Comscore Tracker

5 Kondisi Miris Tokoh Yeo Da Kyung di KDrama TWOTM, Menantang Karma!

Mari petik pelajaran dari hal ini

Tokoh Yeo Da Kyung dalam drama seri popular berjudul The World of The Married diperankan dengan apik oleh aktris muda Han So Hee. Tokoh yang satu ini merupakan salah satu peran utama, tepatnya dikenal dengan sebutan ‘Pelakor’ oleh netizen Indonesia.

Kendati berusaha untuk bahagia, namun Yeo Da Kyung sejatinya menjalani kehidupan yang miris pasca memutuskan untuk menjalin hubungan dengan suami orang lain. Berikut penjelasannya, semoga bisa dijadikan pelajaran ya.

1. Yeo Da Kyung menjalin hubungan dengan seseorang yang telah terikat status resmi terhadap orang lain 

5 Kondisi Miris Tokoh Yeo Da Kyung di KDrama TWOTM, Menantang Karma!dramabeans.com

Kesalahan terbesar Yeo Da Kyung bukanlah jatuh cinta pada suami seseorang, tetapi memutuskan untuk menjalin hubungan dengan sosok tersebut. Sebab pada hakikatnya, cinta itu suci. Sang pemilik hati lah yang seyogyanya awas untuk tak serta merta bertindak dengan tak hanya berlandaskan rasa, tapi juga harus melibatkan logika. Lee Tae Oh merupakan suami sah dari Ji Sun Woo, serta ayah dari Lee Joon Young.

Sebesar apa pun rasa cinta Yeo Da Kyung dan sekuat apa pun bujuk rayu dari Lee Tae Oh, hubungan tersebut tetaplah salah. Terlebih lagi pengorbanan luar biasa dari Ji Sun Woo yang rela banting-tulang untuk menghidupi suami dan anaknya selama pernikahan mereka. Sayangnya, keluarga yang semula sempurna bagi Jin Sun Woo tersebut harus hancur karena kehadiran orang ketiga yakni Yeo Da Kyung.

2. Yeo Da Kyung kerap mendapat sindiran dan kritikan dari masyarakat sebagai konsekuensi dari perbuatannya yang melanggar norma sosial 

5 Kondisi Miris Tokoh Yeo Da Kyung di KDrama TWOTM, Menantang Karma!inikpop.com

Akibat perselingkuhan tersebut, Yeo Da Kyung dicap sebagai perusak rumahtangga orang. Aktifivasnya di luar rumah seperti berbelanja ke supermarket pun kerap dipandang sinis oleh masyarakat. Apalagi dia pun tengah mengandung anak dari Lee Tae Oh, padahal saat itu Lee Tae Oh dan Ji Sun Woo masih dalam status pernikahan.

Lebih pelik lagi ketika Ji Sun Woo sendiri yang memeriksa kehamilan itu di rumah sakit. Alih-alih merasa bersalah dan malu, Yeo Da Kyung malah terkesan menantang dan meanggap remeh Ji Sun Woo yang merupakan isteri sah dari selingkuhannya itu. Padahal, Ji Sun Woo sudah kadung tahu kelakuan mereka.

3. Yeo Da Kyung pada dasarnya tak punya kuasa atau daya apa-apa selain dari berlindung di balik kekuasaan orangtuanya

5 Kondisi Miris Tokoh Yeo Da Kyung di KDrama TWOTM, Menantang Karma!dramabeans.com

Yeo Da Kyung terlahir dari keluarga kaya, sehingga tak mengharuskannya untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dengan membanting tulang seperti Ji Sun Woo. Tak dapat dipungkiri, salah satu pertimbangan Lee Tae Oh melekat pada keluarga Yeo Da Kyung pun sebab membutuhan kucuran dana dari ayah Yeo Da Kyung. Imbasnya, alih-alih sebagai menantu, beliau tak jarang bersikap layaknya bawahan dan majikan.

Yeo Da Kyung pun memiliki kekuasaan sebab nama besar ayahnya, sehingga orang-orang terbilang tunduk padanya. Misalnya saja dalam penyelesaian konflik pemukulan Hae Kang oleh Joon Young. Orangtua Hae Kang mendadak melunak sebab diiming-imingi bantuan sponsor dari keluarga Yeo Da Kyung, padahal Ji Sun Woo bahkan telah berlutut namun justru kian dilecehkan. Dengan kata lain, jika Yeo Da Kyung hanyalah wanita biasa, orang-orang agaknya tak sesegan itu kepadanya. 

Baca Juga: 10 Potret Jeon Jin Seo, Anak Broken Home di The World of The Married

4. Yeo Da Kyung sejatinya merasakan keresahan yang konstan walaupun telah menikah dengan selingkuhannya 

5 Kondisi Miris Tokoh Yeo Da Kyung di KDrama TWOTM, Menantang Karma!dramabeans.com

Seperti kata Min Hyun Seo bahwa Yeo Da Kyung tampak tak bahagia walaupun sudah menikah dengan Lee Taeh Oh, sebab seseorang yang pernah berselingkuh memiliki kemungkinan besar untuk mengulanginya kembali. Tentu saja hal tersebut mengusik ketenangan Yeo Da Kyung karena hubungannya dengan Lee Tae Oh diawali dari sebuah perselingkuhan.

Skandal itu bahkan memporak-porandakan rumahtangga Lee Tae Oh dan Ji Sun Woo Dengan kata lain, sekeras apa pun Yeo Da Kyung menyembunyikan keresahannya, dia sebenarnya takut jika kelak karma akan menimpannya. Tepatnya, Lee Tae Oh mencampakkanya atas perselingkuhan sehingga dia dan anaknya akan bernasib serupa seperti hancurnya Ji Sun Woo dan Lee Joon Young.

Hingga akhirnya dia mengetahui bahwa dia hanyalah sebagai bayang-bayang dari Ji Sun Woo yang masih dicintai oleh Lee Tae Oh. Barang-barang yang dihadiahkan padanya hingga cara melamar pun sama seperti ketika Lee Tae Oh melakukan itu pada Ji Sun Woo dulu. Yeo Da Kyung pun memutuskan bercerai karena takut akan bernasib serupa seperti Jin Sun Woo kelak.

5. Yeo Da Kyung berusaha menerima anak dari pernikahan suaminya tapi bathinnya tetap saja tak siap 

5 Kondisi Miris Tokoh Yeo Da Kyung di KDrama TWOTM, Menantang Karma!dramabeans.com

Kendati Yeo Da Kyung pun mengakui bahwa perselingkuhan itu salah dan dia bersedia bertanggungjawab seperti menerima Lee Joon Young di rumahnya, namun tetap saja tak semudah itu. Hancurnya sebuah keluarga sebab keegoisan seseorang tak bisa diperbaiki dengan cara apa pun. Pada hakikatnya, Yeo Da Kyung tak punya hak untuk menuntut Lee Joon Young agar menerimanya sebagai ibu sambung, menudingnya sebagai beban pikiran dan bathin bagi Yeo Da Kyung dan Lee Tae Oh, atau pun menyalahkan sikap Lee Joon Young yang merupakan imbas psikologis dari perceraian orangtuanya.

Sebab, semua hal tak mengenakkan itu berawal dari kesalahan Yeo Da Kyung sendiri, ketika dia memilih untuk merebut suami seseorang. Walau terkesan berat dan kejam, Yeo Da Kyung tak punya pilihan selain menanggung semua akibat dari ulahnya sendiri, termasuk tertekan secara bathin sampai kapan pun itu. Sebab, dia sendiri yang memilih jalur yang keliru sejak awal. Pantasnya Yeo Da Kyung tahu diri.

Baca Juga: Tamat, 11 Potret Ceria Pemeran The World of the Married di Balik Layar

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, currently living in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya