Comscore Tracker

5 Episode Running Man Versus Idol, Seru dan Menegangkan

Kamu milih tim yang mana, nih? #WaktunyaKorea #HypeIDN

Running Man merupakan salah satu variety show Korea Selatan dari stasiun televisi SBS yang di setiap episodenya selalu menayangkan permainan-permainan seru yang dikemas dalam suatu misi untuk mencapai kemenangan dan mendapat hadiah.

Sudah berjalan selama 10 tahun, kekompakkan antar anggota memang sudah tidak diragukan lagi. Apalagi ketika mereka sudah berada di dalam satu tim. Di beberapa episode, Running Man kerap kali mendatangkan beberapa bintang tamu yang dibentuk menjadi satu tim untuk melawan tim Running Man, termasuk para idol KPop.

Menurut kalian, jika para idol yang lebih muda dan kuat bersatu untuk melawan tim Running Man, mereka bisa menang tidak, ya? Nah, berikut adalah beberapa episode Running Man versus idol yang sangat seru untuk ditonton.

1. Running Man vs. BIGBANG (Episode 84-85)

https://www.youtube.com/embed/aQc8CttmdxI

Big Bang adalah tim idol pertama yang hadir untuk melawan Running Man. Awal kedatangan mereka pun sudah sangat keren karena datang dengan menggunakan helikopter.

Berbagai misi untuk memenangkan perlombaan pun dilakukan. Salah satunya adalah permainan kolaborasi antara ripping name tag dan games hide and seek. Kedua tim yang sama-sama kompetitif berusaha untuk menjadi juaranya. Namun, di sisi lain, banyak juga kekonyolan yang tentunya sangat menghibur. Terutama tingkah salah satu member BIGBANG, yaitu Daesung yang sangat kocak.

2. Running Man vs. Idols (Episode 104) 

https://www.youtube.com/embed/1aghp-jpIYI

Untuk pertama kalinya, member dari beberapa idol group populer saat itu hadir di Running Man sebagai tim. Idol yang diundang pun dikenal memiliki fisik yang kuat. Di antaranya ada Eunhyuk Super Junior, Nichkhun 2PM, Jung Yong Hwa CNBLUE, Lee Joon MBLAQ, Yoon Doo Joon B2ST, Im Si Wan ZE:A, dan Eunjung T-ARA.

Episode kali ini mengusung tema Olimpiade Running 2012”. Kedua tim harus menyelesaikan empat misi untuk menang. Tidak main-main, hadiah yang diberikan kepada tim pemenang pun berupa medali emas murni.

Hal unik lainnya terletak pada kendaraan yang mereka gunakan untuk mencapai lokasi misi. Mereka menaiki bis dua tingkat dimana tim yang kalah di setiap misi akan duduk di tingkat atas. Hal ini rupanya lumayan menyiksa karena cuaca saat itu yang sangat panas. Sedangkan tim yang menang akan bersantai di dalam bis yang sejuk.

Karena mengusung tema olimpiade, maka misi-misi yang dilakukan pun berhubungan dengan olah raga. Di antaranya ada lari estafet, voli trampolin, permainan di kolam renang, dan di akhiri oleh games hide and seek.

Baca Juga: 8 Episode Running Man Bertema Horor yang Wajib Banget Kamu Tonton

3. Running Man vs. Idols 2 (Episode 129)

https://www.youtube.com/embed/4Q2KJZ9oRpA

Sama halnya dengan episode 104, kali ini Running Man juga membawakan tema olimpiade lagi. Namun, bedanya episode kali ini dilaksanakan di musim dingin. Idol yang hadir diantaranya adalah Kwang Hee ZE:A, Minho SHINee, Jung Yong Hwa & Jonghyun CNBLUE, Lee Joon MBLAQ, L INFINITE, dan Sulli f(x).

Jika dilihat dari jajaran idol yang datang, mereka terkenal kuat, kecuali Kwang Hee yang lebih sering melucu dari pada berambisi untuk menang.

Salah satu misi yang dilakukan kedua tim adalah hoki es, lengkap dengan kostumnya yang keren. Tim Running Man pun menunjukkan kekompakkan mereka dengan merancang ide operasi AZ887.

Seperti biasa, misi akhir adalah games hide and seek. Kedua tim berusaha keras untuk menang di misi ini. Bahkan yang tak kalah menegangkan adalah ketika Sulli dan Lee Joon harus berhadapan dengan Jong Kook, Ha Ha, dan Ji Hyo di sebuah lorong sempit.

4. Running Man vs. Shinhwa (Episode 161)

https://www.youtube.com/embed/F5mf85ytghM

Pada episode ini, anggota Running Man diceritakan diculik oleh para bajak laut yang diperankan oleh boy group Shinhwa. Kedua tim pun saling berhadapan di dalam beberapa games yang menyenangkan, seperti rebut bendera di pulau tak berpenghuni, tanding panco menggunakan kaki, tebak member, permainan air, dan diakhiri oleh games ripping name tag. Meskipun hanya berlima, nyatanya tim Shinhwa mampu mengalahkan tim Running Man denga telak, lho.

5. Running Man vs. City Idols (Episode 201)

https://www.youtube.com/embed/aTF9zAg2sjQ

Minho SHINee, Chansung 2PM, Kang Min Hyuk CNBLUE, Sunggyu & Hoya INFINITE, Jin Young B1A4, dan Bora Sistar hadir sebagai city idols di episode 201. Sebaliknya, tim Running Man berperan sebagai orang pedesaan.

Karena berlokasi di pedesaan, maka games pun dilakukan di sawah dan peternakan.  Jika menang di setiap misi, mereka akan mendapat keuntungan yang bisa digunakan di misi final. Misi pertama berupa pertarungan stamina dengan menjatuhkan angota tim lawan sebanyak-banyaknya ke dalam kubangan lumpur.

Tim city idols tentunya dibuat kewalahan harus menghadapi tim Running Man karena di antara mereka ada Kim Jong Kook yang terkenal sangat kuat. Tim Running Man pun terus-terusan mendapatkan kemenangan di beberapa misi karena kekompakkan mereka. 

Itu dia beberapa episode Running Man versus Idol. Untuk kalian para penggemar acara ini, apakah masih tetap mendukung tim Running Man atau malah oleng melihat pesona para idol yang hadir, nih?

Baca Juga: 5 Bintang Tamu yang Paling Bikin Lelah Anggota Running Man 

Ratih Damayanti Photo Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya