Comscore Tracker

Twenty One Pilots Rilis Album Baru, 5 Fakta Album Scaled and Icy

Kembali rilis album setelah hampir tiga tahun #IDNTimeHype

Twenty One Pilots akhirnya meluncurkan album anyar mereka bertajuk "Scaled and Icy" pada 21 Mei lalu. Album "Scaled and Icy" menjadi album keenam band Tyler Joseph dan Josh Dun sekaligus album pertama Twenty One Pilots setelah perilisan album "Trench" pada Oktober 2018 silam.

Menanti selama hampir tiga tahun untuk album baru, tentunya ini menjadi kabar gembira bagi para Skeleton Clique (sebutan untuk fans Twenty One Pilots). Comeback dengan nuansa dan vibe baru, inilah lima fakta tentang album Scaled and Icy. Yuk, simak ulasannya!

1. Tracklist album "Scaled and Icy" Twenty One Pilots

Twenty One Pilots Rilis Album Baru, 5 Fakta Album Scaled and IcyTracklist Album Scaled and Icy oleh Twenty One Pilots (instagram.com/twentyxonepilots_)

Album "Scaled and Icy" memiliki 11 lagu di dalamnya, yakni "Good Day", "Choker", "Shy Away", "The Outside", "Saturday", "Never Take It", "Mulberry Street", "Formidable", "Bounce Man", "No Chances", dan "Redecorate".

2. Title track album ini yang berjudul "Shy Away" telah rilis

Tak hanya mengumumkan "Scaled and Icy", Twenty One Pilots juga mengeluarkan title track album tersebut yang berjudul "Shy Away".

"Shy Away" menjadi tanda datangnya era baru dan memperkenalkan nuansa dan tema warna baru dari Twenty One Pilots, yaitu biru muda, merah muda, dan kuning. Suara dari anak Tyler, Rosie Joseph juga muncul di lagu ini.

Lagu ini berhasil memuncaki tangga lagu US Alternative Airplay dan US Rock Airplay dan MV-nya telah ditonton 29 juta kali.

3. "Scaled and Icy" diumumkan pada 8 April 2021

Pada 8 April lalu, Twenty One Pilots mengunggah foto cover album "Scaled and Icy". Menampilkan Trash si Naga, unggahan itu mengumumkan bahwa "Scaled and Icy" bakal dirilis pada 21 Mei dan bisa pre-order di hari itu juga.

Baca Juga: Rilis Album Baru, 10 Potret Kece Nick Jonas dalam Album 'Spaceman'

4. Mereka mengadakan konser virtual perdana di tanggal perilisan "Scaled and Icy"

Twenty One Pilots juga mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konser virtual perdana mereka di tanggal perilisan "Scaled and Icy". Diadakan untuk mempromosikan album tersebut, konser ini akan disiarkan live di situs live.twentyonepilots.com pada pukul 07.00 WIB pada hari Sabtu (22/05/21).

5. Tiga single telah dirilis duluan

Sebelum peluncuran "Scaled and Icy", Twenty One Pilots telah merilis lagu "Shy Away", "Choker", dan "Saturday" terlebih dahulu. "Choker" dirilis pada 30 April lalu dan telah ditonton 9 juta kali, sedangkan "Saturday" dirilis tiga hari sebelum Scaled and Icy diluncurkan dan video liriknya telah ditonton 2 juta kali di YouTube.

Itulah dia lima fakta album anyar Twenty One Pilots yang berjudul "Scaled and Icy". Menjadi album pertama setelah sekian lama, kamu sudah mendengar semua lagunya, belum?

Baca Juga: 10 Potret Trio Sekawan di Web Drama 'Twenty-Twenty', Siapa Biasmu?

Rakha Alif Photo Verified Writer Rakha Alif

still waiting for final fantasy versus xiii reborn...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya