Comscore Tracker

Terbukti Multitalenta, 7 Lagu Kolaborasi Member EXO yang Keren Banget!

Chen bakal mengeluarkan album solo lho

Siapa sih yang gak kenal dengan boyband sukses asal Korea Selatan ini? Yup, EXO yang saat ini memiliki sembilan member memang belum mengumumkan kapan tanggal comeback mereka nih. Tapi kabar mengejutkan datang dari salah satu main vocalist EXO yang bernama lengkap Kim Jong Dae alias Chen.

Dikabarkan Chen akan merilis album solo pertamanya yang berjudul "April, and a Flower" yang akan resmi rilis pada 1 April mendatang. Eits, ternyata selain Chen, member EXO lainnya juga sudah punya single dan MV masing-masing lho. Penasaran siapa saja mereka? 

1. D.O feat Yoo Young Jin - Tell Me What Is Love

https://www.youtube.com/embed/57LbVkW5Gbw

Main vocalist EXO, yakni Do Kyung Soo atau yang akrab disapa D.O pada 19 Februari 2016 bersama dengan Yoo Young Jin yang merupakan mantan penyanyi di SM Entertainment merilis single bernama "Tell Me What Is Love". Di lagu in kamu bisa mendengar jelas alunan suara indah dari D.O dan adlib yang dinyanyikan Yoo Young Jin. Keren abis!

2. Baekhyun feat Soyou Sistar - Rain

https://www.youtube.com/embed/6rj3h-cEqgg

Byun Baek Hyun selain ganteng juga punya suara yang gak kalah bagus dengan D.O nih. Di 2017 lalu, Baekhyun bersama Soyou Sistar merilis single "Rain" yang disertai dengan MV yang diunggah di YouTube 13 Februari 2017 dan hingga kini sudah ditonton lebih dari 9 juta viewers. Perpaduan suara lembut Baekhyun dan Soyou dijamin bakal buat kamu baper. 

3. Chen feat Dynamic Duo - Nosedive

https://www.youtube.com/embed/wLPgdkLMCKU

Setelah D.O dan Bekhyun merilis single, kini giliran main vocalist lainnya yaitu Chen yang merilis single "Nosedive" bersama dengan duo hip hop terkenal asal Korea Selatan, Dynamic Duo. Lagu Nosedive menceritakan tentang rasa lelah yang biasa kita hadapi dalam hidup. Dijamin lagu ini akan bikin kamu lebih tenang dan kuat.

Baca Juga: Seberapa Serasikah Kamu dengan Chanyeol EXO?

4. Chanyeol feat Punch - Stay With Me

https://www.youtube.com/embed/pcKR0LPwoYs

Drama Goblin atau yang punya nama Inggris, "Guardian : The Lonely and Great God" sempat menjadi drama Korea paling populer di 2016 nih. Salah satu rapper ganteng dan member paling tinggi di EXO, yakni Chanyeol bersama dengan soloist wanita Punch dipercaya membawakan soundtrack drama ini dengan judul "Stay With Me".  

5. Xiumin feat Jimin AOA - Call You Bae

https://www.youtube.com/embed/-LVdNUn7zsM

Member tertua di EXO, Xiumin juga seakan gak mau kalah dengan para dongsaengnya nih. Pada 2016 lalu, Xiumin bersama dengan Jimin AOA duet membawakan lagu "Call You Bae". Suara manis dari Xiumin dan Jimin serta ditambah MV yang bernuansa romantis dan cute bakal bikin kamu senyum-senyum sendiri nih di sepanjang MV-nya.  

6. Suho - Curtain

https://www.youtube.com/embed/BG_xrO_7y2g

Leader EXO, Suho juga pernah merilis single dan MV "Curtain" yang diunggah pada tahun 2017 dalam proyek SM Station lho. SM Station sendiri merupakan proyek musik digital yang sudah dilakukan SM Entertainment sejak 2016 lalu. Di MV Curtain ini kamu akan menemukan pesona dari sang leader yang selama ini belum pernah kamu lihat. Keren!

7. Lay - Monodrama

https://www.youtube.com/embed/YbHAtjDaB9U

Satu-satunya member asal China yang tersisa, yakni Lay pada Mei 2016 lalu merilis single dan MV "Monodrama" dalam proyek SM Station nih. Lagu Monodrama sendiri Lay bawakan dengan bahasa Mandarin lho. Buat kamu yang tertarik dengan bahasa Mandarin boleh banget nih ngeplay lagu Monodrama sekaligus dengar suara indahnya Lay. 

8. Sehun feat Chanyeol - We Young

https://www.youtube.com/embed/3EgY4Arwv9E

Akhirnya duo rapper EXO, Sehun dan Chanyeol merilis juga nih single dan MV yang diberi nama "We Young" pada 14 September 2018. Lagu We Young sendiri menceritakan tentang kesulitan yang sering kita hadapi semasa muda, namun Sehun dan Chanyeol memberi pesan, "semuanya akan baik-baik saja asalkan kita percaya ke diri kita sendiri". So, deep!

Baca Juga: Tebak Apa Judul Video Klip EXO Cuma Lewat Potongan Gambar Ini!

Topic:

  • Qatrunnada Rahmatika
  • Erina Wardoyo

Just For You