Comscore Tracker

6 Pasangan YouTuber Indonesia-Korea, Bikin Iri Fans Drakor

Berasa lagi nonton drakor

Belakangan ini drama Korea memang sedang banyak disukai, terutama bagi perempuan. Dan tak sedikit pula, para perempuan yang ingin bermimpi berjodoh dengan oppa Korea. Siapa sangka, sudah banyak, lho, perempuan Indonesia yang melabuhkan hatinya pada oppa Korea di dunia nyata.

Kamu bisa melihat keseharian pasangan Indonesia-Korea ini lewat kanal YouTube mereka. Simak yuk, enam pasangan oppa Korea yang melabuhkan hatinya untuk perempuan Indonesia.

1. Dae Hoon dan Julia (DaeLee TV)

https://www.youtube.com/embed/0k_rAGwzmgo

Dae Hoon merupakan chef asal Korea dan merupakan seleb TikTok. Julia Prastini merupakan selebgram asal Indonesia. Mereka menikah pada 1 Agustus 2021 lalu. Awalnya, Dae Hoon dan Julia berkenalan lewat TikTok dan akhirnya menjadi dekat. Dae Hoon adalah seorang mualaf dan mengaku bahwa ia menyukai perempuan berhijab. 

Jika ingin melihat keseharian pasangan Indonesia-Korea ini, bisa dijumpai lewat channel YouTube mereka yang bernama DaeLee TV.

2. Appa Jay dan Mama Gina (Kimbab Family)

https://www.youtube.com/embed/cW3XGdcYtQA

Gina Selvina dan Yeon Seung Jay adalah salah satu pasangan Indonesia-Korea yang digemari para keluarga Indonesia. Akrab disapa Mama Gina dan Appa Jay, mereka ternyata dipertemukan bukanlah di Korea ataupun Indonesia, melainkan di Tiongkok. Keduanya belajar bahasa Mandarin, lalu sering mengobrol. 

Kanal YouTube mereka sering menampilkan keseharian keluarga yang sekarang menetap di Korea ini. Telah memiliki 3 orang anak yang bernama Suji, Yunji, dan Jio yang menggemaskan, membuat mereka semakin banyak digemari. 

3. Windu dan Alexander Kim (Light and Bright Channel)

https://www.youtube.com/embed/UPQtWIcwkYM

Windu dan Alexander Kim dipertemukan karena sama-sama mendapatkan beasiswa di Korea pada tahun 2010. Awalnya, Alexander Kim bukanlah seorang muslim. Mereka menjalin hubungan dengan berbeda keyakinan dan pernah putus sampai beberapa kali. Hingga akhirnya Alexander Kim menjadi mualaf dan mereka memutuskan untuk menikah. 

Penasaran dengan keseharian mereka? Windu dan Alexander Kim bisa dijumpai di kanal YouTube mereka yang bernama Light and Bright Channel. 

Baca Juga: 10 Aktor yang Kini Sukses Jadi YouTuber, Eksis Berkarya! 

4. Kania Permatasari dan Hwang Woo Jong (Ujung Oppa)

https://www.youtube.com/embed/MemZLueWZjE

Hwang Woo Jong yang akrab disapa Ujung Oppa ini, menikahi seorang penyanyi asal Indonesia bernama Kania Permatasari. Ujung Oppa yang lancar berbahasa Indonesia ini ternyata sudah menjadi mualaf dan dirinyalah yang mengajak Kania untuk berhijab.

Menikah pada 8 Agustus 2021 lalu, pasangan beda negara ini melangsungkan pernikahan dengan adat Sunda. Netizen bisa melihat keseharian mereka lewat channel YouTube Ujung Oppa.

5. Moa dan Lee (Lee Jeong Hoon)

https://www.youtube.com/embed/aQuAmXuCW-I

Lee Jeong Hoon adalah salah satu oppa Korea yang sukses berkarier di Indonesia sebagai penyanyi dan pembawa acara. Lee menikahi Monique Oktaviani yang akrab disapa Moa, pada 2017 silam dan telah memiliki 4 orang putri.

Pada unggahannya di YouTube, Lee mengaku kalau ia gak romantis seperti kebanyakan cowok yang ada di drama Korea. Namun, Moa tetap setia dan pengertian pada Lee.

6. Ko Incheol & Yannie Mustafa (Yannie Kim)

https://www.youtube.com/embed/7CRehuJewCk

Yannie Kim yang menikah dengan Oppa Korea ini adalah perempuan Indonesia asal Bekasi. Yannie Kim yang dijuluki artis drakor asal Bekasi ini pernah membintangi beberapa drama Korea, termasuk Hospital Ship.

Suaminya, Ko Incheol, menjadi mualaf pada tahun 2004 dan langsung menikahi Yannie Kim. Sekarang, mereka telah dikaruniai dua orang putri. Kanal YouTube-nya memperlihatkan keseharian keluarga Yannie Kim.

Gak semua orang bisa menjalankan pernikahan beda negara. Perbedaan budaya dan kebiasaan sehari-hari tiap pasangan, memerlukan adaptasi yang gak mudah. Perjuangan yang gak mudah itu, membuat mereka menjadi pasangan yang bahagia, meskipun tak seindah drakor. Mana nih, pasangan YouTuber Indonesia-Korea yang jadi favorit kamu?

Baca Juga: 10 Potret Yannie Kim Plesiran Seru ke Lokasi Syuting 'Start-Up'

Ranita Nuzula Photo Writer Ranita Nuzula

Instagram : @ranitanuzula

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya