Comscore Tracker

Asia hingga Eropa, 5 Negara Ini Me-Remake KDrama Jadi Makin Laris!

Mana nih yang paling nampol di hati, chingu?

Popularitas drama Korea Selatan memang patut diacungi jempol. Tak tanggung-tanggung, beberapa serialnya bahkan diproduksi ulang oleh beragam negara. Bahkan tak hanya dari negara tetangga seperti Jepang, melainkan Turki pun juga tak kalah antusias, lho. Wah, dari benua Asia hingga Eropa, nih!

1. Jepang - Signal (2018)

Asia hingga Eropa, 5 Negara Ini Me-Remake KDrama Jadi Makin Laris!asianwiki.com

Pada 2016 lalu, versi asli Signal yang bergenre mystery-action ini tayang di Korea Selatan dengan 16 episode. Sedangkan untuk remake Jepang, berjudul sama, serial tersebut disiarkan pada 2018 silam melalui Fuji TV. Walau diringkas menjadi 10 episode, konsep ceritanya tetap saja sanggup mengaduk rasa penasaran, deh.

2. China - Full House (2019)

Asia hingga Eropa, 5 Negara Ini Me-Remake KDrama Jadi Makin Laris!mydramalist.com

Full House diadaptasi dari manhwa (komik Korea Selatan) karangan Won Soo Yeon. Tak terasa, nyaris 15 tahun berlalu sejak tayang di Korea Selatan pada 2004 silam melalui KBS2.  Walaupun sempat terkendala pada 2015 lalu, Negeri Tirai Bambu, China, akhirnya membuat ulang drama seri bergenre comedy-romance tersebut pada 2019 ini, lho.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Harus Nonton Drama Korea Original Netflix 'Kingdom'

3. Amerika Serikat - The Good Doctor (2017)

Asia hingga Eropa, 5 Negara Ini Me-Remake KDrama Jadi Makin Laris!web.facebook.com

Negeri Paman Sam, Amerika Serikat, sepertinya juga terbius oleh KDrama, nih. Pasalnya, 20 episode Good Doctor yang tayang pada 2013 di Korea Selatan itu di-remake dengan judul The Good Doctor untuk versi Amerika Serikat. Dikemas dalam 18 episode untuk Season 1, serial ini tayang di stasiun ABC pada 2017 lalu, serta dilanjutkan ke Season 2 pada 2018.

4. Thailand - My Love From Another Star (2019)

Asia hingga Eropa, 5 Negara Ini Me-Remake KDrama Jadi Makin Laris!aminoapps.com

Di Korea Selatan, petualangan cinta alien dan artis papan atas dalam My Love From Another Star ini tayang pada 2013 lalu sebanyak 21 episode. Masifnya popularitas drama tersebut agaknya sukses mendulang atensi sineas Thailand, ya. Nah, lakorn (serial Thailand) ini dijadwalkan tayang menjelang akhir tahun nanti, di Channel 3.

5. Turki - Seviyor Sevmiyor (2016)

Asia hingga Eropa, 5 Negara Ini Me-Remake KDrama Jadi Makin Laris!turkishseries.fun

Berjudul Seviyor Sevmiyor, 28 episode hasil remake dari She was Pretty (2015) ini tayang pada 2016 lalu melalui stasiun ATV di Turki. Kisah cinta bos dan pegawai yang ternyata adalah teman masa kecil itu pun dibuat mirip versi aslinya, walaupun versi Korea Selatan-nya hanya terdiri dari 16 episode.

Wah, ternyata popularitas KDrama memang tak main-main, ya! Menurutmu, lebih menarik versi asli atau malah remake-nya?

Baca Juga: KDrama Baru, 4 Alasan Kamu Harus Nonton 'Spring Turns to Spring'

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya