Lika-liku Perjalanan Karier & Asmara Syahrini, Princess Sosialita

#Profil Manjah manjah syantiek

Siapa yang tak mengenal Syahrini? Sekali mendengar namanya pasti langsung terlintas di pikiran anda sosok wanita yang berpenampilan glamor dan bertingkah manja. Jauh dari gaya hidupnya yang bak sosialita Eropa, wanita yang kerap disapa Incess ini memiliki nada bicara yang lembut selayaknya wanita berdarah Sunda.

Tak heran, wanita pemilik jargon "Maju mundur cantik" dan "Syantiiik" ini merupakan dara kelahiran Sukabumi dan besar di Bogor. Berkarier sejak tahun 2008, nama Syahrini tak pernah redup. Selalu saja ada hal yang membuat Syahrini diingat oleh masyarakat Indonesia.

Mulai dari kontroversi, kisah asmara dan gaya hidupnya selalu mencuri perhatian banyak orang. Lalu seperti apakah lika-liku perjalanan seorang Syahrini sejak dulu hingga sekarang? Yuk simak!

1. Mengawali karier sebagai penyanyi dangdut

Lika-liku Perjalanan Karier & Asmara Syahrini, Princess SosialitaIDN Times/Ramadani Barus

Populer dengan lagu-lagu pop yang menyayat hati hingga ceria, siapa sangka pemilik nama lengkap Rini Fatimah Jaelani ini mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut! Syahrini membentuk sebuah grup bernama Duo Geulis bersama sang adik, Aisyahrani. Sempat mengeluarkan album, namun rezeki justru membawa Syahrini ke dunia musik pop hingga sekarang. Siapa yang ingin mendengarkan Syahrini menyanyi dangdut?

2. Family woman, kisah Syahrini dan keluarga

Lika-liku Perjalanan Karier & Asmara Syahrini, Princess SosialitaIDN Times/Ramadani Barus

Selain dikenal sebagai wanita yang sukses dalam kariernya, Syahrini juga dikenal sebagai sosok yang sangat menyayangi keluarganya. Ia selalu melibatkan keluarga dalam setiap momen bahagia dalam hidupnya. 

Lahir pada 1 Agustus 1980, Syahrini merupakan putri dari pasangan Dadang Zaelani dan Wati Nurhayati. Syahrini memiliki kakak yakni Ridwan Zaelani dan adik Syahrani yang kini setia menemani Syahrini di berbagai kegiatannya sebagai manajer. Sedangkan Ridwan Zaelani harus pergi menghadap ilahi lebih dulu pada bulan September 2018 lalu.

3. Masa muda Incess sebelum menjadi sosialita

Lika-liku Perjalanan Karier & Asmara Syahrini, Princess SosialitaIDN Times/Ramadani Barus

Menjadi wanita yang sangat sukses menjadi penyanyi, aktris sekaligus brand ambassador berbagai brand ternama pastinya banyak yang penasaran bagaimana kehidupan masa muda Incess? 

Syahrini mengenyam pendidikan tingkat SD hingga SMP di tempat kelahirannya yakni Sukabumi. Namun setelah lulus, Syahrini memilih salah satu kampus swasta, Universitas Pakuan jurusan Hukum dan lulus tahun 2008. Ada yang pernah satu sekolah dengan Syahrini gak nih?

4. Karya musik Syahrini yang meledak di pasaran

Lika-liku Perjalanan Karier & Asmara Syahrini, Princess SosialitaIDN Times/Ramadani Barus

Memiliki suara yang khas, Syahrini sukses merilis berbagai lagu yang hits di industri musik tanah air. Tema lagu yang diangkat juga bermacam-macam dan memiliki kisah tersendiri yang seakan ingin Syahrini sampaikan tentang kehidupannya. Mulai dari lagu sendu yang menyayat hati hingga lagu yang sukses membuat kamu bergoyang.

Ini dia lagu-lagu populer yang sangat populer yang beberapa video klipnya bahkan sukses ditonton jutaan kali di YouTube.

  • Jangan Memilih Aku
  • Cinta Terbaik
  • Kau Yang Memilih Aku
  • Semua Karena Cinta
  • Cinta Tapi Gengsi
  • Seperti Itu?
  • Cintaku Kandas
  • Restu

Yang mana nih favoritmu?

5. Kisah asmara Syahrini dan Anang

Lika-liku Perjalanan Karier & Asmara Syahrini, Princess SosialitaIDN Times/Ramadani Barus

Selain kariernya di dunia musik, lika-liku asmara Incess menjadi salah satu hal yang kerap mencuri perhatian netizen. Di tahun 2010, nama Syahrini sempat menjadi perbincangan hangat masyarakat karena duetnya bersama musisi yang kini duduk di kursi politik, Anang Hermansyah.

Bersama Anang, Syahrini merilis sebuah lagu berjudul "Jangan Memilih Aku" yang menuai kesuksesan luar biasa. Tak seperti duet biasanya, Syahrini dan Anang menampilkan duet yang sangat mesra di setiap panggung mereka. 

Berbagai televisi mengundang Anang dan Syahrini yang membuat penonton terpukau dengan chemistry mereka di atas panggung. Tak berhenti sampai di situ, Syahrini dan Anang kembali bekerja sama dalam lagu "Cinta Terakhir". Sangat serasi, bahkan Anang mengaransemen ulang lagu "Aku Tak Biasa" untuk Syahrini. 

Namun sayangnya, duet romantis mereka harus berakhir setelah "Aku Tak Biasa". Syahrini pun merilis lagu "Kau Yang Memilih Aku" yang tidak kalah sukses dengan single sebelumnya. Banyak netizen yang berpendapat lirik dalam lagu tersebut berisi sindiran untuk Anang. Wah benar gak ya guys?

Baca Juga: Terungkap, 10 Sikap Reino yang bikin Syahrini Klepek-klepek!

6. Syahrini Reborn: kesuksesan Syahrini pasca cintanya kandas

Lika-liku Perjalanan Karier & Asmara Syahrini, Princess SosialitaIDN Times/Ramadani Barus

Menampik perkataan yang menyebut dirinya populer berkat Anang, Syahrini membuktikannya melalui karya yang ia tunjukkan pasca 'berpisah' dari Anang. Setelah sukses dengan lagu "Kau Yang Memilih Aku", Syahrini kembali mendulang sukses melalui album "Semua Karena Cinta" di tahun 2012. 

Sejak saat itu, Syahrini tak pernah berhenti menghasilkan karya di bidang musik melalui lagu "Cinta Tapi Gengsi" dan "Cetar Membahana". Ia juga sempat berkolaborasi dengan Maruli Tampubolon dalam lagu "Cinta Sendirian". Unik dan nyentrik, Syahrini kembali mencuri perhatian masyarakat berkat video klip "Seperti Itu?".

Dikenal sebagai sosok pekerja keras, Syahrini melebarkan sayapnya ke dunia akting melalui film layar lebar berjudul "Bodyguard Ugal-ugalan". 

Merayakan perjalanannya di dunia musik selama 10 tahun, Syahrini menggelar sebuah konser bertajuk "Journey of Syahrini". Bukan Syahrini namanya jika tidak memberi kejutan bagi masyarakat, konser Syahrini saat itu menjadi perbincangan hangat karena tiketnya yang dibanderol seharga 25 juta.

Tak hanya itu, Syahrini yang selalu tampil cetar memakai headpiece terbesar karya Rinaldy Yunardi. Bertema Audrey Hepburn, Syahrini tampil di depan awak media dengan jambul yang super tinggi. "Show benar-benar akan tertawa bahagia karena ingin menceritakan perjalanan karier saya selama 10 tahun," ujar Syahrini sesaat sebelum konsernya dimulai.

7. Syahrini dan kehidupan mewahnya yang bak Ratu

Lika-liku Perjalanan Karier & Asmara Syahrini, Princess SosialitaIDN Times/Ramadani Barus

Apa yang kamu ingat saat mendengar nama Syahrini? Yup, kemewahan. Ia dikenal sebagai salah satu artis yang hidupnya dikelilingi oleh kemewahan. Bukan hanya omongan belaka, Syahrini kerap memamerkan berbagai keseruannya berlibur ke berbagai negara bahkan hingga travelling dengan jet pribadi!

Tak hanya melalui gaya hidupnya, kemewahan Syahrini juga terpampang nyata dari penampilannya. Fashion item dari rumah mode dunia seperti Fendi, Prada, Hermes, Chanel dan lainnya menjadi outfit yang pasti lekat dalam tubuh Syahrini. Tak main-main harganya bisa mencapai ratusan juta.

Dikenal sebagai sosialita, ruang lingkup pertemanan Syahrini juga sangat luas. Syahrini sempat membuat netizen terkejut dengan keakrabannya dengan sosialita dunia, Paris Hilton. Keren ya?

8. Kisah asmara Syahrini selain Anang

Lika-liku Perjalanan Karier & Asmara Syahrini, Princess SosialitaIDN Times/Kevin Handoko

Sempat dikabarkan dekat dengan beberapa pria seperti Ariel dan pria asal Malaysia bernama Bubu, siapa sangka, hati Syahrini berlabuh pada sosok pria yang tak lama ia kenal dan kini telah menjadi suaminya. Yup, Reino Barack. Jauh berbeda dengan kesehariannya yang sangat terbuka, Syahrini cukup tertutup akan kisah cintanya dengan Reino yang tidak lain merupakan mantan kekasih Luna Maya. 

Menjadi kabar yang dinanti-nanti banyak penggemarnya, Syahrini lebih memilih menikah di Jepang secara tertutup yang hanya dihadiri oleh kerabat dekat pada 27 Februari lalu di masjid Tokyo Camai. Sangat mesra, Syahrini mengaku Reino merupakan sosok suami yang romantis!

9. Kontroversi Syahrini: Tetap stylish meski dipanggil polisi

Lika-liku Perjalanan Karier & Asmara Syahrini, Princess SosialitaIDN Times/Kevin Handoko

Tak selalu mulus, di tengah kesuksesan kariernya sebagai penyanyi, Syahrini sempat tersandung beberapa kontroversi. Mulai dari gosip.yang mengatakan bahwa dirinya telah memiliki anak, hingga kabar keterkaitannya dengan kasus First Travel. Saat itu Incess juga sempat menjadi bahan perbincangan karena penampilannya yang cetar saat memenuhi panggilan polisi. Duh ada-ada saja ya Incess.

10. Mulitalenta, Syahrini dan bisnis yang ditekuninya

Lika-liku Perjalanan Karier & Asmara Syahrini, Princess SosialitaIDN Times/Kevin Handoko

Lahir dari ayah yang berprofesi sebagai pengusaha di bidang toko emas dan pertambangan, Syahrini memiliki jiwa berdagang yang sangat tinggi. Tak hanya sukses di dunia hiburan, Syahrini mengaku telah berbisnis kos-kosan sejak lama. 

Syahrini juga memiliki bisnis di bidang fashion yakni Fatimah Syahrini Scarf dan clothing line bernama SYR Propaganda (Produktif terhadap hal-hak yang berlipat ganda). Tak hanya itu saja, bisnis di bidang kuliner juga cukup terkenal di Yogyakarta.

Baca Juga: 10 Potret Terbaru Syahrini Pulang Honeymoon, Semakin Manja & Memesona

Topic:

  • Ramadani Barus
  • Erina Wardoyo

Just For You