Comscore Tracker

7 Boy Group yang Tampil di Knowing Brothers dengan Member Lengkap

Duh, kocaknya parah sih! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Knowing Brothers kini menjadi salah satu variety show Korea Selatan populer yang banyak digemari setiap kalangan. Tak heran, karena memang acara ini selalu menyuguhkan tayangan yang seru hingga cocok untuk dijadikan hiburan di kala suntuk. Acara ini beranggotakan tujuh orang, di antaranya ada Kang Ho Dong, Seo Jang Hoon, Kim Young Chul, Lee Soo Geun, Lee Sang Min, Min Kyung Hoon, dan Kim Heechul dan memulai penayangannya di tahun 2015.

Konsep yang disuguhkan oleh Knowing Brothers berupa aktivitas anak sekolahan yang menghabiskan waktunya di sebuah ruangan kelas lengkap dengan permainan-permainan seru dan menyenangkan. Konsep ini semakin cocok saat para idol muncul sebagai bintang tamu.

Kehadiran para idol muda ini tentunya membuat acara semakin seru, apalagi tak jarang mereka juga menampilkan tingkah kocak yang sukses membuat penonton tertawa. Biasanya sebuah grup idol hadir dengan anggota lengkap untuk mempromosikan karya terbaru mereka. Seperti sederet boy group berikut yang pernah hadir di Knowing Brothers dengan anggota lengkap di beberapa episode acara ini.

1. SHINee (Episode 50, 268) 

https://www.youtube.com/embed/u2SzyiItItg

SHINee pertama kali hadir di Knowing Brothers pada episode 50. Di sini mereka masih beranggotakan lima orang, yaitu Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Pada episode ini, mereka melakukan permainan menyedot cola melawan anggota Knowing Brothers. Namun, hasil dari permainan ini ternyata seri. Lucunya, para anggota SHINee yang tidak terima akan keputusan tersebut kompak melakukan aksi protes karena seharusnya mereka lah pemenangnya.

Sementara itu, setelah sekian lama, SHINee hadir kembali di Knowing Brothers pasca Minho keluar dari wajib militernya. Boy group asuhan SM Entertainment ini hadir di episode terbaru Knowing Brothers yang ditayangkan pada tanggal 20 Februari 2021.

2. BTS (Episode 94) 

https://www.youtube.com/embed/97bWNURYBmk

Kini jarang tampil di variety show televisi, nyatanya boy group populer saat ini, yaitu BTS pernah muncul di Knowing Brothers pada tahun 2017 lalu, tepatnya di episode 94.

Di episode ini BTS menunjukkan tingkah lucu mereka, terutama saat beberapa member melakukan impersonate terhadap tokoh-tokoh terkenal, seperti Jungkook yang menirukan gaya berbicara aktor Choi Min Sik dan Jimin menirukan ekspresi lucu dari komedian Jung Joo Ri. Di akhir episode, mereka juga menampilkan lagu “DNA” dengan sangat keren.

3. BTOB (Episode 74) 

https://www.youtube.com/embed/XLFUK5hEads

BTOB dikenal sebagai salah satu boy group yang memiliki tingkah kocak sehingga kemunculan mereka di variety show sangat ditunggu oleh penggemar. Namun, selain bakat lawaknya, kemampuan vokal dari para anggota BTOB juga sudah tidak diragukan lagi. Para vocal line pun memamerkan suara merdunya.

Salah satunya adalah Sung Jae yang bernyanyi dengan menirukan gaya salah satu anggota Knowing Brothers, yaitu Min Kyung Hoon, hingga akhirnya mereka pun berduet membawakan lagu berjudul “My Love” sambil memamerkan beberapa nada tinggi  yang bisa mereka raih.

Baca Juga: 7 Drama Korea Ini Pernah Dipromosikan di Knowing Brothers, Kocak Abis!

4. B1A4 (Episode 93) 

https://www.youtube.com/embed/O2hvvlnBTH8

Lama tak terdengar kabarnya, nampaknya episode 93 Knowing Brothers ini cocok untuk ditonton kembali guna mengobati kerinduan penggemar pada boy group asal WM Entertainment ini.

Meskipun awalnya terlihat sangat gugup hingga mengulang perkenalan grup sebanyak dua kali, namun akhirnya mereka bisa mencairkan suasana dengan beberapa obrolan seru bersama para anggota Knowing Brothers. Selain melakukan berbagai kegiatan di ruang kelas, B1A4 dan para anggota Knowing Brothers juga beralih peran sebagai anggota kerajaan.

5. Seventeen (Episode 192, 252) 

https://www.youtube.com/embed/1jvlIjUito8

Memiliki anggota yang banyak, yaitu tiga belas orang, tidak menghalangi Seventeen untuk hadir di berbagai acara variety dengan anggota lengkap. Salah satunya adalah ketika mereka hadir di Knowing Brothers pada episode 192 dan episode 252.

Pada episode 192 mereka melakukan beberapa pemainan seru untuk masuk ke klub Seventeen. Permainan yang mereka lakukan di antaranya ada battle dance, karaoke estafet, permainan kursi musikal, gulat pergelangan kaki, dan lain-lain.

Sementara itu, di episode 252, Seventeen dan para anggota Knowing Brothers berhasil mengocok perut penonton saat memainkan permainan bernama “Very Nice Game” di mana mereka yang dibagi ke dalam beberapa tim akan meneriakkan nama tim mereka dengan kompak sambil melakukan gerakan tertentu kemudian melemparkannya ke tim lain.

6. Wanna One (Episode 122, 156) 

https://www.youtube.com/embed/GlOWIgaHKmg

Sebelum bubar pada tahun 2019, Wanna One sempat hadir di beberapa variety show, termasuk Knowing Brothers. Terhitung sudah dua episode dari acara ini yang dibintangi oleh Wanna One dengan anggota lengkap. Di episode pertama kehadirannya, para staf menyelenggarakan pertandingan seru antara Wanna One dan Knowing Brothers.

Di episode 156, mereka kembali hadir di acara ini dan berhasil mengalahkan anggota Knowing Brothers di salah satu permainan. Karena menjadi pemenang, mereka meminta para staf untuk memainkan video musik lagu terbaru mereka yang bertajuk “Spring Breeze”.

7. SuperM (Episode 245) 

https://www.youtube.com/embed/_v8X2nlGtFE

SuperM yang merupakan boy group bentukan SM Entertainment beranggotakan beberapa anggota EXO, NCT, dan SHINee ini hadir di Knowing Brothers episode 245 untuk mempromosikan single terbaru mereka yang berjudul “Tiger”.

Di sini mereka akan melawan tim Knowing Brothers untuk memainkan berbagai permainan seperti tebak kata berurutan di mana MC akan menyebutkan satu suku kata dan setiap anggota dalam tim secara bergiliran harus menyebutkan satu kata yang berawalan dari suku kata tersebut.

Nah, itu dia tujuh boy group yang pernah hadir di Knowing Brothers dengan anggota lengkap. Kira-kira ada boy group favoritmu, tidak?

Baca Juga: 8 Girl Group yang Tampil di Knowing Brothers dengan Member Lengkap

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya