Comscore Tracker

5 Film Leonardo DiCaprio Tahun 2000an Ini Wajib Ditonton Ulang

#2000an Aktingnya semakin menawan

Terjun ke dunia akting sejak berusia muda, nama Leonardo DiCaprio mulai mendunia sejak membintangi salah satu film terlaris sepanjang masa yaitu Titanic.

Selepas tampil di film epic romance tersebut, karier Leo semakin menanjak, terbukti dengan semakin seringnya ia mendapatkan peran di film-film box office Hollywood. Nama Leonardo DiCaprio pun menjadi daya tarik tersendiri yang ikut mendongkrak popularitas film yang ia bintangi.

Jika di tahun 1990-an Leonardo DiCaprio lebih banyak main di film-film bergenre drama. Di tahun 2000-an ia lebih sering tampil di film-film dengan tema lebih berat yang menuntut pendalaman karakter yang kuat. Kemampuan akting Leonardo Dicaprio pun semakin diakui dan membuatnya masuk jajaran aktor papan atas Hollywood.

Berikut beberapa film dari Leonardo DiCaprio di tahun 2000-an yang bisa millennials tonton ulang untuk membuktikan bahwa si "Jack Dawson" telah semakin matang.

1. Catch Me If You Can (2002)

5 Film Leonardo DiCaprio Tahun 2000an Ini Wajib Ditonton Ulangimdb.com

Sebuah film karya sutradara ternama Steven Spielberg ini memiliki tema dan cerita yang menarik, berkisah tentang Frank Abagnale, Jr. (Leonardo DiCaprio) seorang anak muda yang melakukan penipuan jutaan dollar bermodalkan keahliannya dalam menyamar dan membuat cek palsu, FBI pun turun tangan dengan menugaskan Carl Hanratty (Tom Hanks) seorang agen spesialis penipuan bank untuk menangkap Frank.

Leo dan Tom Hanks pun bermain kucing-kucingan di film ini, sampai akhirnya sang anak muda yang cerdas dan licin tersebut berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di Perancis.

Film yang menuai pujian dari para kritikus film ini bisa kamu tonton ulang jika sedang bosan dengan film kekinian. Dijamin seru guys!

2. Gangs of New York (2002)

5 Film Leonardo DiCaprio Tahun 2000an Ini Wajib Ditonton Ulangimdb.com

Mengambil latar New York pada tahun 1846, film ini bercerita tentang perang kelompok penduduk asli Amerika dengan kelompok imigran asal Irlandia. Seorang anak kecil yang bernama Amsterdam harus menyaksikan kematian ayahnya ditangan Bill Butcher (Daniel Day-Lewis) pemimpin kelompok asli Amerika.

Enam belas tahun kemudian, Amsterdam (Leonardo DiCaprio) yang telah dewasa datang kembali ke New York untuk membalaskan dendam ayahnya. Namun menghabisi Bill yang telah begitu berkuasa di kota New York bukan hal yang mudah.

Amsterdam kemudian harus menyamar menjadi anak buah Bill sambil menunggu waktu yang tepat untuk membunuhnya.

Baca Juga: 10 Taktik Lucu Leonardo DiCaprio Menghindari Kejaran Paparazzi

3. The Aviator (2004)

5 Film Leonardo DiCaprio Tahun 2000an Ini Wajib Ditonton Ulangimdb.com

Film yang diangkat dari kisah nyata ini berkisah tentang Howard Hughes (Leonardo DiCaprio), seorang sutradara dari film-film besar dan mahal di dunia yang juga menyukai dunia penerbangan.

Kemudian ia berhasil memecahkan rekor dunia dengan terbang keliling dunia selama empat hari, yang membuatnya mendapatkan julukan The Aviator, sang penerbang.

Kecintaaan yang tinggi terhadap dunia penerbangan membuat Hughes terjun dalam industri pesawat. Kesuksesan besar yang diraih Hughes dalam dunia perfilman dan industri pesawat ternyata berbanding terbalik dengan kehidupan pribadinya.

Ia mengidap kelainan psikologis obsessive-compulsive disorder (OCD) dan mempunyai kisah cinta yang penuh drama.

Film ini berhasil mendapatkan 5 penghargaan di ajang Academy Award. Salah satu film terbaik dari Leonardo Dicaprio yang sangat layak kamu tonton guys!

4. The Departed (2006)

5 Film Leonardo DiCaprio Tahun 2000an Ini Wajib Ditonton Ulangimdb.com

Film ini merupakan remake dari sebuah film Hongkong yang berjudul Internal Affairs. Film bergenre drama mafia ini dibintangi oleh aktor-aktor papan atas Hollywood, ada Leonardo DiCaprio, Matt Damon, Jack Nicholson, Mark Whelberg dan Alec Baldwin.

Film The Departed bercerita tentang Billy Costigan (Leonardo DiCaprio) dan Collin Sullivan (Matt Damon) yang setelah lulus dari akademi kepolisian menapaki jalan karier yang berbeda.

Billy ditugaskan untuk menyamar masuk ke jaringan mafia yang dipimpin oleh Frank Costello (Jack Nicholson) seorang mafia kelas kakap yang dikenal licin. Hal itu dikarenakan Frank telah menyusupkan seorang mata-mata ke dalam kepolisian yang tak lain adalah Collin Sullivan yang bertugas di unit investigasi khusus untuk organisasi kriminal.

Ketegangan dimulai ketika masing-masing pihak menyadari bahwa ada mata-mata di kubunya. Billy dan Collin kemudian beradu kecerdasan dan kecepatan untuk membongkar identitas lawannya. Konflik semakin bertambah dengan adanya hubungan gelap antara Billy dengan pacar Collin yang bernama Madolyn Madden (Vera Farmiga) seorang psikiater kepolisian.

Cerita yang bagus, deretan cast ternama dan alur yang tak mudah ditebak menjadikan film ini sebuah tontonan yang seru. Film The Departed sendiri berhasil mendapatkan 4 penghargaan di ajang Academy Award, yang salah satunya untuk gelar paling bergengsi yaitu Film Terbaik.

5. Blood Diamond (2006)

5 Film Leonardo DiCaprio Tahun 2000an Ini Wajib Ditonton Ulangimdb.com

Film ini mengambil latar belakang saat terjadi pemberontakan yang dilakukan oleh Revolutionary United Front (RUF) di Sierra Leone, Afrika.

Leonardo DiCaprio berperan sebagai Danny Archer seorang penyelundup senjata yang menjual senjatanya kepada RUF dan dibayar dengan berlian. Namun Danny kemudian tertangkap oleh pemerintah dan berliannya disita.

Di dalam penjara Danny bertemu dengan Solomon Vandy (Djimon Hounsou) seorang penambang berlian di tambang milik RUF yang keluarganya disandera oleh pemberontak tersebut.

Solomon sendiri sebelumnya berhasil menemukan berlian merah muda yang sangat berharga yang kemudian disembunyikan agar tak diambil oleh RUF. Petualangan pun dimulai, Danny dan Solomon berusaha mengambil berlian berharga tersebut dan membebaskan keluarga Solomon dengan dibantu oleh seorang jurnalis wanita yang bernama Maddy (Jennifer Connelly).

Namun usaha mereka tak mudah karena menghadapi banyak hambatan dari oknum pemerintah dan para pemberontak RUF.

Film ini mendapatkan lima nominasi di ajang Academy Award, termasuk Aktor Terbaik untuk Leonardo Dicaprio dan Aktor Pendukung Terbaik untuk Djimon Hounsou.

Nah, itu dia beberapa film seru dari seorang Leonardo DiCaprio di tahun 2000-an. Sudah pernah nonton filmnya guys? Mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Serial TV Bertema Robot yang Hits di Tahun 2000an

Angga Photo Verified Writer Angga

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya