Comscore Tracker

5 Kage Termuda yang Pernah Ada dalam Sejarah Naruto

Kumpulan ninja muda yang penuh ambisi #IDNTimesHype

Dalam anime Naruto, ninja yang memimpin desa yang termasuk dalam bagian Five Great Shinobi Countries disebut Kage. Sebagai pemimpin desa, tugas Kage sangatlah sulit. Kage bertanggung jawab atas keamanan desa dan keselamatan semua warganya.

Maka dari itu, Kage merupakan ninja yang berpengalaman dan Shinobi dan terkuat di desa. Biasanya, gelar Kage dijabat oleh ninja yang sudah berumur.

Namun, ada sejumlah ninja hebat yang sukses meraih gelar Kage saat usia masih sangat muda. Inilah lima ninja termuda yang pernah menjabat sebagai Kage dalam sejarah Naruto. Penasaran kan? Yuk, langsung simak ulasan berikut.

1. Gaara

5 Kage Termuda yang Pernah Ada dalam Sejarah NarutoKazekage Gaara (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Lahir dan tumbuh sebagai Jinchuriki Ekor Satu, Gaara sejatinya adalah salah satu antagonis dan pembunuh berdarah dingin di awal serial Naruto. Namun akhirnya, Naruto berhasil mengubah Gaara menjadi pribadi yang baik dan ramah.

Hasilnya, ninja berambut merah ini berhasil menjadi Kazekage pada usia 15 tahun. Raihan ini menjadikan Gaara sebagai Kage termuda yang pernah ada dalam sejarah shinobi. Menjabat sebagai Kage sebelum usianya mencapai kepala dua, Gaara selalu mendapat bantuan dan nasihat dari Temari dan Kankuro.

Meski masih muda dan belum berpengalaman, Gaara menjadu Kazekage kebanggaan Sunagakure yang dielu-elukan warganya. Itu terjadi karena pemikiran Gaara yang dewasa dan rasa pedulinya terhadap desa dan warganya. Hal tersebut ditunjukkan saat Gaara berhasil mengubah pola pikir Onoki akan pemikirannya tentang Gaara yang terlalu muda untuk menjabat sebagai Kage.

2. Yagura Karatachi

5 Kage Termuda yang Pernah Ada dalam Sejarah NarutoYagura Karatachi (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Yagura Karatachi adalah Mizukage Keempat dan Jinchuriki Ekor Tiga. Ninja satu ini membuat desa Kirigakure disebut sebagai Village of Bloody Mist. Bagaimana tidak? Pada masa jabatannya, Yagura dikenal sering mengambil paksa uang dan harta dari orang-orang lemah dan membunuh semua orang yang berbeda pendapat dari miliknya.

Namun pada akhirnya, sebuah fakta terkuak bahwa Yagura dimanipulasi oleh Tobi selama masa jabatannya. Meski tidak disebut kapan Yagura menjadi Mizukage, ninja bervisual baby face ini diperkirakan menjabat sebagai pimpinan desa Kirigakure saat usianya sekitar 16-18 tahun.

3. Hiruzen Sarutobi

5 Kage Termuda yang Pernah Ada dalam Sejarah NarutoHiruzen Sarutobi (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Merupakan salah satu murid dari Hokage Kedua, Hiruzen Sarutobi menyabet julukan Dewa Shinobi, sama halnya seperti Hashirama Senju dan Hagoromo Otsutsuki. Lulus dari Akademi pada usia 12 tahun, Hiruzen ikut terlibat dalam Perang Shinobi Pertama di bawah asuhan Tobirama Senju. 

Meski tidak disebut secara jelas, Hiruzen diduga berumur sekitar 21-24 tahun saat pertama kali ditunjuk sebagai Hokage Ketiga oleh Tobirama. Ia dipercaya meneruskan kesuksesan Tobirama karena filosofi Will of Fire. Sederhananya, Will of Fire adalah filosofi yang mempercayai bahwa cinta dari kedamaian dunia.

Baca Juga: Ini Pengawal 5 Kage di Era Boruto, Kemampuannya Gak Sembarangan!

4. Minato Namikaze

5 Kage Termuda yang Pernah Ada dalam Sejarah NarutoMinato Namikaze (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Ayah dari sang karakter utama, Minato Namikaze dikenal sebagai Konoha's Yellow Flash atas tindakan heroiknya di Perang Shinobi Ketiga. Mengalahkan ribuan ninja Iwagakure, Minato terpilih sebagai Hokage Keempat setelah perang selesai. Meski tidak diketahui kapan tepatnya Minato diangkat sebagai Hokage, salah satu buku panduan Naruto mengatakan bahwa ia tewas pada usia 24 tahun.

Koharu Utatane dan Homura Mitokado juga mengatakan bahwa Minato meninggal dunia terlalu cepat. Anggaplah masa pemerintahannya hanya setahun sampai dua tahun, maka Minato menjadi Hokage saat usianya kisaran 22-23 tahun.

5. Naruto Uzumaki

5 Kage Termuda yang Pernah Ada dalam Sejarah NarutoNaruto Uzumaki (dok. Crunchyroll/Boruto: Naruto Next Generations)

Telah bercita-cita untuk menjadi Hokage sejak kecil, Naruto akhirnya berhasil meraih mimpinya seperti yang ditunjukkan di anime Boruto: Naruto Next Generations. Meski tidak disebut secara jelas, para penonton dan berbagai sumber menduga Naruto berumur sekitar 29-31 tahun saat ia menjadi Hokage Ketujuh.

Nah, itulah 5 Kage termuda yang pernah ada dalam sejarah Naruto. Dari lima karakter di atas, siapa yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Kage dengan Jabatan Terlama, Ada yang Sampai Mati

Rakha Alif Photo Verified Writer Rakha Alif

a banditø whø makes lemønade via email

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya