Comscore Tracker

10 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Jatuh Cinta dalam Diam

Bukan cuma kamu yang merasakan jatuh cinta dalam diam

Jatuh cinta dalam diam telah menjadi tema favorit kaum millenial. Baik buku, film, hingga lagu banyak yang mengangkat tema tersebut. Begitu juga dengan anime yang tak jarang memasukkan unsur "cinta dalam diam" pada alur ceritanya. Ingin tahu apa saja anime dengan kisah cinta dalam diam? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Isshuukan Friends

10 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Jatuh Cinta dalam Diamlostinanime.com

Anime ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Yuki yang tertarik dengan teman sekelasnya, Kaori. Sayangnya, Kaori dikenal sebagai gadis penyendiri dan tidak memiliki teman. Yuki lalu berusaha berteman dengan Kaori, tetapi selalu mendapat penolakan. Namun, Yuki tidak pernah menyerah dan selalu mencobanya tiap hari. Sampai pada akhirnya, ia pun mengetahui alasan kenapa Kaori tak ingin berteman dengan siapapun. 

Meskipun bukan anime yang kental dengan percintaan, cinta dalam diam Yuki kepada Kaori sangat terasa sebab ia selalu memperjuangkan gadis yang disukainya itu. Anime ini juga tergolong anime yang cukup menyedihkan dan dapat membuat penontonnya menitikkan air mata.

2. Kimi Ni Todoke

10 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Jatuh Cinta dalam DiamShinmaru.wordpress.com

Salah satu anime yang sukses membuat penontonnya gemas ini bercerita tentang Sawako, seorang gadis "menyeramkan" yang tidak memiliki teman, bahkan ia dijuluki Sadako dan digosipkan membawa kutukan. Walaupun begitu, ada satu orang laki-laki yang bersikap hangat padanya, yakni Kazehaya. Kazehaya sendiri terkenal sebagai laki-laki yang supel di sekolahnya. Lama-kelamaan, Sawako pun menaruh hati pada Kazehaya, tapi kisah cinta mereka tidak berjalan mulus karena Sawako yang polos tidak mengenali perasaannya itu. Begitu juga dengan Kazehaya yang kesulitan memahami perasaan Sawako.

Anime yang telah diadaptasi menjadi live action ini benar-benar akan membuat penonton kesal dengan Sawako dan Kazehaya yang tak kunjung mengutarakan perasaan mereka serta berbagai kesalahpahaman yang terjadi.

3. Nisekoi

10 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Jatuh Cinta dalam Diamlittlecloudcuriosity.com

Anime ini bercerita tentang Raku, anak seorang gangster yang harus pura-pura berpacaran dengan Chitoge, anak teman ayahnya yang juga seorang gangster agar tidak terjadi peperangan antar geng. Diam-diam, Chitoge pun mulai menyimpan perasaan kepada Raku. Sayangnya, Raku sendiri sudah lama menyukai Onodera dalam diam, Onodera yang tidak mengetahui perasaan Raku pun sebenarnya juga telah lama menyukai Raku.

Kisah percintaan mereka semakin rumit lantaran Raku mencari gadis pemiliki kunci dari bandul kalung miliknya dan baik Chitoge maupun Onodera memiliki kunci yang sama. Cerita semakin seru karena muncul karakter-karakter perempuan lainnya yang juga memendam rasa pada Raku.

4. Kaguya-sama: Love Is War

10 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Jatuh Cinta dalam Diamanimecracks.com

Anime yang bercerita tentang cinta dalam diam ini dikemas dengan cara yang cukup unik. Yaps, Kaguya dan Shirogane sama-sama gengsi untuk mengutarakan perasaannya satu sama lain. Mereka yang berada di strata atas sekolah beranggapan bahwa mengutarakan perasaan berarti menjatuhkan harga diri. Alhasil, Kaguya dan Shirogane pun selalu bertanding dengan cara yang cerdas untuk membuat salah satu di antara mereka mau mengakui perasaan lebih dulu.

Baca Juga: 7 Anime bertema Dark Fantasy Paling Suram dan Sadis, Berani Nonton?

5. Karakai Jouzu No Takagi-san

10 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Jatuh Cinta dalam Diamlostinanime.com

Sedikit mirip dengan Kaguya-sama: Love Is War, anime ini berkisah tentang dua orang remaja SMP, Takagi dan Nishikata yang saling menjahili satu sama lain. Tidak hanya menjahili, mereka juga sering berlomba dengan cara-cara yang cukup menghibur. Walaupun seperti itu, sebenarnya Takagi dan Nishikata menyimpan perasaan yang sama. Hanya saja, Nishikata tidak pernah peka dan tidak mau mengakui perasaannya kepada Takagi walaupun Takagi sudah gencar memberi sinyal.

6. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

10 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Jatuh Cinta dalam Diamsliceofasianlife.com

Sakura Chiyo memendam perasaan kepada Nozaki, seorang mangaka, karena laki-laki itu telah menolongnya dari keterlambatan. Sayangnya ketika Chiyo mengutarakan perasaannya kepada Nozaki, ia salah memilih kata dan Nozaki mengira Chiyo ingin menjadi asistennya. Maklum, Nozaki sangatlah polos dan tidak memiliki pengalaman cinta sebelumnya. Akhirnya Chiyo pun mulai bekerja sebagai asisten Nozaki sembari terus memendam perasaannya.

7. Zutto Mae Kara Suki Deshita: Kokuhaku Jikkou Iinkai

10 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Jatuh Cinta dalam Diamanimetosho.org

Anime movie yang merupakan proyek lagu HoneyWorks ini bercerita tentang Natsuki yang ingin mengutarakan perasaannya kepada Yu, teman masa kecilnya. Namun ketika mengutarakan perasaannya, Natsuki berkilah bahwa ia hanya sedang melatih diri untuk menembak pria yang disukainya. Mereka pun berlatih setiap saat dan Yu tidak menyadari bahwa pria yang Natsuki sukai adalah dirinya.

8. Itsudatte Bokura No Koi Wa 10cm Datta

10 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Jatuh Cinta dalam Diammoenime.id

Masih merupakan anime proyek HoneyWorks, anime yang cukup menyedihkan ini bercerita tentang kisah cinta Haruki dan Miou. Di mana Haruki sebagai anggota klub sinematografi dan Miou sebagai anggota klub seni bekerja sama dalam sebuah proyek. Haruki dan Miou sebenarnya memendam perasaan satu sama lain, tetapi kecanggungan mereka membuat hubungan mereka berjalan di tempat. Sayangnya ketika mereka sudah mulai akrab, sebuah tragedi masa lalu yang menghubungkan keduanya terkuak.

9. Orange

10 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Jatuh Cinta dalam Diamanime-planet.com

Anime yang menguras banyak air mata ini bercerita tentang Naho yang mendapat surat dari dirinya di masa depan. Surat itu meminta Naho untuk menyelamatkan teman barunya yang bernama Kakeru. Naho yang awalnya tidak mempercayai surat itu akhirnya pun percaya setelah melihat beberapa hal yang terjadi. Ia lalu mulai bergerak untuk menyelamatkan Kakeru dengan melakukan semua saran yang surat itu beri. Nah, dari sinilah perjalanan cinta mereka dimulai, Kakeru dan Naho mulai dekat dan lama-kelamaan benih-benih cinta pun muncul. Sayangnya, Naho terlambat menyadari perasaan Kakeru dan ternyata tak hanya Kakeru yang memendam perasaan kepada Naho.

10. Shigatsu Wa Kimi No Uso

10 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Jatuh Cinta dalam Diamshanethegamer.com

Anime tentang cinta dalam diam terakhir adalah Shigatsu Wa Kimi No Uso yang sukses membuat penontonnya banjir air mata. Anime ini bercerita tentang Arima yang ingin berhenti menjadi pianis. Namun, muncullah Kaori di hidup Arima yang membuat Arima tidak ingin menyerah dengan cita-citanya itu. Arima sendiri menyimpan perasaan kepada Kaori, hanya saja Kaori menyukai sahabatnya, Watari. Sedihnya lagi, ternyata Arima bukan satu-satunya orang yang memendam perasaan.

Itulah 10 rekomendasi anime untuk kamu yang jatuh cinta dalam diam. Jadi kira-kira apa nih anime yang mau kamu tonton?

Baca Juga: 5 Anime Winter 2020 Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

Rastianta Rinandani Photo Writer Rastianta Rinandani

Mahasiswi jurusan Manajemen Pendidikan yang hobi menulis dan membaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya