Comscore Tracker

Akan Rilis Album Baru, 7 Lagu Twenty One Pilots Ini Wajib Kamu Dengar

Semua lagunya easy listening, lho #IDNTimesHype

Tyler Joseph dan Josh Dun berhasil mengharumkan nama band mereka dengan meraih berbagai penghargaan bergengsi di dunia musik. Sejumlah penghargaan yang telah mereka raih, sebut saja Grammy Awards ke-59 dan masih banyak lagi.

Pada tanggal 21 Mei mendatang, Twenty One Pilots akan merilis album keenam mereka yang bertajuk Scaled and Icy. Selagi menunggu perilisan album tersebut, yuk dengarkan dulu 7 lagu hits mereka di bawah ini.

1. Stressed Out

https://www.youtube.com/embed/pXRviuL6vMY

Lagu ini adalah single keempat Twenty One Pilots dalam album bertajuk Blurryface. Lagu ini berhasil menjadi salah satu hits terbesar mereka dengan menduduki posisi ke-2 di tangga lagu US Billboard Hot 100.

Lagu ini juga berhasil menempati posisi pertama di tangga lagu US Alternative Airplay, US Rock Airplay, dan US Hot Rock & Alternative Songs 2015 hingga 2016.

Lagu "Stressed Out" juga mendapat nominasi Record of The Year dan memenangkan Best Pop Duo/Group Performance di ajang Grammy Awards ke-59. Hingga saat ini, MV "Stressed Out" telah ditonton sebanyak 2,2 milyar kali di YouTube.

2. Ride 

https://www.youtube.com/embed/Pw-0pbY9JeU

Lagu "Ride" berasal dari album yang sama dengan "Stressed Out". Menjadi single kelima mereka di Blurryface, "Ride" berhasil menduduki posisi ke-5 di US Billboard Hot 100.

Lagu ini juga berhasil menduduki posisi puncak di tangga lagu US Alternative Airplay dan US Hot Rock & Alternative Songs pada tahun 2016.

Lagu ini menjadi nominasi Top Rock Song di ajang 2017 Billboard Music Awards serta Alternative Rock Song of the Year pada ajang perhargaan 2017 iHeartRadio Music Awards.

3. Heathens

https://www.youtube.com/embed/UprcpdwuwCg

Lagu "Heathens" adalah single Twenty One Pilots yang rilis pada Juni 2016. Lagu ini adalah soundtrack resmi film Suicide Squad yang rilis pada tahun yang sama.

Lagu "Heathens" berhasil menduduki posisi ke-2 di US Billboard Hot 100. Lagu tersebut juga mendapatkan posisi puncak di US Rock Airplay dan US Hot Rock & Alternative Songs 2016 hingga 2017.

Tak hanya itu, lagu "Heathens" berhasil meraih 3 nominasi di Grammy Awards ke-59 dan 4 nominasi di ajang 2017 Billboard Music Awards. Keren!

Baca Juga: Sweet Banget, 8 Potret Joshua Dun 'Twenty One Pilots' Lamar Debby Ryan

4. Tear in My Heart

https://www.youtube.com/embed/nky4me4NP70

Lagu yang dirilis pada 2015 silam ini adalah single kedua mereka di album Blurryface. Tyler mengatakan bahwa lagu ini adalah surat cinta kepada istrinya, Jenna Joseph. Uniknya, Jenna juga muncul di MV "Tear in My Heart".

Lagu ini meraih nominasi Choice Music: Rock Song di ajang 2015 Teen Choice Awards. MV-nya pun telah disaksikan 187 juta kali di YouTube, lho.

5. Jumpsuit

https://www.youtube.com/embed/UOUBW8bkjQ4

Masuk era baru, tepat setelah Blurryface rilis, "Jumpsuit" menjadi lagu pertama yang dirilis oleh Twenty One Pilots.

Selain menjadi tanda mulainya era baru, lagu ini juga menjadi single utama untuk album kelima mereka, Trench. Lagu "Jumpsuit" pun sempat dinominasikan sebagai Best Rock Song di Grammy Awards ke-61, lho.

Memuncaki tangga lagu US Alternative Airplay dan US Rock Airplay pada tahun 2018, MV "Jumpsuit" sendiri sudah ditonton 105 juta kali di YouTube.

6. My Blood

https://www.youtube.com/embed/8mn-FFjIbo8

Rilis pada tahun 2018, lagu ini menjadi single keempat Twenty One Pilots dalam album Trench. Menceritakan tentang pentingnya persaudaraan, "My Blood" berhasil mendapat nominasi Best Rock Video di MTV Video Music Awards ke-36.

Meraih peringkat ke-2 di US Alternative Airplay dan ke-4 di US Hot Rock & Alternative Songs, video musik "My Blood" telah ditonton 71 juta kali.

7. Level of Concern

https://www.youtube.com/embed/loOWKm8GW6A

Lagu "Level of Concern" adalah single Twenty One Pilots yang dirilis pada April 2020 lalu. Lagu ini mengandung makna memberi semangat kepada masyarakat selama masa karantina COVID-19. Sebagian dari hasil keuntungan lagu ini disumbangkan ke badan amal Crew Nation.

Lagu "Level of Concern" berhasil memuncaki tangga lagu US Rock Airplay, US Alternative Airplay, dan US Hot Rock & Alternative Songs 2020. Lagu ini juga berhasil meraih nominasi Best Music Video from Home dan Best Alternative di ajang MTV Video Music Awards ke-37. 

Nah, itulah 7 lagu hits Twenty One Pilots yang wajib kamu dengar. Dari daftar diatas, lagu mana yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Lagu KBand untuk Kamu yang Sedang Tidak Baik-baik Saja

Rakha Alif Photo Verified Writer Rakha Alif

still waiting for final fantasy versus xiii reborn...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya