Comscore Tracker

Bikin Sedih, Lee Jong Suk dan 7 Artis Korea yang Segera Wamil

Bye-bye oppa ganteng!

Lee Jong Suk diketahui segera vakum dari dunia entertainment nih karena mengikuti wajib militer selama dua tahun. Mulai 8 Maret 2019 Lee Jong Suk akan aktif sebagai public service agent dan bakal selesai pada 2 Januari 2021 mendatang.

Selain Lee Jong Suk, ternyata ada banyak artis yang bakal pergi wajib militer di 2019 ini. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Key SHINee

Rapper sekaligus vocalist di SHINee yang dilabeli sebagai member terfashionista, yakni Kim Ki Bum atau yang akrab disapa Key pada 4 Maret lalu resmi masuk pelatihan wajib militer di Korea Selatan. Di umurnya yang ke-29 tahun (umur Korea) Key diantar bersama Minho dan Taemin yang akan menyusul Onew nih yang sebelumnya sudah masuk wamil di Desember 2018 lalu. Terlihat Key menyampaikan pesan terakhirnya kepada fans melalui Instagram yang diupload tepat saat ia pergi wamil.

2. N VIXX

Leader grup boyband asuhan Jellyfish Entertainment, Cha Hak Yeon atau yang punya nama panggung N ini menjadi member pertama di VIXX yang resmi masuk wajib militer lho. Hampir sama dengan Key, N juga mulai aktif di militer per tanggal 4 Maret kemarin. Hal ini terlihat dari postingan N di Instagram yang sudah habis memangkas rambutnya disertai dengan caption, "saya akan berusaha sebaik mungkin". N juga membagikan rencananya setelah wamil, yakni ingin lebih fokus kepada kemampuan aktingnya sebagai aktor. 

3. Jeong Jin Woon 2AM

Sama dengan Key dan N, Jeong Jin Woon yang merupakan maknae (member termuda) di 2AM sudah resmi menjalani pelatihan militer di tanggal 4 Maret kemarin. Gak banyak hal yang ia sampaikan di Instagramnya, terlihat Jinwoon hanya memposting dirinya yang sudah berkepala botak dengan posisi hormat dan memegang kue yang bertuliskan tanggal masuk dan keluar wamil yang jatuh pada 7 Oktober 2020. Uniknya, meski hampir botak namun Jinwoon mewarnai rambutnya menjadi ungu lho. 

Baca Juga: Meninggal Dunia Saat Wamil, 10 Fakta Aktor Gagah Aloysius Pang

4. Seungri BIGBANG

Bikin Sedih, Lee Jong Suk dan 7 Artis Korea yang Segera WamilBerbagai Sumber

Mengingat semua member sudah memasuki wamil, Seungri sekaligus maknae di BIGBANG juga seakan gak melupakan kewajibannya sebagai pemuda Korea Selatan nih. Menurut kabar yang beredar, sesudah Seungri menyelesaikan aktvitas dan konser solonya, pada pertengahan 2019 ia akan segera menyusul para hyung (kakak laki-laki) dalam wajib militer. Namun kini sayangnya Seungri malah terkena skandal sehingga harus membatalkan seluruh konser yang sudah terjadwal. Duh, kita doakan yang terbaik ya guys!

5. Lee Hong Ki F.T. Island

Bikin Sedih, Lee Jong Suk dan 7 Artis Korea yang Segera WamilKoreaboo

Salah satu band asal FNC Entertainment yang digawangi Lee Hong Ki cs ini dikabarkan akan masuk wajib militer secara bersamaan. Hal ini diungkapkan oleh salah satu perwakilan FNC Entertainment yang menyebutkan alasan ke-5 member ini masuk wamil bersamaan karena mereka merupakan band yang rasanya sulit untuk berpromosi apabila salah satu membernya absen. Lee Hong Ki selaku member tertua yang lahir di 1990, mengaku akan memasuki wamil terlebih dahulu di tahun 2019 ini. 

6. Lee Gi Kwang Highlight

Bikin Sedih, Lee Jong Suk dan 7 Artis Korea yang Segera WamilIDN Times

Light (sebutan fandom Highlight) tahun ini harus siap ditinggal kembali oleh member kesayangannya nih. Sebelumnya, Yoon Doo Joon sudah resmi mengikuti wamil di Agustus 2018 dan Yang Yo Seob di Januari 2019 lalu, kini giliran Lee Gi Kwang nih yang resmi akan wamil pada 18 April 2019 dan dijadwalkan Gikwang akan selesai wamil 18 November 2020. Sebelumnya Highlight diketahui telah merilis mini album berjudul "Outro" dan konser dengan formasi lengkap, "Highlight 2018 Live Outro" pada 24-25 November 2018. 

7. Hoon & Kiseop U-KISS

Bikin Sedih, Lee Jong Suk dan 7 Artis Korea yang Segera WamilSoompi

Yeo Hoon Min dan Lee Ki Seop yang berasal dari grup boyband U-KISS akan segera melaksanakan pelatihan wajib militernya pertengahan Maret mendatang nih. Hal ini dikonfirmasi NH Media selaku agensi yang menanungi mereka. "Hoon akan segera bergabung di pusat pelatihan Tentara Angkatan Laut pada 18 Maret, sedangkan Kiseop akan menjalankan wamil di divisi pelayanan publik pada 21 Maret mendatang karena kondisinya yang pernah mengalami cedera di tulang belakang."

Baca Juga: Lulus Wamil, 10 Potret Terbaru Kwanghee eks ZE:A yang Bikin Pangling

Topic:

  • Qatrunnada Rahmatika
  • Erina Wardoyo

Just For You