Comscore Tracker

5 Hukuman Ekstrem yang Pernah Dijalani Lee Kwang Soo di Running Man

Paling sering mendapat hukuman, nih #WaktunyaKorea

Running Man merupakan sebuah variety show yang di setiap episodenya menyuguhkan berbagai permainan seru yang dikemas dalam beberapa misi. Permainan ini bisa dilakukan secara individu maupun sebagai tim. Biasanya, para pemenang akan mendapat hadiah, seperti uang, emas, dan barang-barang berguna lainnya. Sementara itu, anggota atau tim yang kalah akan mendapat hukuman.

Hukuman yang diberikan pun bermacam-macam. Mulai dari hukuman ringan, seperti bom air, sampai hukuman yang berat yang tentu saja membuat para penerimanya menjadi ketakutan.

Kwang Soo, yang baru-baru ini memutuskan untuk keluar dari acara ini, menjadi salah satu anggota Running Man yang paling sering mendapatkan hukuman, termasuk beberapa hukuman ekstrem yang sukses membuat penonton ikut bergidik ngeri. Nah, berikut adalah lima hukuman ekstrem yang pernah di jalani Kwang Soo di Running Man.

1. Labirin Menakutkan (Episode 354) 

https://www.youtube.com/embed/EuDAaBInIng

Setelah kedatangan anggota baru, yakni Jeon So Min dan Yang Se Chan, Running Man menyelenggarakan sebuah proyek bertajuk “Global Race”. Pada proyek ini, anggota yang kalah dan menerima tiga tourist card akan menjalani hukumana di sebuah labirin menakutkan yang bertempat di taman hiburan Fuji-Q Highland, Jepang.

Kwang Soo bersama empat anggota lain, yaitu Yoo Jae Suk, Ji  Seok Jin, Jeon So Min, dan Yang Se Chan pergi ke Jepang untuk menjalankan hukuman tersebut. Namun bukan Kwang Soo namanya jika tidak sial.

Saat melakukan beberapa misi di sana, ia terus-terusan menerima kesialan saat memutar rolet, sehingga ia berakhir harus memasuki labirin tersebut seorang diri. Alhasil ia pun berteriak puluhan kali karena ketakutan, bahkan sampai terbatuk-batuk.

2. Gondola Kayu Manual (Episode 371) 

https://www.youtube.com/embed/o8Bf3PtBS4I

Gondola kayu manual ini terletak di Indonesia, tepatnya berada di Pantai Timang, Yogyakarta. Gondola ini dipakai sebagai alat transportasi untuk menangkap lobster di pulau sebrang. Karena hanya bermodalkan kayu yang dirangkai sedemikian rupa dan menggunakan tali tambang yang ditarik manual dengan tenaga manusia, menaiki gondola ini tentu saja menjadi tantangan yang cukup mengerikan bagi para wisatawan. Terlebih lagi, mereka akan menyebrangi laut dengan ombak yang cukup besar.

Begitu pula dengan Kwang Soo dan So Min yang datang ke Indonesia untuk menjalani hukuman tersebut. Meskipun disambut dengan cukup meriah dengan warga sana, namun hal itu tidak mengurangi ketakutan mereka saat itu. Bahkan, saat menaiki gondola, mereka terus-terusan diterjang ombak yang tentu saja membuat keduanya berakhir dengan basah kuyup.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Lee Kwang Soo yang Bikin Jatuh Hati, Mood Booster Abis

3. Crocosaurus Cove's Cage (Episode 379) 

https://www.youtube.com/embed/MCyAIt5iGwA

Lagi-lagi Kwang Soo kalah di proyek yang diselenggarakan Running Man. Kali ini ia pergi ke sebuah kandang buaya mematikan atau Crocosaurus Cove's Cage yang terletak di Australia. Kandang ini terbuat dari kaca yang kemudian akan dimasukkan ke dalam sebuah kolam yang penuh dengan buaya yang besar dan menyeramkan tentunya.

Meskipun terjamin aman, tetap saja melihat buaya dari jarak yang dekat merupakan sebuah pengalaman yang mengerikan. Lucunya, bukannya ikut prihatin dengan nasib Kwang Soo yang sedang ketakutan, So Min yang saat itu juga ikut pergi ke Australia malah menyemangati para buaya yang ada di kandang tersebut.

4. Wing Walk (Episode 408) 

https://www.youtube.com/embed/aj1kIJWMaO0

Kwang Soo akhirnya melengkapi rekornya dalam menerima hukuman di setiap proyek Running Man. Pada proyek bertajuk “Family Package” yang diselenggarakan pada tahun 2018 lalu, para anggota Running Man dan bintang tamu yang juga ikut serta dalam proyek ini akan terbagi ke dalam dua tim, di mana tim pemenang akan pergi ke beberapa tempat wisata yang mewah dan menyenangkan.

Sebaliknya, tim kalah akan pergi ke dua tempat wisata ektrim, yaitu wing walk dan rumah hantu yang tentunya menyeramkan di Inggris. Dan Kwang Soo pun harus menerima kenyataan bahwa dirinya masuk ke dalam tim yang akan menjalani hukuman.

Tak sampai di situ, Kwang Soo harus melakukan wing walk dengan level tertinggi, yaitu level tiga, di mana pesawat yang ditumpanginya akan terbang lebih tinggi dan menukik tajam beberapa kali.  

5. Skydiving (Episode 461) 

https://www.youtube.com/embed/7HOMsL60hn0

Pada episode 461 lalu, Running Man menyelenggarakan couple race, di mana para bintang tamu cantik hadir untuk berpasangan dengan para anggota Running Man. Kwang Soo yang berpasangan dengan penyanyi Rothy harus menerima kekalahan karena di akhir acara mereka memilih kartu hukuman.

Bersama satu pasangan lain, yaitu Yang Se Chan dan Seunghee Oh My Girl, mereka harus menjalani hukuman, yaitu melakukan skydiving. Skydiving kali ini memiliki berkecepatan 360 km/jam dan bertempat di dalam ruangan. Bukannya ikut merasa ketakutan, para penonton justru akan dibuat tertawa dengan wajah Kwang Soo yang diterpa angin kencang saat melakukan skydiving ini.

Sepertinya kita akan merindukan ekspresi kocak Kwang Soo saat menjalani berbagai hukuman tersebut, ya!

Baca Juga: Hengkang, Ini 6 Episode Running Man Spesial Lee Kwang Soo

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya