Comscore Tracker

7 Lagu Cinta Band Tahun 2000an yang Akan Memutar Kembali Kenangan

Lagunya masih membekas di hati

Awal-awal tahun 2000an memang meninggalkan banyak kenangan. Salah satu yang menolak untuk pergi dan masih membekas di hati, adalah lagu-lagu cinta dari masa tersebut. Tentunya yang pernah mewarnai masa-masa kasmaran kala masih muda dulu.

Lagu cinta dari band tahun 2000an memang selalu mempunyai ruang tersendiri di hati, alunan musik yang otentik dipadankan dengan lirik yang puitis nan romantis membuatnya tak lekang oleh waktu dan masih saja enak didengar hingga zaman sekarang. Nah, berikut ini ada beberapa lagu cinta dari band tahun 2000an, yang cocok untuk kamu dengarkan saat kangen dengan masa remajamu. Hati-hati baper dadakan ya guys!

1. Dewa - Roman Picisan

https://www.youtube.com/embed/JatwGCBZoI0

Aku berdansa di ujung gelisah
Diiringi syahdu lembut lakumu
Kau sebar benih anggun jiwamu
Namun kau tiada
Menuai buah cintaku
Yang ada hanya sekuntum rindu

Cintaku tak harus miliki dirimu
Meski perih mengiris-iris segala janji

Salah satu lagu cinta dari Dewa yang cukup populer di tahun 2000an. Memiliki lirik yang puitis dan bermakna dalam serta dipadankan dengan musik berkelas ciri khas Dewa, membuat lagu ini dengan cepat merebut hati para penikmat musik di masa itu.

Bercerita tentang seseorang yang tak bisa bersama dengan pujaan hatinya, namun ia tetap berusaha untuk berlapang dada dengan kenyataan. Lagu ini mungkin cocok untuk kamu yang karena satu atau dua hal, gak bisa bersatu dengan orang yang kamu cinta. Yups, karena cinta sejati memang tak harus memiliki guys.

2. Naff - Akhirnya Ku Menemukanmu

https://www.youtube.com/embed/2d2TW4fKFG4

Jika nanti kusanding dirimu
Miliki aku dengan segala kelemahanku
Dan bila nanti engkau di sampingku
Jangan pernah letih 'tuk mencintaiku

Lagu yang melambungkan nama Naff di belantika musik tanah air ini berkisah tentang akhir penantian dari seseorang yang sedang menunggu cinta sejatinya. Memiliki lirik romantis yang berpadu apik dengan musik yang elegan membuat lagu ini menjadi favorit remaja tahun 2000an yang sedang kasmaran. Sebuah lagu memorable dari Naff yang masih enak didengarkan hingga kini.

3. Peterpan - Mungkin Nanti

https://www.youtube.com/embed/SWcMwUySDvI

Dan mungkin bila nanti
Kita kan bertemu lagi
Satu pintaku jangan kau coba
Tanyakan kembali
Rasa yang ku tinggal mati
Seperti hari kemarin
Saat semua di sini

Lagu ini merupakan salah satu single andalan dari album kedua Peterpan, Bintang Di Surga. Lagu dengan lirik yang sederhana, sedikit puitis dan mengena dihati ini termasuk salah satu lagu yang paling ngehits di pertengahan tahun 2000an.

Berkisah tentang sepasang kekasih yang sudah berpisah, namun tetap mempertanyakan peluang mereka untuk bisa kembali bersama. Lagu yang long lasting ini cocok untuk kamu dengarkan di perjalanan, tentunya sambil mengingat kenangan bersama sang mantan yang dulu pernah begitu kamu cinta.

4. Ada Band - Manusia Bodoh

https://www.youtube.com/embed/JRmBXQWzVEg

Mencoba bertahan sekuat hati
Layaknya karang yang dihempas sang ombak
Jalani hidup dalam buai belaka
Serahkan cinta tulus di dalam takdir

Lagu easy listening ini berkisah tentang bagaimana kesetiaan dan pengorbanan seseorang yang tetap memiilih bertahan dalam hubungan yang bermasalah dan penuh dusta. Lagu syahdu ini semakin terasa menghanyutkan perasaan dengan liriknya yang sendu dan mengena di hati. Bisa dibilang Manusia Bodoh merupakan salah satu lagu yang paling memorable dari Ada Band.

Baca Juga: Hafal Saat Kecil, 8 Lagu 2000an Ini Ternyata Bisa Bikin Sakit Hati

5. Sheila On 7 - Seberapa Pantas

https://www.youtube.com/embed/OdDwIwoiZwU

Celakanya
Hanya kaulah yang pantas untuk kubanggakan
Hanya kaulah yang sanggup untuk aku andalkan
Di antara pedih aku slalu menantimu

Lagu Seberapa Pantas dari Sheila On 7 ini pernah begitu memanjakan telinga para remaja tahun 2000an. Perpaduan manis dari lirik yang tak biasa namun tetap puitis dengan musik original nan ceria membuat lagu ini kerap menjadi soundtrack bagi mereka yang dulu sedang kasmaran.

Lagu ini berkisah tentang seseorang yang masih mempertanyakan komitmen kekasihnya, namun ketika kekasihnya telah pergi, ia malah merasa kehilangan dan kembali mendambakannya. Lagu yang enak plus tema yang masih relevan sampai sekarang membuat lagu ini gak ngebosenin untuk didengarkan.

6. Padi - Kasih Tak Sampai

https://www.youtube.com/embed/v9SvqaLIGmU

Sudah
Lambat sudah
Kini semua harus berakhir
Mungkin inilah jalan yang terbaik
Dan kita mesti relakan kenyataan ini

Tetaplah menjadi bintang dilangit
Agar cinta kita akan abadi
Biarlah sinarmu tetap menyinari alam ini
Agar menjadi saksi cinta kita
Berdua

Di tahun 2000an, Piyu memang termasuk salah satu musisi yang jago banget bikin lirik puitis dan mengena di hati. Contohnya di lagu Kasih Tak Sampai ini, liriknya yang dalem banget dan dikemas secara puitis mampu mengharubirukan perasaan, terutama buat mereka yang baru putus cinta.

Perpaduan sempurna dari vokal sendu dan penuh penghayatan dari Fadly dengan musik yang sederhana namun manis membuat lagu ini berhasil membius para penikmat musik di awal tahun 2000an. Tak heran jika lagu ini menjadi salah satu lagu paling ikonik dari band asal Surabaya tersebut.

7. Ungu - Demi Waktu

https://www.youtube.com/embed/8yZFMcTcuoo

Aku yang tak pernah bisa lupakan dirinya
Yang kini hadir di antara kita
Namun 'ku juga takkan bisa menepis bayangmu
Yang selama ini temani hidupku

Maafkan aku menduakan cintamu
Berat rasa hatiku tinggalkan dirinya
Dan demi waktu yang bergulir di sampingmu
Maafkanlah diriku sepenuh hatimu
Seandainya bila 'ku bisa memilih

Lagu Demi Waktu boleh jadi merupakan lagu Ungu yang paling dikenang oleh kamu yang besar di tahun 2000an. Karena selain enak didengar, lagu ini juga mengusung tema yang berbeda dengan lagu cinta lainnya. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang terjebak dalam cinta segitiga, dan tak bisa memilih diantara kedua orang yang dicintainya.

Lagu ini menjadi timeless alias tak lekang oleh waktu karena temanya yang masih relevan hingga kini. Cocok nih buat didengerin sama kamu yang punya kenangan cinta segitiga atau yang sekarang sedang mengalami hal serupa. Namun jangan sampai terbawa suasana ya guys. Harus tetep inget bahwa setia itu merupakan hal yang keren tiada dua.

Itulah beberapa lagu cinta dari band tahun 2000an yang bisa kamu dengar untuk mengundang kenangan masa remaja dulu. Yang mana favoritmu?

Baca Juga: 5 Manfaat Dengar Lagu Sedih yang Bisa Membuatmu Merasa Lebih Baik

Angga Photo Verified Writer Angga

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya