Comscore Tracker

Yuk, Nonton! Ini 5 Fakta Menarik Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Siapa yang tidak sabar menonton adaptasi novel ini?

Para penikmat film di Indonesia tentunya akan segera dimanjakan dengan kehadiran film bertema perjalanan spiritual yang satu ini. Rembulan Tenggelam di Wajahmu, film besutan sutradara Danial Rifqi ini bakal tayang serentak pada 12 Desember mendatang.

Namun, sebagai referensi sebelum menonton, ada baiknya kamu tahu fakta-fakta menarik seputar film ini. Berikut penulis sajikan lima fakta seputar film Rembulan Tenggelam di Wajahmu.  

1. Merupakan adaptasi novel laris Tere Liye

Yuk, Nonton! Ini 5 Fakta Menarik Film Rembulan Tenggelam di WajahmuInstagram.com/_maxpictures

Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu merupakan karya fenomenal penulis Tere Liye yang kemampuan menulisnya tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak novelnya yang telah difilmkan, seperti Hafalan Shalat Delisa dan Bidadari-Bidadari Surga. Kedua film tersebut berhasil mengaduk-aduk perasaan penonton, nih. 

2. Menyajikan perjalanan spiritual penuh makna

Yuk, Nonton! Ini 5 Fakta Menarik Film Rembulan Tenggelam di WajahmuInstagram.com/_maxpictures

Film karya sutradara Danial Rifqi ini mengisahkan tentang perjalanan spiritual seorang Ray yang diperankan oleh Arifin Putra dan Bio One pada versi remajanya. Ray merupakan seorang anak panti asuhan yang memiliki masa lalu yang kelam, namun berusaha bangkit dari keterpurukan.

Biarpun sudah menjadi orang yang sukses, ia selalu merasa gelisah dengan berbagai pertanyaan yang ada di kepalanya. Hingga suatu saat, ia mengalami koma dan bertemu dengan Tuan Berwajah Teduh yang membawanya pada sebuah perjalanan yang akan mengubah hidupnya. 

Baca Juga: 10 Potret Keseruan First Screening Film Imperfect, Penuh Tawa dan Haru

3. Jajaran pemain yang berkualitas

Yuk, Nonton! Ini 5 Fakta Menarik Film Rembulan Tenggelam di WajahmuInstagram.com/_maxpictures

Gak lengkap rasanya jika membahas sebuah film tanpa menyertakan para pemain hebat di dalamnya. Para pemain yang terlibat dalam film Rembulan Tenggelam di Wajahmu merupakan pemain kawakan yang aktingnya sangat berkualitas, dari Arifin Putra, Ario Wahab, hingga Donny Alamsyah.

Selain itu dua bintang muda lainnya yang terlibat dalam penggarapan film ini, yaitu Bio one dan Anya Geraldine. 

4. Produksi Maxima Pictures, PH pembuat film berkualitas

Yuk, Nonton! Ini 5 Fakta Menarik Film Rembulan Tenggelam di WajahmuInstagram.com/_maxpictures

Rumah produksi Maxima Pictures merupakan rumah produksi yang jempolan dalam membuat film, khususnya dalam mengadaptasi sebuah novel.

Beberapa novel yang diadaptasi dengan baik ke film layar lebar oleh rumah produksi pimpinan Ody Mulya Hidayati ini, seperti Dilan 1990, Dilan 1991, Assalamualaikum Beijing, 99 Cahaya di Langit Eropa, dan Bulan Terbelah di Langit Amerika. Fyi, film-film produksi Maxima juga selalu laris manis di pasaran, nih. 

5. Trailer film telah dirilis

https://www.youtube.com/embed/bIBTj3sOrxA

Untuk yang penasaran, kamu bisa simak dulu trailer filmnya. Akan ada cuplikan-cuplikan yang mungkin akan familier buat kamu yang sudah membaca novelnya.

Bagaimana, sudah tahu kan lima fakta menarik seputar film Rembulan Tenggelam di Wajahmu karya sutradara Danial Rifqi ini? Pastikan buat menonton di bioskop 12 Desember 2019 nanti, ya!

Baca Juga: 10 Foto Keseruan Screening Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Gunawan Wibi Photo Community Writer Gunawan Wibi

Never give up. Always happy.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You