Comscore Tracker

5 Lagu Band Sumika yang Jadi Lagu Tema Anime, Apa Favoritmu?

Penggemar anime pasti tahu!

Ada banyak band  yang populer di Jepang, salah satunya adalah sumika. sumika merupakan band rock  yang dibentuk pada Mei 2013. Sampai saat ini, band  ini telah merilis tiga belas single  dan sepuluh album.

Meskipun dikenal sebagai band rock, sumika memiliki lagu-lagu yang beragam mulai dari yang fun  sampai yang sentimental. Lagu-lagu band  ini sering dijadikan sebagai theme song  atau lagu tema untuk berbagai hal, termasuk anime. Lalu, apa sajakah lagu milik band sumika yang menjadi lagu tema untuk anime?

1. Fanfare

https://www.youtube.com/embed/7N8oan7fwfk

Yang pertama ada lagu pembuka anime Kimi No Suizou Wo Tabetai. Anime ini menceritakan Sakura yang tidak sengaja bertemu lalu berteman dengan Haruki. Sayangnya, usia Sakura diperkirakan tidak akan bertahan lama karena penyakit yang dideritanya.

Lagu berjudul "Fanfare" ini merupakan salah  satu lagu sumika yang populer. Di awal lagu, kamu akan disambut dengan suara sang vokalis dan bunyi petikan gitar yang merdu. Lagu "Fanfare" memiliki alunan musik yang bertempo cukup cepat, energik, dan terdengar fresh. Karena itu, lagu ini tidak akan menjadi membosankan meski diputar berulang kali.

2. Equal

https://www.youtube.com/embed/WK9vnRjhS1U

Pada 2019, sumika dipilih untuk menciptakan lagu pembuka anime MIX.  Anime ini merupakan adaptasi dari manga  dengan judul yang sama karya Adachi Mitsuru. Ceritanya bertema baseball  dan berlatar di Meisei Gakuen. 

Alunan musik "Equal" memiliki tempo yang cenderung pelan dan terdengar sentimental sehingga berkesan di hati. Lirik lagu ini bertema impian dan kenyataan. Menariknya, ada beberapa kata dalam lirik lagu "Equal" yang berhubungan dengan anime MIX. Misalnya, mikkusu (mix) dan tacchi (touch).

3. Fiction

https://www.youtube.com/embed/IKHGAuNaGuA

"Fiction" merupakan lagu pembuka untuk anime Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii. Anime ini menceritakan seorang fujoshi  yang bertemu dan berpacaran dengan teman masa kecilnya, seorang otaku game.

Lagu "Fiction" memiliki alunan musik yang ceria dan asyik dengan tempo yang beragam. Hanya dengan mendengarkan lagu ini sekali saja, alunan musiknya akan langsung melekat di telinga dan terus terngiang-ngiang di kepala. Selain musiknya, lirik lagu "Fiction" yang catchy  juga akan membuatmu ikut bernyanyi dan ceria saat memulai hari. 

Baca Juga: 9 Rekomendasi Lagu Band Sumika yang Ceria dan Memotivasi

4. Higher Ground

https://www.youtube.com/embed/xQS6sE5K0pY

Pada 2019 lalu, anime Boku no Hero Academia The Movie- Heroes: Rising  dirilis di Jepang. Anime tersebut bercerita tentang pertarungan siswa Kelas 1-A dengan penjahat bernama Nine di pulau Nabu. Lagu tema untuk anime ini adalah "Higher Ground" yang diciptakan oleh sumika.

Lagu "Higher Ground" diciptakan dengan berbagai instrumen musik, terutama ketukan drum yang agresif. Meski alunan musiknya cukup berisik, lagu ini terdengar keren dan bisa dinikmati. Dengan nuansa rock  yang kental, lagu "Higher Ground" akan membuatmu bersemangat.

5. Shake & Shake

https://www.youtube.com/embed/q-jJnCtuWiQ

"Shake & Shake" dijadikan sebagai lagu pembuka untuk anime Bishounen Tanteidan. Anime ini menceritakan seorang perempuan yang tengah mencari bintang. Suatu waktu, perempuan itu bertemu dengan lima laki-laki berparas menawan di kantor Bishounen Tanteidan.  Lima laki-laki tersebut adalah detektif.

Sama seperti "Fiction", lagu "Shake & Shake" juga memiliki alunan musik yang ceria dan menyenangkan. Liriknya pun catchy  mengikuti alunan musik. Karena sangat menghibur, lagu "Shake & Shake" akan  cocok untuk didengarkan saat mood-mu sedang tidak bagus.

Di antara banyaknya lagu milik band  sumika, lima lagu di atas diciptakan untuk menjadi lagu tema anime. Karena itu, setiap lagu di atas memiliki keunikan masing-masing yang disesuaikan dengan animenya. Dari lima lagu di atas, manakah yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 10 Lagu Jepang Ini Gak Kalah Keren Sama Lagu KPop, Coba Dengerin Dulu!

Zahra Zahra Photo Verified Writer Zahra Zahra

Klik ↑ dan baca artikel lainnya! Terima kasih😊

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya