Comscore Tracker

6 Karakter Anime yang Didubbing Xanthe Huynh, Terbaru Takina Inoue

Ia juga pernah memerankan Menma dari serial Anohana, lho!

Lahir pada 22 Juni 1987, Xanthe Huynh adalah seorang dubber atau pengisi suara asal California, Amerika Serikat. Telah tertarik pada dunia seni peran sejak kecil, Xanthe mulai berakting untuk teater lokal saat masih sekolah menengah. Ia lantas kuliah jurusan seni drama di University of California, Irvine atau yang sering disingkat UCI.

Kini ia telah dikenal sebagai salah satu dubber terdepan di industri voice acting anime. Bagaimana tidak? Xanthe telah mengisi suara sederet karakter anime populer yang membuat namanya dikenal banyak orang. Berikut adalah enam karakter anime yang diperankan Xanthe Huynh!

1. Maquia di Maquia: When the Promised Flower Blooms (2018)

6 Karakter Anime yang Didubbing Xanthe Huynh, Terbaru Takina InoueMaquia dari Maquia: When the Promised Flower Blooms (dok. P.A. Works/Maquia: When the Promised Flower Blooms)

Maquia adalah tokoh utama di Maquia: When the Promised Flower Blooms. Maquia adalah gadis Iorphan yang yatim piatu. Layaknya Iorphan pada umumnya, Maquia memiliki umur yang sangat panjang dan tak mengalami perubahan fisik secara signifikan.

Maquia adalah perempuan yang baik dan sopan. Ia juga seorang pemalu yang awalnya kesulitan beradaptasi tinggal di dunia manusia. Maquia juga merupakan seorang ibu yang luar biasa. Ia mengadopsi Ariel dan merawatnya sampai maut memisahkan. Maquia selalu mendukung Ariel dan selalu di sampingnya apapun yang terjadi.

2. Takina Inoue di Lycoris Recoil (2022)

6 Karakter Anime yang Didubbing Xanthe Huynh, Terbaru Takina InoueTakina Inoue dari Lycoris Recoil (dok. A-1 Pictures/Lycoris Recoil)

Takina Inoue adalah salah satu karakter utama Lycoris Recoil. Ia adalah salah satu anggota dari organisasi pembunuh dan mata-mata elit milik pemerintah, Lycoris.

Dikeluarkan dari divisi utama Lycoris setelah membahayakan nyawa rekannya, Takina lantas mendapat perspektif dan pengetahuan baru dari pasangannya, Chisato Nishikigi. Takina adalah gadis yang serius dan percaya diri. Tujuan Takina adalah selalu menjalankan misi tak peduli apa bahaya dan tantangannya.

3. Meiko Honma atau Menma di Anohana: The Flower We Saw That Day (2011-2013)

6 Karakter Anime yang Didubbing Xanthe Huynh, Terbaru Takina InoueMenma dari Anohana: The Flower We Saw That Day (dok. A-1 Pictures/Anohana: The Flower We Saw That Day)

Meiko Honma atau yang lebih dikenal sebagai Menma adalah salah satu karakter utama Anohana: The Flower We Saw That Day. Menma adalah salah satu anggota dari Super Peace Busters.

Meski telah meninggal saat kecil, Menma masih dikenang dan disayangi oleh sahabat-sahabatnya. Hal itu karena Menma adalah seorang gadis polos dan baik. Ia adalah pemaaf dan peduli pada orang lain. Menma juga sangat menghargai kenangan masa kecilnya dan persahabatannya dengan Jintan, Anaru, dll.

Baca Juga: 8 Film dan Drama Mao Inoue yang Comeback Bareng Takeru Satoh

4. Ui Hirasawa di K-On! (2009-2011)

6 Karakter Anime yang Didubbing Xanthe Huynh, Terbaru Takina InoueUi Hirasawa dari K-On! (dok. Kyoto Animation/K-On!)

Ui Hirasawa adalah karakter deuteragonis K-On!. Ui sendiri adalah adik dari Yui Hirasawa, sang karakter utama.

Kebalikan dari Yui, Ui adalah gadis yang dewasa dan terampil. Ia jauh lebih rajin dan lebih bisa diandalkan dibandingkan Yui. Meski begitu, ia tetap memiliki kesamaan dengan kakaknya, yakni mudah beradaptasi dan fast learner. Ui juga sangat mencintai dan mengidolakan kakaknya sampai-sampai jatuh sakit untuk merawatnya.

5. Momo Kawamoto di March Comes In like a Lion (2016-2018)

6 Karakter Anime yang Didubbing Xanthe Huynh, Terbaru Takina InoueMomo Kawamoto dari March Comes In like a Lion (dok. Shaft/March Comes In like a Lion)

Momo Kawamoto adalah salah satu karakter sampingan di March Comes In like a Lion. Momo adalah adik dari Hinata Kawamoto, sang main heroine.

Masih berusia 3 tahun, Momo adalah anak imut yang riang dan polos. Meski hidup tanpa orang tua, Momo dirawat dengan penuh kasih sayang oleh kedua kakaknya, Akari Kawamoto dan Hinata Kawamoto. Ia juga dekat dengan sang karakter utama, Rei Kiriyama dengan menganggapnya sebagai kakak sendiri.

6. Biwa di The Heike Story (2021)

6 Karakter Anime yang Didubbing Xanthe Huynh, Terbaru Takina InoueBiwa dari The Heike Story (dok. Science Saru/The Heike Story)

Biwa adalah karakter utama anime The Heike Story. Biwa adalah seorang gadis yatim piatu yang bekerja sebagai pengamen biwa keliling.

Hidup di masa Perang Genpei, Biwa kehilangan ayahnya setelah ia dibunuh oleh klan Taira. Biwa sendiri dianugerahi kemampuan bisa memprediksi masa depan dengan mata kanannya. Ia lalu bertemu dengan salah satu pemimpin klan Taira, Taira no Shigemori. Biwa lalu diasuh oleh keluarga Taira dan menyaksikan jatuh bangun klan Taira.

Memulai debutnya sebagai dubber pada 2008, Xanthe berarti telah berkecimpung di industri voice acting selama hampir 15 tahun. Perjuangannya terbukti tak sia-sia mengingat kini ia mampu membintangi segudang anime dan video game terkenal. Dari enam karakter anime diatas yang diperankan Xanthe, mana yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 6 Karakter Anime Populer yang Didubbing Suzie Yeung, Terbaru Makima

Rakha Alif Photo Verified Writer Rakha Alif

run like a chocobo and stab like a tonberry

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya