Comscore Tracker

5 Siswi Super di The Gifted dan The Gifted: Graduation, Ada Jagoanmu? 

Kemampuan supernya emang keren banget, nih! #IDNTimesHype

The Gifted merupakan drama seri Thailand yang tayang pada 2018 dan meraup popularitas yang masif terutama di kalangan remaja. Serial ini lantas dilanjutkan pada 2020 dengan judul The Gifted Graduation.

Lakorn tersebut diadaptasi dari film pendek pada 2015 silam dan novel karangan Dhammarong Sermrittirong yang mengisahkan tentang siswa dan siswi sekolah menengah yang memiliki kemampuan super dan ditempatkan dalam sebuah kelas khusus untuk mengembangkan kemampuan tersebut.

Nah, berikut adalah lima siswi yang tercatat dalam kelas khusus. Ada jagoanmu gak, nih? 

1. Chayanit Prachkarit (Namtaan) 

5 Siswi Super di The Gifted dan The Gifted: Graduation, Ada Jagoanmu? imdb.com

Diperankan oleh aktris Apichaya Thongkham (Lilly), siswi ini memiliki kemampuan melihat dan mendengar peristiwa di masa lalu dengan cara menyentuh benda yang terkait dengan peristiwa tersebut. Kendati demikian, hipertensi kronisnya mengakibatkan Namtan tak bisa menggunakan kemampuan psikometri itu dengan banyak sebab menguras tenaga fisiknya.

2. Irin Jaratpun (Claire) 

5 Siswi Super di The Gifted dan The Gifted: Graduation, Ada Jagoanmu? youtube.com

Teman sekelas dari Namtaan tersebut bernama Claire (dilakonkan oleh Ramida Jiranorraphat (Jane)). Anggota klub drama ini dapat melihat aura seseorang yang terasosiasi dalam bentuk warna seperti warna oranye untuk kebahagiaan, biru untuk kesedihan, merah untuk kemarahan, kuning untuk kepercayaan diri, dan lainnya. Kemampuan ini dikenal dengan nama Sinestesia. Claire terlalu resah dengan opini orang-orang terhadap dirinya, tepatnya terhadap masa lalunya.

Baca Juga: Usia Asli 12 Siswa di 'The Gifted Graduation', Ada yang Sudah 27 Tahun

3. Patchamon Pitiwongkorn (Mon) 

5 Siswi Super di The Gifted dan The Gifted: Graduation, Ada Jagoanmu? twitter.com/thegiftedglobal

Mon (diperankan oleh Napasorn Weerayuttvilai (Puimek))merupakan anggota klub Martial Art. Mon memiliki fisik yang sangat kuat, serta kecepatan dan kelincahan yang jauh di atas rata-rata. Sayangnya, keringat Mon malah mengakibatkan perubahan kimia pada otak seseorang sehingga menjadi agresif dan buas apabila orang tersebut terkontaminasi dengan itu.

4. Nicha Kannula (Nicha) 

5 Siswi Super di The Gifted dan The Gifted: Graduation, Ada Jagoanmu? k-adramanov.blogspot.com

Nicha (dimainkan oleh Supakan Benjaarruk) merupakan siswi pertama dan satu-satunya pada program The Gifted angkatan perdana. Dia memiliki kemampuan super berupa produksi antibodi yang membuatnya kebal terhadap virus/bakteri dan memiliki daya sembuh yang sangat tinggi. Nicha sempat direncanakan dibunuh oleh Wipawee, rekannya dalam sebuah proyek riset, namun ternyata malah Wipawee yang tewas saat didorong jatuh oleh Nicha dari atap sekolah.

5. Natnicha Wongwattana (Grace) 

5 Siswi Super di The Gifted dan The Gifted: Graduation, Ada Jagoanmu? k-adramanov.blogspot.com

Tokoh Grace dilakonkan oleh Chanikarn Tangabodi (Prim). Siswi yang satu ini merupakan kawan karib dari tokoh Time. Tak seperti siswi-siswi diatas, Grace hadir pada seri lanjutan dari The Gifted (2018) yakni The Gifted: Graduation (2020). Kekuatan super dari gadis berambut keriting tersebut adalah melintas dimensi. Jiwanya dari masa depan melakukan perjalanan waktu ke masa lalu (saat Grace masih muda) dengan cara merasuki tubuh Grace muda. Alhasil, kejadian di waktu itu dapat berubah.

Kekuatan super mereka memiliki ragam keunikan tersendiri. Selain berlatih mengoptimalkan potensial tersebut, para anggota kelas khusus juga harus waspada dengan konsekuensi atau kelemahan dari kemampuan masing-masing. Nah, apabila kamu diberi kesempatan untuk memiliki kekuatan super, kamu mau jadi siapa nih?

Baca Juga: Lulusan Bangkok University, 10 Momen Wisuda Sing dan Jane The Gifted

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, postgraduate student in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya