Comscore Tracker

Cuma Punya 2 Episode, 5 KDrama Ini Juga Tak Kalah Bikin Gregetan Lho!

Singkat sih, tapi ceritanya tak kalah memikat nih

Kepopuleran drama seri dari Korea Selatan memang melegenda. Beragam tema dikemas dengan begitu atraktif. Tak tanggung-tanggung, variasi dalam jumlah episodenya pun merupakan inovasi dari sineas tersebut. Misalnya, serial berikut yang ternyata cuma dikemas dalam dua episode saja. Eits, dijamin, ceritanya tetap membuatmu tertarik, deh.

1. Splash Splash Love (2015)

Cuma Punya 2 Episode, 5 KDrama Ini Juga Tak Kalah Bikin Gregetan Lho!korea.iyaa.com

Pada 2015 silam, drama seri yang ditulis oleh Kim Ji Hyun ini tayang di MBC setiap hari Minggu. Splash Splash Love dibintangi oleh Yoon Doo Joon (BEAST) sebagai Raja Joseon, Lee Do, dan Kim Seul Gi sebagai siswa yang terlempar ke masa lalu, Jang Dan Bi.

Tanpa sengaja, Jang Dan Bi berteleportasi ke era Josean melalui sebuah genangan misterius setelah membuang kertas ujian SAT miliknya. Dia pun bertemu Lee Do, Raja Joseon yang sangat dihormati namun tak memiliki teman. Beliau dihadapkan pada situasi pelik dimana rakyatnya menderita kelaparan dan kekeringan. Keduanya lantas berupaya mengatasi polemik khas kerajaan, bahkan menjadi dekat satu sama lain.

2. Puck! (2016)

Cuma Punya 2 Episode, 5 KDrama Ini Juga Tak Kalah Bikin Gregetan Lho!pinterest.co.uk

Skenario Puck! ditulis oleh Yoon Hyun Ho, dan tayang di SBS setiap Jumat pada 2016 lalu. Nah, Lee Kwang Soo didapuk sebagai penagih utang bernama Jo Joo Man.

Demi melunasi utang isterinya, Jo Joon Man terpaksa bekerja pada bos sebuah geng jahat. Dia ditugaskan menagih utang dari seorang pelatih Ice Hockey. Jo Joon Man bahkan menyamar sebagai atlet Ice Hockey di kampus bersangkutan. Tak disangka, dia malah semakin dekat dengan sesama anggota timnya, dan menemukan hal-hal yang tak pernah diduganya.

Baca Juga: Udah Gak Sabar, 9 KDrama Terbaru Ini Tayang Perdana Bulan Depan!

3. Waiting for Love (2013)

Cuma Punya 2 Episode, 5 KDrama Ini Juga Tak Kalah Bikin Gregetan Lho!asianwiki.com

Diperankan oleh BoA sebagai Jeon Yeon Ae, Choi Daniel sebagai Cha Ki Dae, Im Siwan sebagai Jung Jin Kook, dan Kim Ji Won sebagai Choi Sae Rom, serial yang tayang di KBS2 setiap Rabu dan Kamis ini mengulas cerita cinta segi empat yang pelik.

Penulis skenarionya, Joo Hwa Mi, mengisahkan Joo Yeon Ae yang kerap gagal menjalin hubungan asmara, hingga akhirnya berkonsultasi pada Cha Ki Dae yang dikenal sebagai pakar cinta. Kedekatan mereka justru menuai intrik yang semakin intens ketika Jung Jin Kook dan Choi Sae Rom juga terlibat dalam isu mereka.

4. Snow Lotus Flower (2015)

Cuma Punya 2 Episode, 5 KDrama Ini Juga Tak Kalah Bikin Gregetan Lho!asianwiki.com

Serial ini ditulis oleh Min Ji Eun, kemudian disiarkan di SBS dengan durasi 1 jam/episode. Snow Lotus Flower (atau Lucid Dream) yang tayang setiap Rabu pada 2015 silam tersebut dibintangi oleh Ji Jin Hee sebagai Lee Soo Hyun dan Lee Ji Ah sebagai Han Yun Hee.

Melodrama ini menceritakan Lee Soo Hyun, CEO perusahaan game, yang menggunakan mimpi sebagai landasan untuk mengembangkan sebuah permainan online yang diberi nama Lucid Dream. Nah, ternyata mimpinya tersebut berkolerasi erat dengan mimpi seorang mahasiswi sekolah seni bernama Han Yun Hee. Merekapun saling terlibat terkait mimpi aneh tersebut.

5. A Person You May Know (2017)

Cuma Punya 2 Episode, 5 KDrama Ini Juga Tak Kalah Bikin Gregetan Lho!vkatchu.wordpress.com

Tayang di JTBC setiap Senin pada 2017 silam, drama seri yang ditulis oleh Yoon Yi Na ini diperankan oleh Choi Soo Young (SNSD) sebagai Yi An dan Lee Won Geun sebagai Kim Jin Young.

Yi An, produser acara hiburan, berusaha membuka kata sandi smartphone mendiang kekasihnya yang tewas dalam sebuah kecelakaan, Kim Jin Young. Ponsel itu memang sengaja diberikan pada Yi An, diapun penasaran dengan maksud dibaliknya. Namun, Yi An hanya punya 10 kesempatan untuk menebak kata sandi dari ponsel yang terkunci tersebut.

Tuh, kamu udah pada penasaran belum nih?

Baca Juga: 7 Fakta Menarik 'Item', KDrama Terbaru Joo Ji Hoon Setelah 4 Tahun

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya