Comscore Tracker

8 Cuplikan 'Reply Series' di KDrama 'Hospital Playlist', Nostalgia nih

Bikin kangen sama Reply series, deh

Drama seri yang mengusung konsep persahabatan, karier, keluarga, dan romansa ini dikemas melalui kehidupan para dokter bedah di YULJE Medical Center, Seoul, Korea Selatan. Tepatnya, mereka adalah lima sahabat yakni Jo Jung Suk sebagai Lee Ik Jun, Yoo Yeon Seok sebagai Ahn Jung Won, Jung Kyung Ho sebagai Kim Joo Wan, Kim Dae Myung sebagai Yang Seok Hyung, dan Jeon Mi Do sebagai Chae Song Hwa.

Usut punya usut, "Hospital Playlist" rupanya menyelipkan unsur drama seri lain yakni dari seri "Reply", mulai dari "Reply 1997", "Repply 1994", dan "Reply 1988". Pasalnya, penulis naskah Lee Woo Jung and sutradara Shin Won Ho juga berada di balik layar dari drama seri tersebut.

Nah, inilah beberapa cuplikan dari "Reply Series" yang muncul di "Hospital Playlist". Hayo, kamu ingat gak?

1. Chilbong (Reply 1994) 

8 Cuplikan 'Reply Series' di KDrama 'Hospital Playlist', Nostalgia nihhttp://gioitre.baodatviet.vn/

Yoo Yeon Seok, aktor kelahiran 11 April 1984 ini tak hanya menjadi salah satu pemeran utama dalam "Hospital Playlist", tapi juga berlakon sebagai second lead male dalam seri "Reply".

Tepatnya, Yoo Yeon Sook memerankan tokoh Chilbong, yang merupakan pamain baseball dalam "Reply 1994". Sedangkan, dalam "Hospital Playlist", Yoo Yeon Seok memerankan seorang dokter bedah pediatri bernama Ahn Jeong Won.

2. Sung Dong Il (Reply 1997, Reply 1994, Reply 1988) 

8 Cuplikan 'Reply Series' di KDrama 'Hospital Playlist', Nostalgia nihsohu.com

Kelahiran 27 April 1964, Sung Dung Il berlakon dalam ketiga seri 'Reply' sebagai ayah dari tokoh utama wanita. Tepatnya, ayah dari Sung Shi Won di "Reply 1997" (2012), ayah dari Sung Na Jung di "Reply 1994" (2013), dan ayah dari Sung Duk Seon di "Reply 1988" (2016). Dalam drama seri "Hospital Playlist", Sung Dung Il didapuk menjadi kakak sulung dari Ahn Jeong Won (diperankan oleh Yoo Yeon Sook). Berperan sebagai seorang pastor, dia muncul pada episode 1 dan 4.

3. Samcheonpo ("Reply 1994") dan Kim Sung Kyun ("Reply 1988")

8 Cuplikan 'Reply Series' di KDrama 'Hospital Playlist', Nostalgia nihcosmo.ph

Kim Sung Kyun, kelahiran 25 Mei 1980, melakonkan kawan satu kost dengan Chilbong (diperankan oleh Yoo Yeon Sook) di "Reply 1994" dengan nama julukan 'Samcheonpo'. Dia pun juga muncul pada episode 1 di "Hospital Playlist" sebagai kakak kedua dari Ahn Jeong Won (diperankan oleh Yoo Yeon Sook).

Sama seperti Sung Dol Il, Kim Sung Kyun juga berprofesi sebagai Pastor dalam drama seri tersebut. Sedangkan di "Reply 1988", dia merupakan ayah dari Kim Jung Hwan, bernama Kim Sung Kyun.

Baca Juga: Selalu Terbaik, 5 KDrama Garapan Shin Won Ho Ini Wajib Kamu Tonton

4. Sung Na Jung ("Reply 1994")

8 Cuplikan 'Reply Series' di KDrama 'Hospital Playlist', Nostalgia nihdramabeans.com

Pemeran Sung Na Jung di "Reply 1994" ini muncul pada episode 5 dan 6 di "Hospital Playlist". Alih-alih dikaitkan dengan Ahn Jeong Won yang diperankan oleh Yoo Yeon Seok (sebagai Chilbong di "Reply 1994"), tokoh yang diperankan oleh aktris kelahiran 11 Februari 1990 ini justru diceritakan sebagai mantan kekasih dari Lee Ik Jun.

Padahal, Chilbong memiliki kisah cinta dengan Sung Na Jung di "Reply 1994", walaupun memang hanya cinta sepihak. Kendati demikian, perannya dalam "Hospital Playlist" agaknya masih terkait sebab tokoh 'Sseureki' (diperankan oleh Jung Woo) di "Reply 1994" memang adalah seorang dokter.

5. Kim Sun Young ("Reply 1988")

8 Cuplikan 'Reply Series' di KDrama 'Hospital Playlist', Nostalgia nihcosmo.ph

Aktris senior kelahiran 10 April 1976 ini muncul pada episode 7 sebagai pasien dari Lee Ik Jun di "Hospital Playlist". Sebelumnya, Kim Sun Young berperan sebagai ibu dari Sung Sun Woo (diperankan oleh Go Kyung Pyo) di "Reply 1988". Selain itu, dia juga menjadi ibu sambung bagi Choi Taek yang juga adalah tetangga dan sahabat karib dari Sung Sun Woo. Tepatnya, ketika karakter Kim Sun Young menikah dengan Choi Moo Sung. 

6. Choi Moo Sung ("Reply 1988")

8 Cuplikan 'Reply Series' di KDrama 'Hospital Playlist', Nostalgia nihhancinema.net

Pada episode 7, tokoh Choi Moo Sung (diperankan Choi Moo Sung) di "Reply 1988" berpartisipasi sebagai suami dari Kim Sun Young di "Hospital Playlist". Dia mendampingi istrinya tersebut saat diopname sebagai pasien dari Lee Ik Jun. Diceritakan bahwa Choi Moo Sung yang memiliki toko perhiasaan tersebut memiliki putra sebagai pemain baduk, sebagaimana tokohnya dalam "Reply 1988".

7. Baseball ("Reply 1994")

8 Cuplikan 'Reply Series' di KDrama 'Hospital Playlist', Nostalgia nihdramabeans.com

Sebagaimana diketahui, di "Reply 1994", Chilbong merupakan pemain Baseball dan Sung Dol Il sebagai pelatih Baseball. Sedangkan, di "Hospital Playlist", Lee Ik Jun, yang ditampilkan sebagai penggemar baseball, meminjam uang Ahn Jeong Won untuk taruhan pertandingan baseball antardepartmen di rumah sakit tempat mereka bekerja tersebut. Kendati sudah berbeda drama seri, namun baseball masih tetap terselip, nih.

8. Instrumental song di "Reply 1988"

8 Cuplikan 'Reply Series' di KDrama 'Hospital Playlist', Nostalgia nihramabeans.com

Pada episode 3 di "Hospital Playlist", yakni menit ke 18:46, instrumental song di "Reply 1988" diputar sesaat ketika Lee Ik Jun mengenang masa lalunya di kala menghabiskan banyak momen di klub. Tepatnya, dia berbagi kisah singkat dengan putra semata wayangnya, Lee U Ju. 

Nah, itulah delapan cuplikan dari "Reply series" di dalam "Hospital Playlist". Malah jadi kangen sama "Reply series", nih!

Baca Juga: 9 Pertanyaan yang Harus Terjawab di 'Hospital Playlist' Season 2

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, currently living in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya