Comscore Tracker

Protes Budaya Casting Couch, Aktris India Bugil di Tempat Umum

Aksi ini merupakan buntut dari gerakan #MeToo Hollywood

Sri Reddy, seorang bintang film sekaligus presenter terkenal di India, mengklaim para pembuat film tertentu di industri film Telugu atau Tollywood, meminta foto dan video tanpa busana dari para aktris yang tengah berebut peran.

Jadi, dia memutuskan untuk protes dengan cara melepaskan seluruh pakaian bagaian atas di depan Kamar Dagang Film Telugu (Telugu Film Chamber of Commerce) di India.

Hari Senin (9/4/2018), kantor berita asal Inggris Daily Star menggambarkan, dalam sebuah rekaman yang viral, Sri Reddy memulai protesnya dengan melepaskan bajunya, sebelum menjatuhkan celananya dan melepaskan atasannya yang berwarna hijau cerah. Sri kemudian melepaskan bra dan menutupi bagian sensitifnya itu dengan kedua lengannya.

1. Sudah hilang rasa malu

Protes Budaya Casting Couch, Aktris India Bugil di Tempat Umumtsmsportnews.com

"Semua rasa malu orangtua saya telah hilang," cetus Sri Reddy setelah kejadian itu, seperti yang dikutip Times of India. “Saya telah menanggalkan semua pakaian saya."

“Tidak ada keluarga yang akan senang dengan ini, tetapi saya telah menghapus semua pakaian saya dan saya berdiri di jalan di depan begitu banyak pria. Tapi saya tidak memikirkan keluarga saya, saya memikirkan gadis-gadis."

“Kami harus melakukan video call dengan telanjang. Kami harus mengambil foto payudara dan bagian pribadi lainnya kemudian mengirimkannya.”

2. Ditangkap polisi

Protes Budaya Casting Couch, Aktris India Bugil di Tempat UmumCinema Garage via Youtube.com

Bagi warga dan jurnalis di negara konservatif, di mana ketelanjangan publik adalah hal yang tabu, dikejutkan oleh tindakannya. Polisi setempat lantas menangkapnya. Sri Reddy kini menghadapi tuduhan melakukan tindakan cabul di tempat umum.

3. Buntut dari gerakan Me Too Hollywood

Protes Budaya Casting Couch, Aktris India Bugil di Tempat Umumfacingtoday.facinghistory.org

Bioskop Telugu adalah segmen sinema India yang mendedikasikan film khusus dalam bahasa Telugu. Protes Sri Reddy muncul di tengah meningkatnya dukungan untuk gerakan Me Too, yang dimulai segera setelah pernyataan tuduhan pelecehan seksual terhadap tokoh besar Hollywood Harvey Weinstein.

Gerakan Me Too ini bertujuan untuk menunjukkan prevalensi meluasnya serangan seksual dan pelecehan terhadap perempuan di tempat kerja, dan telah mendapat dukungan oleh para aktris terkenal Hollywood seperti Gwyneth Paltrow, Jennifer Lawrence dan Uma Thurman.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You