukan hanya pintar dalam menganalisa, ketiganya juga pandai melucu lho. Terbukti dari podcast BOX2BOX ini ketiganya kerap membuat para pendengarnya tertawa. Entah dari bercandaan yang sifatnya sarkasme maupun yang sifatnya halusinasi belaka.

Buat kamu yang senang dengan sepak bola enggak ada salahnya mendengarkan podcast ini. Karena ternyata bicara sepak bola enggak melulu harus dengan analisa serius, fanatik dan kritis. Kamu juga bisa tertawa lepas!

4. PORD

5 Daftar Podcast yang Bisa Bikin Hari-harimu Penuh Tawa!YouTube/PORD

Kreativitas Raditya Dika sepertinya sudah enggak perlu ditanyakan lagi. Beragam konten sudah banyak dibuatnya dan mayoritas selalu berhasil menarik minat masyarakat Indonesia yang haus akan komedi. Mulai dari Stand Up Comedy, channel YouTube, sutradara film, Instagram, sampai kini yang terbaru adalah membuat podcast dengan nama channel PORD (Podcast Raditya Dika).

Format podcast PORD ini sebetulnya tidak ada bedanya dengan talk show yang biasa dilakukan Raditya Dika di channel YouTube-nya. Walaupun begitu keseruan ragam topik dan kelucuan yang dihadirkan pun enggak berkurang sama sekali.

Raditya Dika rajin mendatangkan banyak bintang tamu dan membahas banyak hal. Mulai dari tema keluarga, keuangan, sampai pengalaman lucu. Dibandingkan yang lainnya, PORD ini punya durasi lebih lama. Tapi tenang saja, karena tetap bisa dinikmatin kok!

5. Podcast Bercanda

5 Daftar Podcast yang Bisa Bikin Hari-harimu Penuh Tawa!podcast.apple.com

Sesuai dengan namanya, podcast ini isinya selalu bercanda dan hampir enggak ada yang serius. Dibawakan oleh Hersal dan Anjas, topik yang dibicarakan pun sifatnya random. Jadi kamu bisa mendengarkan banyak hal di podcast ini. Tapi sebelum mendengarkan podcast ini pastikan kamu bukan orang yang ilfeel atau anti dengan orang-orang yang suka mengumpat. Karena di podcast ini kata-kata itu sering terlontar dari Hersal dan Anjas.

Tapi bukan berarti podcast ini enggak layak didengar lho. Karena sepanjang durasi mereka enggak melulu mengumpat. Hanya sesekali dari respon kaget atau lucu yang tak bisa dibendung. Sama halnya seperti saat kita sedang bercanda dengan teman.

Intinya, sih coba dengarkan di antara kelima podcast yang menghibur ini. Dan cobalah kamu dengar di sore hari setelah letih bekerja. Dijamin mood kamu akan kembali baik lagi deh!

Baca Juga: 8 Podcast Ini Membantumu Lewati 2020 dengan Penuh Motivasi

Rahardian Shandy Photo Verified Writer Rahardian Shandy

Rutin menulis sejak 2011. Beberapa cerpennya telah dibukukan dan dimuat di media online. Ia juga sudah menulis 4 buah buku non-fiksi bertema bisnis. Sementara buku fiksi pertamanya terbit pada 2016 lalu berjudul Mariana (Indie Book Corner).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya