Comscore Tracker

10 Fakta Aktor Lee Je Hoon, Si Profiler Cerdas dalam KDrama Signal

Memang asli cerdas di dunia nyata, lho

Signal tayang pada 2016 silam dengan 16 episode melalui saluran TvN. Drama seri ini sukses mendulang atensi untuk kualitas cerita dan kemampuan pemerannya menghidupkan karakter penokohan. Salah satu yang mencuri perhatian adalah sosok Profiler dalam drama tersebut, yakni Park Hae Young. Dia tergabung dalam tim 'Cold Case' yang memecahkan kasus-kasus usang dengan bantuan detektif di masa lalu, Lee Jae Han, melalui sambungan walkie-talkie.

Nah, adalah aktor Lee Je Hoon yang melakonkan tokoh Park Hae Young dengan begitu sempurna. Yuk, simak trivia unik seputar aktor yang namanya tengah melambung ini!

1. Lee Je Hoon lahir pada 4 Juli 1984 di Seoul, Korea Selatan

10 Fakta Aktor Lee Je Hoon, Si Profiler Cerdas dalam KDrama SignalInstagram/lethienha1

Selain itu, aktor yang berzodiak Cancer ini memiliki tinggi 177 cm. Lee Je Hoon juga membentuk tubuhnya menjadi lebih atletis, lho.

2. Lee Je Hoon termasuk aktor yang cerdas secara intelektual

10 Fakta Aktor Lee Je Hoon, Si Profiler Cerdas dalam KDrama Signalhellokpop.com

Sebelum memulai debutnya sebagai aktor, Lee Je Hoon merupakan tutor Matematika ketika kuliah di jurusan Bioteknologi di salah satu universitas bergengsi di Korea Selatan. Tepatnya, Korea University, yang tingkat kompetitif seleksi masuknya sangatlah tinggi. Namun, Lee Je Hoon lantas beralih ke School of Drama di Korea National University of Arts untuk mengejar karir aktingnya. 

3. Lee Je Hoon bernaung di bawah agensi Saram Entertainment

10 Fakta Aktor Lee Je Hoon, Si Profiler Cerdas dalam KDrama SignalInstagram/lethienha1

Salah satu aktor di bawah manajemen artis Saram Entertainment ini telah aktif berkecimpung di dunia seni peran sejak 2007 hingga sekarang. 

4. Lee Je Hoon telah membintangi deretan film dan drama seri

10 Fakta Aktor Lee Je Hoon, Si Profiler Cerdas dalam KDrama SignalInstagram/lee_young_mi_

Sederet film telah dijajalnya dengan beragam karakter yang harus dimainkan. Tak hanya itu, drama seri pun turut dibintangi oleh Lee Je Hoon. Misalnya, Three Sisters (2010), Fashion King (2012), Secret Door (2014), Signal (2016), Tomorrow, With You (2017), dan Where Stars Land (2018). 

5. Lee Je Hoon sukses memborong berbagai penghargaan bergengsi

10 Fakta Aktor Lee Je Hoon, Si Profiler Cerdas dalam KDrama SignalInstagram/leejehoon_official

Kualitas akting dari Lee Je Hoon agaknya tak usah diragukan lagi, nih. Pasalnya, aktor tersebut sukses menyabet beragam penghargaan di ajang bergengsi. Beberapa diantaranya adalah 48th Grand Bell Awards (2011), 16th Bucheon International Fantastic Fim Festival (2012), SBS Drama Awards (2014), KAFA 10th Anniversary Award (2016), 20th Amnesty International Awards (2017), 38th Golden Cinema Film Festival (2018), dan 53rd Taxpayers' Day (2019).

Baca Juga: Punya Akting Memukau, Ini 5 Film Seru yang Dibintangi Oleh Lee Je Hoon

6. Lee Je Hoon sempat mengisi soundtrack untuk film dan drama serinya

10 Fakta Aktor Lee Je Hoon, Si Profiler Cerdas dalam KDrama SignalInstagram/leejehoon_official

Tak cuma piawai di akting, Lee Je Hoon juga sempat menyumbang suara untuk soundtrack film dan drama serinya, lho. Dengarkan saja lagu 'The Person That Makes You Happy' di film My Paparotti dan 'Love Like This' di Kdrama Fashion King.

7. Lee Je Hoon menjalani wajib militer sebagai riot police di Seoul Metropolitan Police Agency

10 Fakta Aktor Lee Je Hoon, Si Profiler Cerdas dalam KDrama SignalInstagram/lethienha1

Sebagai warga negara Korea Selatan yang taat aturan hukum, Lee Je Hoon menjalani wajib militer pada 2012 hingga 2014 silam. Aktor tersebut bertugas di Seoul Metropolitan Police Agency, tepatnya dalam satuan anti huru-hara (riot police).

8. Mirip dengan asli, Lee Je Hoon bertugas di Seoul Metropolitan Police Agency dalam drama serinya

10 Fakta Aktor Lee Je Hoon, Si Profiler Cerdas dalam KDrama Signalpinterest.com

Mirip dengan kehidupan aslinya, Lee Je Hoon ternyata juga bertugas sebagai anggota kepolisian di Kepolisian Metropolitan Seoul dalam drama seri Signal (2016). Tokoh Park Hae Young yang diperankannya bertugas di divisi penyidik tindakan kriminal sebagai seorang Profiler. Sedangkan, Lee Je Hoon bertugas di divisi anti huru-hara saat wajib militernya dulu.

9. Lee Je Hoon sempat bermain dalam film indie

10 Fakta Aktor Lee Je Hoon, Si Profiler Cerdas dalam KDrama SignalInstagram/lee_young_mi_

Sebelum terjun ke dunia akting profesional, Lee Je Hoon sempat bermain dalam 18 film indie dan film-film buatan pelajar. Dia mulai kian dilirik oleh sineas perfilman Korea Selatan saat membintangi film Architecture 101 bersama Suzy pada 2012 silam.

10. Lee Je Hoon tak terlalu aktif di sosial media

10 Fakta Aktor Lee Je Hoon, Si Profiler Cerdas dalam KDrama SignalInstagram/lee_young_mi_

Penggemar Lee Je Hoon dapat menilik aktifitas dari aktor tampan ini melalui akun Instagram @leejehoon_official , nih. Sayangnya, Lee Je Hoon tampaknya tak terlalu gemar berselancar di sosial media dengan ragam unggahannya.

Nah, jadi siapa aja nih yang 'kesemsem' dengan pesona publik figur Korea Selatan yang satu ini?

Baca Juga: 5 Sosok Dokter Wanita Tangguh di Drama Korea, Panutan Banget!

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, currently living in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya