Comscore Tracker

10 Lagu Day6 ini Dijamin Bikin Kamu Langsung Teringat Mantan

Jadi pengen ngajak mantan balikan, eh..

Gak cuma punya girlband dan boyband yang ngehits abis, JYP Entertainment juga punya satu grup band yang gak kalah populer di kalangan pecinta KPop yaitu Day6. Meskipun bergenre rock, band yang beranggotakan Jae, Sungjin, Young K, Wonpil dan Dowoon ini banyak merilis lagu-lagu dengan lirik yang menyentuh hati loh.

Lagu tentang cinta yang mereka bawakan bukan hanya dipersembahkan untuk kekasih hati, tetapi banyak juga yang cocok dipersembahkan untuk mantan. Nah, berikut ini adalah 10 lagu Day6 yang dijamin bikin kamu auto keinget mantan.

1. Congratulations

https://www.youtube.com/embed/x3sFsHrUyLQ

Lagu debut Day6 ini memang galau banget. Menceritakan tentang seseorang yang ditinggal selingkuh oleh kekasihnya. Kemudian suatu hari dia bertemu mantan kekasihnya tersebut bersama dengan kekasih barunya. Kemudian ia mengucapkan 'selamat' kepada mantannya karena telah berhasil membuatnya lebih sakit hati lagi dengan muncul bersama selingkuhannya tanpa merasa bersalah.

2. Letting Go

https://www.youtube.com/embed/1-1TGNmQqZA

Melepaskan seseorang yang dicintai memang gak mudah. Tapi jika dengan melepaskan akan membuat orang yang kita sayangi bahagia, maka dengan berat hati kita harus tetap berusaha merelakannya. Sama seperti makna dalam lagu 'Letting Go' ini, ketika seseorang merasa tidak lagi bisa bertahan, maka ia berusaha melepaskan walaupun sulit.

3. You Were Beautiful

https://www.youtube.com/embed/BS7tz2rAOSA

Jalan cerita dari music video lagu ini menjadi sequel dari kisah dalam lagu 'Congratulations'. Di mana dalam music video ini bercerita melalui sudut pandang si cewek setelah berselingkuh. Cewek ini tampak merindukan kebersamaan bersama mantan kekasihnya dengan kembali melihat foto dan video kenangan mereka. Lirik lagu ini sendiri menceritakan kerinduan kepada mantan kekasih, mengenang masa indah, hingga keinginan untuk kembali bersama.

4. I Loved You

https://www.youtube.com/embed/EwLMA5XYnKI

Lagu ini pas banget buat kamu yang diputusin pacar saat lagi sayang-sayangnya. Berusaha melupakan mantan yang masih sangat dicintai memang sulit, seberapa kerasnya berusaha namun yang ada justru semakin teringat pada sang mantan kekasih.

5. I Would

https://www.youtube.com/embed/SgM3LZutH_4

Pernah nyesel setelah putus dari mantanmu? Kalau pernah, mungkin lagu ini bisa jadi gambaran penyesalan di hatimu.

Penyesalan memang selalu datang terlambat, seperti makna dalam lagu ini yang menceritakan tentang penyesalan karena telah menyia-nyiakan orang yang menyayangi kita. Hingga muncul perasaan ingin mengulang kembali waktu dan berjanji akan melakukan yang terbaik. Tetapi semuanya sudah terlambat.

Baca Juga: 7 Perjuangan Tanpa Lelah DAY6 di Project Every DAY6, Bikin Bangga!

6. I Smile

https://www.youtube.com/embed/g4V36AfI4Ng

Diajak mantan ketemuan padahal kamu belum sepenuhnya move on? Pasti lagu ini cocok banget buat kamu!

Gimana rasanya ketika kamu mencoba pasang senyum sewajar mungkin di depan mantan yang tiba-tiba ngajak ketemuan. Rasa senang dan gugup bercampur jadi satu, dan kamu gak mungkin nolak juga karena ini adalah kesempatan langka yang udah kamu tunggu-tunggu.

7. I'll Remember

https://www.youtube.com/embed/DhtLwghSFDs

Lagu ini cocok banget dipersembahkan untuk mantan terindah kamu. Saat kamu benar-benar gak bisa melupakan mantan, kamu memutuskan untuk menyimpan semua kenangan di dalam pikiranmu. Dan seiring berjalannya waktu, pada akhirnya kenangan itu juga ikut menghilang. Tapi kamu tetap ingin menyimpan nama mantanmu itu karena dia adalah salah satu bagian dari kenangan indah yang tidak ingin kamu lupakan.

8. Habits

https://www.youtube.com/embed/4eg6_wZTA3o

Bersama seseorang dalam waktu yang lama tentu akan membentuk suatu kebiasaan. Lirik itulah yang menjadi poin utama dalam lagu ini.

Ketika kamu baru saja putus dari kekasihmu, kebiasaan yang sering dilakukan bersama tentu tidak akan bisa hilang begitu saja. Mulai dari sekadar kebiasaan bergandengan, merangkul atau saling memanggil nama masing-masing. Semua hal yang dilakukan bersama telah menjadi kebiasaan bersama yang ketika dilakukan sendirian terasa hampa.

9. Still

https://www.youtube.com/embed/_-aT0sTsOu4

Tentang seseorang yang berusaha bertahan dengan hubungan yang mulai 'mendung' dan masih berusaha menunggu hari yang cerah kembali datang. Tapi pada akhirnya yang bertahanpun memutuskan untuk mengakhirinya karena salah satu dari mereka telah berpaling, dan itu artinya akhir dari hubungan telah datang.

Lagu ini untuk kamu yang memutuskan hubungan karena mantan sudah tidak lagi mau berjuang. Tapi, kamu masih membuka hati apabila dia ingin kembali karena perasaan itu masih ada untuknya.

10. Somehow

https://www.youtube.com/embed/9GxSyakQlNo

Lagu ini menceritakan tentang perjuangan melupakan mantan. Menghapus nomor telepon, bertahan buat gak main ke rumahnya, menyibukkan diri, meskipun di saat-saat sendirian bayang-bayang mantan masih menghantui. Awalnya pura-pura melupakan, pura-pura tersenyum setiap hari dengan harapan suatu hari nanti semua kepura-puraan itu akan menjadi hal yang nyata entah bagaimana caranya.

Nah itulah 10 lagu Day6 yang wajib kamu dengerin kalau lagi galau-in mantan. Lagu yang mana nih yang bikin kamu langsung keinget kenanganmu sama mantan?

Baca Juga: Kepribadian MBTI yang Cocok Jadi Pacar Personel Day6, Kamu Termasuk?

Rahmalia Nurida Photo Verified Writer Rahmalia Nurida

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya