Comscore Tracker

Segera Tayang! Inilah 6 Fakta Film Live Action 'Dora The Explorer'

Bukan film anak-anak lagi lho!

Kartun anak berjudul 'Dora The Explorer' tentu sudah tidak asing di telinga kita. Karakter Dora si anak perempuan yang gemar berpetualang bersama monyet kecil sahabatnya yang bernama Boots kerap kali menemani pagi hari kita di masa kecil. Interaksi yang dilakukan Dora dengan penonton menjadi ciri khas dan membuat kartun ini semakin digemari oleh anak-anak.

Nah, di tahun ini kartun 'Dora The Explorer' akan dibuat ulang menjadi sebuah film live action yang akan segera tayang di layar lebar. Film produksi Paramount Pictures ini diangkat ke layar lebar dengan judul 'Dora and the Lost City of Gold' yang akan tayang perdana pada 2 Agustus mendatang.

Untuk kamu yang penasaran, yuk langsung aja simak 6 fakta film live action 'Dora the Explorer'.

1. Menggaet aktris dari film 'Transformer 5'

Segera Tayang! Inilah 6 Fakta Film Live Action 'Dora The Explorer'instagram.com/paramountpics

Aktris yang memerankan karakter utama yaitu Dora adalah Isabela Moner yang sebelumnya telah berperan di film robot garapan Michael Bay, 'Transformer 5: The Last Knight' pada tahun 2017 lalu. Hingga di film live action 'Dora the Explorer' ia kembali digaet oleh Michael Bay untuk memerankan tokoh utamanya.

Selain Isabela, peran lainnya yaitu Diego, sepupu Dora diperankan oleh Jeffrey Wahelbreg serta Danny Trejo yang akan mengisi suara sahabat kecil Dora, Boots.

2. Bukan lagi film anak-anak

Segera Tayang! Inilah 6 Fakta Film Live Action 'Dora The Explorer'youtube.com

Tidak seperti versi kartunnya, di film live action-nya banyak yang berpendapat bahwa film ini kurang bisa dinikmati oleh anak-anak. Hal ini dikarenakan film ini mengisahkan tentang Dora yang bukan lagi anak perempuan berusia tujuh tahun, namun telah beranjak remaja. Bahkan terdapat adegan di mana Dora memegang sebuah pisau belati yang cukup mengundang perhatian netizen.

Baca Juga: 10 Potret Isabela Moner, Pemeran 'Dora The Explorer' yang Mempesona

3. Kisah petualangan yang menegangkan

Segera Tayang! Inilah 6 Fakta Film Live Action 'Dora The Explorer'teenvogue.com

Film ini mengisahkan petualang Dora bersama Boots dan Diego dalam melakukan penyelamatan orang tua Dora yang diculik. Dora juga memimpin Boots, Diego dan teman-teman petualang lainnya yang lain dalam memecahkan misteri peradaban kota emas yang hilang.

4. Ide film sudah tercetus sejak lama

Segera Tayang! Inilah 6 Fakta Film Live Action 'Dora The Explorer'instagram.com/doramovie

Jajaran produser film 'Dora and the Lost City of Gold' yaitu Michael Bay, Brad Fuller dan Andrew Form mengatakan bahwa ide membuat cerita tentang petualangan Dora ini telah tercetus sejak tahun 2015 lalu. Sejak saat itu dilakukan pematangan ide dan konsep hingga siap untuk dibuat sebuah film yang siap ditayangkan di tahun 2019 ini.

5. Beberapa dialog dengan Bahasa Spanyol

Segera Tayang! Inilah 6 Fakta Film Live Action 'Dora The Explorer'nerdist.com

Dora merupakan anak perempuan yang berasal dari Amerika Latin. Oleh karena itu di dalam seri kartunnya pun menggunakan Bahasa Spanyol. Di dalam film ini karakter Dora akan menampilkan beberapa scene di mana ia menggunakan Bahasa Spanyol, terutama saat ia berkomunikasi dengan sepupunya yaitu Diego.

6. Trailer telah rilis pada 23 Maret 2019

https://www.youtube.com/embed/gUTtJjV852c

Trailer film 'Dora and the Lost City of Gold' telah resmi dirilis oleh channel YouTube Paramount Pictures pada 23 Maret lalu. Hingga saat ini trailer berdurasi dua setengah menit itu telah ditonton lebih dari 24 juta kali.

Itulah 6 fakta film live action 'Dora The Explorer', 'Dora and the City of Gold'. Wajib banget masuk list nonton buat kamu yang gemar berpetualang!

Baca Juga: Kenalin Nih Isabela Moner, Pemain Live Action Dora The Explorer

Rahmalia Nurida Photo Verified Writer Rahmalia Nurida

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya