Comscore Tracker

5 Hal Tak Terduga yang Dilakukan B.I Eks iKON Selama Haitus

iKONIC yang masih setia nunggu Hanbin mana suaranya? 

Sejak menyatakan hengkang dari iKON pada Juni tahun lalu, Kim Hanbin seolah hilang ditelan bumi. Ia bahkan tak pernah lagi muncul di Vlive atau Instagram pribadinya. Hal ini jelas membuat hati para fans khususnya iKONIC merasa sedih dan patah hati.

Berbagai hashtag untuk mendukung sang leader berkeliaran di Twitter maupun Instagram setiap harinya. Mereka berharap sang idola tetap bertahan dan dapat kembali bangkit untuk berkarya.

Namun meski sedang vakum nyatanya ada saja loh hal menarik yang dilakukan Hanbin selama kurang lebih 8 bulan ini. Meski tak sepenuhnya terbuka namun hal itu sudah membuat hati para fans bahagia. Berikut liputan lengkapnya. 

1. Menghapus bebarapa foto di Instagram pribadinya

5 Hal Tak Terduga yang Dilakukan B.I Eks iKON Selama Haitusinstagram.com/@hanbinbub

Lama menghilang, Hanbin seolah ingin memberi kabar kepada para fans bahwa ia baik-baik saja dengan cara menghapus beberapa foto di akun Instagram pribadinya. Selain foto-foto saat masih bersama iKON, ia juga menghapus foto surat pengunduran dirinya pada 12 Juni tahun 2019 yang lalu.

Tindakan ini sontak membuat iKONIC kaget sekaligus bahagia. Tak tanggung-tanggung tagar untuk menyampaikan kegembiraan atas kabar baik ini pun menjadi trending di Twitter.

2. Kembali aktif di Instagram dan menghapus semua foto hingga memprivasi akun

5 Hal Tak Terduga yang Dilakukan B.I Eks iKON Selama HaitusInstagram.com/@hanbinbee

Tak selang beberapa lama, B.I sapaan akrab kepada pria bernama asli Kim Hanbin itu kembali membuat geger para fans lantaran ia menghapus semua foto di akun Instagramnya. Ia juga terlihat menghapus semua lagu demo di soundcloud hingga yang terakhir memprivasi akun Instagram pribadinya. Tindakan ini jelas membuat iKONIC sedih dan khawatir dan berharap sang idola baik-baik saja.   

3. Membuat lagu demo pertama

5 Hal Tak Terduga yang Dilakukan B.I Eks iKON Selama HaitusInstagram.com/@hanbinpie

Isu mengenai Hanbin akan kembai ke dunia industri musik sejatinya sudah santer terdengar di telinga para fans. Bahkan Lab_5gam yang merupakan akun Instagram toko parfum keluarga Hanbin pun juga sering memberi kode entah lewat foto maupun cuitan yang menjurus ke comebacknya Hanbin.

Isu ini juga kian santer saat ada kabar bahwa Hanbin tengah membuat lagu baru dengan menggunakan seperangkat alat produksi musik dari fans fanatiknya dari China. 

Nah, pada tanggal 2 Januari 2020, isu itu pun terungkap lewat sebuah lagu yang diunggah Hanbin pada akun Soundcould pribadinya. Lagu tanpa musik itu pun sukses membuat hati iKONIC luluh dan hashtag WelcomeBackHanbin pun merajai trending topic Twitter di berbagai negara termasuk Indonesia.    

4. Membuat lagu demo ke dua

5 Hal Tak Terduga yang Dilakukan B.I Eks iKON Selama HaitusInstagram.com/@hanbinpie

Demo kedua Hanbin kembali diupload pada tanggal 8 Maret 2020 di akun yang sama yaitu Soundcould. Lagu berdurasi kurang lebuh satu menit ini ia rilis pasca beberapa hari sebelumnya ia diputuskan negatif terhadap penggunaan zat psikotropika yang menjeratnya selama hampir 8 bulan ini. Sama seperti bulan sebelumnya, kembalinya Hambin ini juga menjadi tranding topic di Twitter.   

Baca Juga: B.I eks iKON Rilis Demo Lagu di SoundCloud, Tengok 5 Faktanya!

5. Terlihat dalam acara amal untuk membantu warga yang terdampak virus corona

5 Hal Tak Terduga yang Dilakukan B.I Eks iKON Selama HaitusInstagram.com/@hanbinpie

Kabar Hanbin telah mendonasikan sekitar 2,3 milliar untuk membantu menangani virus corona sebenarnya sudah lama terdengar di telinga para fans. Terlebih kakak kandung dari Kim Hanbyul ini memang terkenal memiliki solidaritas yang cukup tinggi.

Namun satu hal yang membuat iKONIC bangga sekaligus terharu adalah ia terlihat muncul dalam sebuah acara amal untuk menyumbangkan masker bagi warga yang terkena dampak virus Corona. Dalam sebuah video ia terlihat tersenyum sembari menyerukan sebuah slogan bersama beberapa rekan yang terlibat dalam acara amal tersebut. Tak hanya itu, rupanya Hanbin juga sibuk dalam berbagai acara natal yang diadakan bersama sebuah yayasan akhir Desember tahun lalu.  

Nah itulah tadi 5 fakta menarik yang Hanbin lakukan setelah ia memutuskan untuk meninggalkan iKON. Meski saat ini iKON telah comeback tanpa Hanbin, namun para iKONIC tetap berharap bahwa mereka tetap kompak dan mendukung satu sama lain. Para fans juga berharap agar Hanbin segera kembali ke industri musik dan kembali menghibur iKONIC dengan karya terbaiknya. Kami selalu menunggumu, uri leader Kim Hanbin.   

Baca Juga: Bikin Semangat Meraih Cita-cita! Ini 9 Quotes Inspiratif B.I Eks iKON

Ain Ni 131 Photo Writer Ain Ni 131

I'm IKONIC OT7

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya