Comscore Tracker

Gak Nyangka, 10 Karakter dalam Anime Ini Ternyata Susah Bergaul

Setiap karakter punya penyebab yang berbeda

Gak sedikit karakter cewek dalam anime dibuat populer dan memiliki banyak teman. Namun ternyata hal ini gak selalu berlaku dalam setiap anime, lo! Beberapa karakter utama cewek dalam anime berikut justru susah bergaul dan gak memiliki banyak teman. Hmm... Kira-kira kenapa ya? Daripada penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Sawako (Kimi Ni Todoke)

Gak Nyangka, 10 Karakter dalam Anime Ini Ternyata Susah Bergaulzerochan.net

Di sekolah, Sawako tidak memiliki teman bahkan dijuluki Sadako karena potongan rambutnya yang mirip dengan hantu tersebut. Ia juga memiliki senyum yang terbilang menyeramkan karena ekspresi wajahnya yang kaku dan tegang. Namun sebenarnya di balik itu semua, Sawako adalah gadis yang manis, baik, dan pemalu. Ia baru mulai memiliki teman ketika Kazehaya, cowok populer di sekolah, sering mengajaknya bicara. Setelah itu, ia berusaha berteman dengan teman-teman sekelasnya yang lain dengan menunjukkan kebaikan dan keberaniannya.

2. Hitori (Hitori Bocchi No Marumaru Seikatsu)

Gak Nyangka, 10 Karakter dalam Anime Ini Ternyata Susah Bergaulanime-evo.net

Hitori adalah gadis kelas 1 SMP yang memiliki kecemasan sosial. Selama hidupnya, ia hanya memiliki satu sahabat bernama Kai yang kemudian memutus hubungan persahabatan mereka sampai Hitori berteman dengan teman-teman sekelasnya di SMP. Hitori pun berusaha berteman dengan teman-teman sekelasnya agar dapat kembali bersahabat dengan Kai. Meskipun tak jarang ia muntah karena terlalu gugup saat bicara dengan orang lain, perlahan-lahan ia pun mulai mendapat teman dengan mempraktikkan buku panduan berteman yang ia punya. Ia juga selalu mempersiapkan topik pembicaraan untuk mengobrol dengan teman barunya. Lucunya, ia akan merasa senang hingga pingsan jika berhasil memiliki teman baru.

3. Chitoge (Nisekoi)

Gak Nyangka, 10 Karakter dalam Anime Ini Ternyata Susah Bergaulnisekoi.fandom.com

Siapa sangka, karakter utama cewek dalam anime Nisekoi ini ternyata susah bergaul. Meskipun Chitoge terbilang cantik dan bukan seorang gadis pemalu, nyatanya ia sampai harus membuat buku catatan mengenai hal-hal yang disukai teman-temannya. Buku itu akan membantunya dalam mengobrol dan mendapat teman. Ia sendiri membuat buku tersebut karena semasa kecil tak ada yang mau berteman dengannya lantaran ia adalah putri dari seorang ketua gangster.

4. Kaori (Isshuukan Friends)

Gak Nyangka, 10 Karakter dalam Anime Ini Ternyata Susah Bergaulformeinfullbloom.wordpress.com

Kaori memiliki trauma yang membuat ingatannya selama seminggu terhapus setiap hari Senin. Hal itulah yang membuatnya enggan berteman dengan siapa pun karena tak mau menyakiti perasaan orang lain. Namun berkat kerja keras Yuki Hase untuk berteman dengannya, Kaori pun mulai mendapat teman dan mencari cara untuk mengatasi permasalahan dari kondisinya itu. Ya, Kaori akhirnya rajin menulis diary dan tak lupa membaca diary itu setiap hari Senin agar ingatannya tentang teman-temannya tak terhapus. Ia dan Yuki pun mulai mencari tahu penyebab dari traumanya tersebut.

5. Rikka (Chuunibyou Demo Koi Ga Shitai)

Gak Nyangka, 10 Karakter dalam Anime Ini Ternyata Susah Bergaulyoutube.com

Rikka yang memiliki penyakit chuunibyou seringkali diasingkan oleh orang lain, termasuk teman-teman sekelasnya. Maklum, orang-orang sering menganggapnya aneh dan gak mengerti apa yang Rikka bicarakan. Rikka sendiri juga gak begitu peduli dengan masalah pertemanan serta asyik dengan dunia chuunibyou-nya. Selain itu, Rikka sebenarnya adalah anak yang pemalu dan sangat canggung dengan orang lain sehingga ia sulit berbaur dan beradaptasi. Namun ketika ia sudah menganggap seseorang sebagai temannya, ia akan menjadi sosok yang penyayang.

Baca Juga: 5 Karakter di Anime yang Masakannya Lezat Luar Biasa

6. Yozora (Boku Wa Tomodachi Ga Sukunai)

Gak Nyangka, 10 Karakter dalam Anime Ini Ternyata Susah Bergauljusticesoultuna.wordpress.com

Teman masa kecil Kodaka ini memiliki kepribadian anti-sosial di mana ia terjebak dalam masa lalu dan hanya menganggap Kodaka sebagai temannya. Ia juga sangat membenci keramaian serta orang-orang populer yang dikelilingi banyak orang.

Ia sendiri seperti itu akibat trauma karena dulu pernah ditinggal mati kucing yang ia pelihara bersama Kodaka dan tak lama setelahnya Kodaka juga ikut menghilang. Hal itulah yang membuatnya enggan menjalin hubungan pertemanan karena ia merasa akan terluka jika memiliki ikatan dengan siapa pun. Meskipun begitu, sebenarnya Yozora adalah gadis yang baik dan memedulikan orang lain.

7. Mei (Sukitte Ii Na Yo)

Gak Nyangka, 10 Karakter dalam Anime Ini Ternyata Susah Bergaulillogicalzen.wordpress.com

Awalnya, Mei berpikir bahwa lebih baik ia gak memiliki teman dekat daripada akhirnya harus merasa dikhianati. Ia juga enggan memiliki teman karena gak mau menaruh percaya pada orang lain dan terluka. Ia sendiri memiliki pandangan seperti itu karena pernah dikhianati teman-temannya semasa kecil. Namun pandangannya itu mulai berubah sejak ia mengenal Yamato yang mematahkan semua pemikiran Mei tersebut. Pelan-pelan, Mei pun membuka diri dan akhirnya memiliki beberapa orang teman.

8. Horikita (Classroom of the Elite)

Gak Nyangka, 10 Karakter dalam Anime Ini Ternyata Susah Bergaulumaiyomu.wordpress.com

Gadis berparas cantik dan memiliki otak yang cukup encer ini terang-terangan mengatakan bahwa ia enggan memiliki teman karena menurutnya teman hanyalah seseorang yang dapat menjatuhkannya. Horikita sendiri bukanlah orang yang dapat bekerja sama dengan orang lain. Ia juga cenderung menganggap remeh orang lain dan gak mau banyak berkomunikasi ataupun percaya pada siapa pun. Namun karena pandangannya itulah ia ditempatkan di kelas D, dan pandangannya tersebut perlahan-lahan mulai berubah ketika ia bertemu dengan Ayanokouji.

9. Yukino (Oregairu)

Gak Nyangka, 10 Karakter dalam Anime Ini Ternyata Susah Bergauljusticesoultuna.wordpress.com

Yukino dapat dikatakan sebagai gadis yang nyaris sempurna. Gak hanya memiliki paras yang cantik, ia juga pintar dan lahir dari keluarga kaya raya. Sayangnya, ia bersikap dingin dan gak ramah pada orang lain, sampai-sampai Hachiman menjulukinya sebagai Ratu Es. Meskipun begitu, Yukino adalah gadis yang baik dan gak segan-segan membantu serta mendengarkan keluhan orang lain. Ia berusaha memahami perasaan orang lain serta punya caranya sendiri dalam menunjukkan rasa peduli.

10. Hishiro (ReLIFE)

Gak Nyangka, 10 Karakter dalam Anime Ini Ternyata Susah Bergaulhighyellow.me

Kelinci percobaan pertama milik laboratorium ReLIFE ini mengulang kehidupan SMA-nya karena sulit bergaul dan gak memiliki teman. Maklum, meskipun pintar, Hishiro sangatlah canggung dan gak jarang mengucapkan kata-kata yang dapat menyakiti orang lain. Senyumnya yang nampak kaku dan tegang pun terlihat menyeramkan, bahkan sempat hampir menimbulkan kesalahpahaman.

Tidak hanya itu, dulu Hishiro sempat beranggapan bahwa ia dapat melakukan segalanya sendirian dan gak memerlukan bantuan orang lain, tetapi hal itu berubah sejak Arata datang. Ia yang sempat dianggap eksperimen gagal pun akhirnya mulai menunjukkan perkembangan serta perubahan perilaku.

Itulah 10 karakter dalam anime yang ternyata susah bergaul. Nah, kalau kamu merasa punya kesamaan dengan 10 karakter di atas, mulailah cari penyebabnya dan cobalah berubah melalui hal-hal sederhana seperti yang para karakter anime lakukan.

Baca Juga: 5 Anime yang Menceritakan Kehidupan Karakter Penyandang Disabilitas

Rastianta Rinandani Photo Writer Rastianta Rinandani

Instagram: rastiantar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya