Comscore Tracker

7 Girl Group yang Pernah Hadir di Running Man dengan Anggota Lengkap

Tingkah kocak mereka dijamin menghibur! #WaktunyaKorea

Running Man telah meraih popularitasnya tidak hanya di Korea Selatan, namun juga di berbagai negara termasuk Indonesia. Memulai episode perdana pada tahun 2010, kini Running Man telah menginjak usia penayangan ke-11 dengan jumlah episode lebih dari 500.

Setelah ditinggalkan oleh beberapa anggota, saat ini Running Man bertahan dengan delapan anggota yang di antaranya adalaha Yoo Jae Suk, Ji Seok Jin, Kim Jong Kook, HaHa, Song Ji Hyo, Lee Kwang Soo, dan Yang Se Chan. 

Karena kepopulerannya, banyak idol grup, penyanyi, atau bahkan para aktor dan aktris yang hadir di Running Man untuk mempromosikan karya terbaru mereka. Termasuk sederet girl group berikut ini yang pernah hadir di Running Man dengan anggota lengkap.

1. SNSD (Episode 254) 

https://www.youtube.com/embed/CUhJiBj_8es

Mengambil tema dunia game, SNSD hadir di Running Man dengan anggota lengkap pada episode 254. Untuk kembali ke dunia nyata, mereka harus menyelesaikan semua misi di dunia game. Namun, hanya satu tim yang bisa lolos dari dunia ini. Para anggota Running Man dan SNSD yang terbagi ke dalam lima tim pun bersama-sama melakukan beberapa permainan seru yang diadaptasi dari berbagai game populer seperti pac-man yang dilakukan di sebuah lapangan berlumpur dan tetris raksasa.

Di misi akhir, mereka harus mencari empat buah barcode yang tersembunyi di seluruh gedung. Setelah mendapatkannya, mereka harus meletakan barcode tersebut di sebuah scanner agar bisa lolos dari dunia game. Namun, ada beberapa penjaga gerbang tangguh yang akan menghalangi jalan mereka untuk kembali ke dunia nyata. 

2. 2NE1 (Episode 156, 195)

https://www.youtube.com/embed/komSODjWW20

Girl group asal YG Entertainment, 2NE1 untuk pertama kalinya hadir di Running Man pada episode 156. Pada episode ini diceritakan bahwa mereka dan para anggota Running Man adalah para alien yang datang ke bumi untuk mengumpulkan 21 liter air karena di planet mereka sedang kekurangan air.

Berbagai misi seru pun dilakukan guna mendapatkan air tersebut. Misi yang paling seru adalah ketika mereka melakukan sebuah permainan di kolam renang. Melibatkan kekuatan fisik, salah satu anggota 2NE1, yaitu Minzy berhasil membuat penonton terkejut akan kekuatannya yang tak terkalahkan. Bahkan saat berduel dengan Ji Seok Jin, Minzy dengan mudah mengalahkannya.

Sedangkan, di episode 195 2NE1 yang bergabung dengan Kim Jong Kook dan Kang Gary menjadi satu tim bersama-sama melawan tim 2PM dan Mystic89. Dari lomba lari estafet sampai eliminasi name tag mereka lakukan pada episode ini.

3. Sistar (Episode 307) 

https://www.youtube.com/embed/c-i5VqtqH_o

Episode ini diawali dengan beberapa misi di sebuah kereta yang sedang melaju. Bersama keempat anggota Sistar dan Shownu Monsta X, para anggota Running Man melakukan berbagai permainan dengan berpasangan. Berperan sebagai mahasiswa yang sedang melaksanakan MT, mereka juga melakukan berbagai permainan sederhana namun seru khas anak muda, seperti battle dance, tenis, dan lain-lain.

Pada misi terakhir, mereka melakukan eliminasi name tag dengan cara yang unik. Pada misi ini setiap pasangan akan memakai sebuah kostum berbentuk kotak bersama-sama. Lucunya, Lee Kwang Soo dan Bora yang memiliki tinggi badan yang jauh berbeda menjadi kesulitan saat memakai kostum tersebut.

Baca Juga: 5 Episode Running Man yang Dibintangi Park Seo Joon, Seru Abis!

4. Apink (Episode 433, 458, 459, 486) 

https://www.youtube.com/embed/YUva9nLUHUs

Apink termasuk girl group yang paling sering datang ke Running Man dengan anggota lengkap. Pada episode 433, Apink hadir di Running Man dengan anggota lengkap. Meskipun hanya muncul sebentar, nyatanya mereka berhasil membuat episode ini semakin seru. Berpasangan dengan para anggota Running Man, Apink melakukan berbagai permainan sederhana yang menyenangkan, seperti lomba memakan camilan dan menebak kata.

Apink juga termasuk menjadi salah satu penyanyi yang ikut berpartisipasi dalam proyek fan meeting Running Man yang diselenggarakan pada tahun 2019 lalu. Mereka muncul di episode 458 dan 459 untuk menentukan anggota mana yang akan menjadi rekan kolaborasi mereka. Selain Apink, episode ini juga menampilkan beberapa penyanyi lain seperti Gummy, Nucksal, Code Kunts, dan Soran.

Sementara itu, episode 486 menjadi episode di mana fan meeting tersebut diselenggarakan. Apink akhirnya menampilkan lagu berjudul “Party” bersama dua anggota Running Man, yaitu Ji Seok Jin dan Lee Kwang Soo. Mereka tampil ceria dengan balutan baju bernuansa merah muda.

5. AOA (Episode 481) 

https://www.youtube.com/embed/PEX5G37yrzc

Sebelum terkena skandal bullying, AOA pernah hadir sebagai bintang tamu di Running Man episode 481. Melakukan proses syuting di Incheon, misi mereka kali ini adalah mencicipi berbagai makanan lezat khas daerah tersebut.

Namun, sebelumnya para anggota Running Man dan AOA yang telah terbagi ke dalam tiga tim harus menjalankan berbagai misi untuk mendapatkan tiket makan yang bisa ditukarkan dengan makanan lezat yang mereka inginkan. Di setiap tim pun akan ada anggota yang tidak bisa menikmati makanan tersebut dan mendapat lencana hukuman.

6. Twice (Episode 398, 428, 506) 

https://www.youtube.com/embed/K0oPZvbnVHE

Saat mempromosikan lagu Yes or Yes, Twice hadir di Running Man sebagai bintang tamu di episode 428. Misi kali ini adalah menemukan makanan yang cocok dimakan dengan kimchi. Sesuai pilihan makanan yang tersedia, yaitu ramyeon, tangsuyuk, nasi, dan ubi jalar, mereka dibagi ke dalam empat tim.

Sebelumnya, para staf telah melakukan sebuah survey dengan responden yang berasal dari kalangan remaja sampai usia lima puluhan. Setiap tim akan melakukan beberapa permainan untuk mendapatkan petunjuk tentang pilihan nomor satu dari survey tersebut.

Pemenang dari misi ini adalah tim yang berhasil menebak makanan apa yang paling cocok dimakan dengan kimchi menurut survey yang telah dilakukan. Sementara itu, tim yang kalah akan mendapat hukuman yaitu membumbui 100 buah sawi putih untuk kemudian dijadikan kimchi. Selain episode 428, Twice juga sempat hadir di Running Man episode 398 dan 506.

7. BLACKPINK (Episode 330, 525)

https://www.youtube.com/embed/7mSW_vf5jrU

Terakhir ada BLACKPINK yang hadir di Running Man episode 525. Di awal episode, para anggota Running Man beserta Blackpink akan melempar sebuah dadu di mana angka dari dadu tersebut akan menentukan banyaknya kue beras yang akan mereka dapatkan. Dalam episode ini, anggota yang mendapatkan kue beras terbanyak di akhir acara akan mendapatkan hukuman. Sebaliknya, anggota dengan kue beras paling sedikit akan memenangkan pertandingan. Meskipun bersaing secara individu, mereka akan bermain sebagai tim dalam setiap misi.

Kali ini, mereka juga menggunakan peralatan canggih dalam sebuah permainan berupa  pendeteksi emosi yang menggunakan gelombang otak. Alat yang berbentuk seperti telinga kucing ini akan terkulai dan tidak bergerak saat suasana hati pemakainya sedang tenang.

Namun, saat pemakainya tersebut merasa bersemangat, tertarik, atau pun gugup, telinganya akan berdiri dan bahkan akan terus bergerak. Setiap tim kemudian akansaling berhadapan satu sama lain untuk saling melempar pertanyaan yang akan membuat alat yang dipakai oleh tim lawan bergerak.

Itulah tujuh girl group yang pernah hadir di Running Man dengan anggota lengkap. Dalam acara ini, terkadang mereka menyuguhkan berbagai tingkah konyol yang mengocok perut seakan meninggalkan image seorang idol yang selalu tampil sempurna, lho. Coba deh kalian tonton episode-episodenya, dijamin terhibur!

Baca Juga: 7 Episode Running Man Bertema Sekolahan yang Wajib Ditonton (Part 1)

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya