Comscore Tracker

7 Pesona Jae Day6 saat Jadi YouTuber, Kocak Sekaligus Keren!

#YOUTHinJKT kamu sudah subscribe JaeSix belum nih?

Buat kamu My Day (sebutan fans DAY6) pasti sudah kenal banget deh dengan salah satu personil DAY6 yang aktif banget jadi seorang YouTuber. Yup, dia adalah Park Jae Hyung alias Jae. Cowok yang punya tinggi 182 cm ini bahkan sudah aktif di dunia YouTube sebelum dia terkenal sebagai member DAY6.

Kepribadiannya yang konyol ternyata terbawa juga nih di setiap vlog yang dia buat, lihat aja kontennya pasti nyeleneh abis. Belum lagi gaya editan videonya yang khas banget, eits ternyata Jae gak kerja sendiri lho. Dibantu dengan Bryan sebagai editor, mereka berdua ngebuat vlog yang pastinya kece abis. 

Yuk, kita intip keseruan apa aja yang ada di vlog JaeSix ini!

1. Sebelumnya sudah aktif jadi YouTuber dengan channel YouTube "yellowpostitman"

7 Pesona Jae Day6 saat Jadi YouTuber, Kocak Sekaligus Keren!YouTube

Nama channel YouTube  "JaeSix" sendiri diambil dari nama Jae dan nama bandnya, Day Six. Ternyata sebelum punya JaeSix, Jae sudah aktif sebagai YouTuber lho. Sejak Oktober 2009 Jae sudah aktif di channel YouTube "yellowpostitman", dengan iringan gitar Jae rajin ngepost berbagai cover lagu yang dia nyanyikan.

Channel yellowpostitman ini sendiri sudah punya subscriber sebanyak 56.826 ribu dan terdapat 30 video cover lagu. Meskipun sejak kecil tinggal di California, nyatanya Jae masih fasih berbicara bahasa Korea lho. Hal ini terlihat dari cover lagu "Nothing Better - Brown Eyed Soul". 

https://www.youtube.com/embed/bdqAKweEW-U

2. Jae sering banget nih upload cover lagu berbahasa Inggris di channel YouTubenya

https://www.youtube.com/embed/CDPU5xnE1O4

Pada 2011 Jae mengikuti K-pop Star season 1 dan keluar sebagai finalis ke-6. Meski sibuk dengan audisi di K-pop Star nyatanya Jae gak berhenti ngeupload cover lagu di yellowpostitman. Video cover yang Jae upload terakhir di tahun 2012 sebelum akhirnya Jae memutuskan untuk fokus berkarir bersama DAY6.

Meski sudah 9 tahun yang lalu, nyatanya fans setia Jae tetap nonton cover lagu yang ada di yellowpositman lho. Masih terdapat beberapa komentar yang menunjukan dukungan dari para fans loyalnya cowok yang punya nama panggilan chicken little ini. Kamu termasuk salah satunya gak nih?

3. Yeay, setelah vakum 4 tahun akhirnya Jae kembali dengan JaeSix!

7 Pesona Jae Day6 saat Jadi YouTuber, Kocak Sekaligus Keren!YouTube

Vakum 4 tahun lamanya, kini Jae kembali dengan channel YouTube terbarunya "JaeSix". Yup, Jaesix resmi mengudara sejak 2 Januari 2016 dan sampai sekarang sudah punya 507.002 ribu subscriber. Di JaeSix kamu bisa menemukan 2 playlist yang dibuat, yakni "Jae Does Stuff" dan " A Jae In The Life Of Day Vlog".

Konten video yang disajikan juga berbeda, gak lagi berisi cover lagu nyatanya Jae semakin aktif mengeksplor kehidupan sehari-harinya bareng DAY6. Bahkan Jae juga sering bikin vlog yang berisikan wawancara terhadap rekannya sesama artis. Tentu aja vlog yang disajikan sesuai dengan gayanya Jae yang cool dan swag abiiiis.

Baca Juga: 7 Lagu Day6 yang Liriknya Merasuk Jiwa Banget, Bikin Baper!

4. Siapa nih yang ngeship banget pertemanan Jae dengan Jimin, Kevin dan McKay?

https://www.youtube.com/embed/2a6q3Mwaa7k

Kalau kamu fans berat Jae, pasti tau dong friendship yang terjalin antara Jae, Jimin, Kevin dan McKay? Yup, Jimin dan McKay merupakan jebolan ajang pencarian bakat KPop Star di Korea Selatan. Sedangkan Kevin merupakan mantan member dari boyband U-KISS. Pertemanan mereka ini goals banget deh!

Terlebih kalau kamu suka nonton After School Club yang ditayangkan di channel YouTube Arirang KPop, pasti kamu akan ngeship banget hubungan pertemanan Jae dengan Jimin dan Kevin. Mau lihat keseruan mereka berempat? Nonton aja nih vlog yang dibuat Jae, "The Cake Bake feat Kevin Jamie McKay".

5. Yuk, lihat sisi lain dari member DAY6 di channel YouTube JaeSix

https://www.youtube.com/embed/2DqFzELvU28

Pengen lihat sisi lain dari member DAY6? Pastikan kamu mensubscribe channel YouTube JaeSix ya, karena di tanggal 6 dan 18 setiap bulannya Jae akan upload vlog baru. Lihat aja nih keseruan member DAY6 di vlog "The Source Hunt" dan vlog mereka saat berlibur ke Jepang dengan judul "Day6 Tomfoolery in NY and Japan".

Dijamin kamu akan dimanjakan dengan visual ketampanan kelima member yang debut pada 2015 ini. Seperti yang kita tahu, Jae fasih banget berbahasa Inggris sedangkan para member lainnya gak terlalu dan lagi-lagi kamu bisa melihat kelucuan para member DAY6 saat mencoba berinteraksi dengan Jae pakai bahasa Inggris. 

https://www.youtube.com/embed/zb_lcTj81AQ

6. Yah... Jae memutuskan untuk mengakhiri JaeSix karena sibuk dengan World Tournya

https://www.youtube.com/embed/qbq_3lHu4zs

Karena sedang sibuk dengan World Tour pertama DAY6, maka Jae terpaksa vakum dulu sementara dari dunia YouTuber. Hal ini diumumkan Jae di vlognya yang berjudul "The End of JaeSix", di vlognya Jae bilang bahwa tahun ini akan jadi tahun yang super sibuk buat dirinya dan DAY6. Tapi Jae janji untuk kembali dengan JaeSix season 2.

And surprise!  3 bulan setelah vlog The End of JaeSix, Jae kembali dengan vlog "Bernard Q+A" di JaeSix season 1.5 . FYI, Bernard ialah pemenang di KPop Star season 3 dan berada dibawah label JYP Entertainment. Di vlog ini kamu akan melihat Jae menanyai sekaligus mempromosikan comeback Bernard bersama Luna F(x).

https://www.youtube.com/embed/J9-ezO1K_TU

7. Jangan lupa nantikan JaeSix season 2 ya, My Day!

7 Pesona Jae Day6 saat Jadi YouTuber, Kocak Sekaligus Keren!Soompi.com

Gimana? Setelah mengetahui 6 hal di atas kamu jadi makin jatuh cinta gak nih dengan gitaris DAY6 ini? Pastikan kamu selalu setia menunggu comeback JaeSix season 2 ya! Dan jangan lupa juga untuk datang dan ngehype bareng di DAY6 First World Tour "Youth" in Jakarta pada 8 Desember mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan. 

Baca Juga: Bakal Datang Ketiga Kalinya, Ini 5 Momen Day6 yang Lokal Abis!

Topic:

  • Qatrunnada Rahmatika
  • Erina Wardoyo

Just For You