Comscore Tracker

Catat 5 Hal Penting Ini Sebelum Nonton Konser Shawn Mendes Indonesia

Baca dulu sebelum beli tiket ya

Pencipta lagu sekaligus peraih nominasi Grammy, Shawn Mendes resmi mengumumkan kedatangannya ke Indonesia dalam rangkaian konser bertajuk "Shawn Mendes Asia Tour 2019" pada 8 Oktober mendatang di Sentul International Convention Center.

Selain Indonesia, Shawn juga akan menyambangi beberapa negara di Asia seperti Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, China dan Jepang di bulan yang sama. Dipromotori oleh AEG Presents Asia, PK Entertainment, MTG dan Sound Rhythm, berikut info penting yang harus kamu tahu sebelum beli tiket konser Shawn Mendes di Indonesia.

1. Harga tiket mulai dari Rp900 ribu sebelum pajak

Catat 5 Hal Penting Ini Sebelum Nonton Konser Shawn Mendes Indonesiatwitter/ShawnMendes

Masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi Time, dan menduduki peringkat pertama dalam kategori Billboard 200, Shawn Mendes Asia Tour akan menjadi kali pertama penyanyi asal Kanada ini menggelar konser di tanah air.

Pihak promotor mengungkapkan untuk tiket dibagi ke dalam 5 kategori. Kategori 1 Rp3,75 juta , kategori 2 Rp 2,75 juta, kategori 3 Rp2,1 juta, kategori 4 Rp1,6 juta dan kategori 5 Rp900 ribu. Namun harga tersebut belum termasuk pajak 15 persen dan biaya admin 3 persen.

2. Benefit untuk pembeli tiket presale

Catat 5 Hal Penting Ini Sebelum Nonton Konser Shawn Mendes Indonesiainstagram.com/shawnmendes

Selain menyediakan tiket reguler, pihak promotor juga akan menawarkan tiket presale yang akan mulai dijual pada 25 April jam 10 pagi hingga 29 April tepat 10 pagi. 

"Untuk tiket presale akan membutuhkan kode promo presale yang bisa didapatkan dengan download aplikasi shawnaccess, setelah mendaftarkan sebagai subcribers, nanti dapat email untuk memesan tiket di Traveloka," ujar Hary selaku Marketing Director PK Entertainment.

Pihak promotor juga telah membatasi jumlah tiket presale. Meski begitu, tidak ada perbedaan harga antara tiket presale dan reguler. Namun pemilik tiket presale memiliki kemungkinan besar untuk dapat seating number posisi yang lebih depan.

Baca Juga: John Mayer Tampil Memukau dalam Rangkaian World Tour Asia di Jakarta

3. Satu pembeli hanya bisa membeli maksimal 6 tiket

Catat 5 Hal Penting Ini Sebelum Nonton Konser Shawn Mendes Indonesiazimbio.com

Ingin memastikan tiket hanya dimiliki oleh penggemar Shawn Mendes dan tidak disalahgunakan, pihak promotor membatasi pembelian tiket maksimal 6 untuk satu pembeli. 

"Satu transaksi terbatas untuk 6 tiket, saat pembelian akan mendapatkan booking confirmation," ujar Hary. "E-ticket akan dikirimkan 7 hari sebelum show dimulai," lanjutnya.

4. Shawn Mendes sosok yang humble

Catat 5 Hal Penting Ini Sebelum Nonton Konser Shawn Mendes Indonesiahuffingtonpost.ca

Menjadi musisi dengan berbagai pencapaian yang luar biasa dan jumlah fans yang sangat banyak, pastinya banyak penggemar yang penasaran dong apa permintaan khusus Shawn saat tampil di Jakarta nanti? Pihak promotor menyampaikan bahwa Shawn merupakan sosok yang humble dan belum memberikan permintaan khusus hingga saat ini.

"Riders khusus belum ada, tapi yang kita dengar dari label kalau Shawn itu orang yang humble, tapi sampai saat ini kita belum denger request yang aneh-aneh," ujar Peter Harjani dari PK Entertainment.

5. Butuh waktu 8 bulan untuk membawa Shawn Mendes konser ke Indonesia

Catat 5 Hal Penting Ini Sebelum Nonton Konser Shawn Mendes Indonesiayounghollywood.com

Ingin memberikan pengalaman terbaik bagi penonton. Pihak promotor membuat seluruh kategori tiket all seating. Berkapasitas 10 ribu, di Sentul International Convention Center nanti, hanya tempat duduk kategori 1 yang yang bersifat datar. Sedangkan empat kategorinya duduk berundak. Untuk seating number akan sesuai dengan waktu pembelian. 

"Sistemnya kita sudah buat sesuai dengan urutan transaksi, kalau presale memungkinkan dapat tempat duduk di depan," ujar Peter.

Untuk membawa musisi sekaliber Shawn Mendes, pihak promotor mengaku butuh waktu hingga 8 bulan hingga akhirnya mengumumkan kabar bahagia ini.

"Mungkin saya lupa yang jelas 8 bulan dari pertama kita approach," ungkap Peter.

Baca Juga: Mulai Rp900 Ribu, Ini Harga Tiket Konser Shawn Mendes di Indonesia

Topic:

  • Ramadani Barus
  • Erina Wardoyo

JADWAL SALAT & IMSAK

24
MEI
2019
19 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 24 May 2019 10:00:05

Progress: 770.770 dari 813.350 TPS (94.76486%)

Just For You