Comscore Tracker

7 Episode Knowing Brothers yang Dibintangi Alumni Produce Series

Idol kamu pernah hadir, tidak? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Knowing Brothers merupakan salah satu variety show Korea Selatan yang tayang pertama kali pada tahun 2015 dan saat ini telah menayangkan lebih dari 200 episode. Acara ini mengusung tema anak sekolahan yang berlatar di sebuah kelas. Mereka pun kemudian akan melakukan beberapa aktivitas seru dalam ruangan kelas tersebut.

Di setiap episodenya, Knowing Brothers juga biasanya menyuguhkan permainan-permainan sederhana namun seru yang biasanya di hadiahi cemilan enak khas anak sekolah bagi tim pemenang.

Selain para anggotanya yang senantiasa bertingkah kocak, Knowing Brothers pun kerap kali mendatangkan banyak bintang tamu yang tak kalah menghibur. Termasuk ketika mereka menghadirkan para alumni dari survival show Produce Series. Nah, berikut adalah tujuh episode Knowing Brothers yang dibintangi oleh para alumni Produce Series.

1. Episode 23 (I.O.I) 

https://www.youtube.com/embed/j2mPn0vk4MM

Grup pertama jebolan Produce Series, yaitu I.O.I tampil di acara Knowing Brothers episode 23 dengan anggota lengkap. Kali ini, mereka memarodikan acara Produce 101. I.O.I dan para anggota Knowing Brothers lain akan mempersiapkan sebuah pertunjukan seperti saat mereka berada di survival show tersebut.

Lucunya, para anggota Knowing Brothers juga berpakaian layaknya calon anggota sebuah girl group, lengkap dengan rambut palsu dan kostumnya yang cantik. 

2. Episode 92 (JR) 

https://www.youtube.com/embed/yJgPtgbPBcM

Sang “Nation Leader”, yaitu Jonghyun atau JR, hadir di Knowing Brothers episode 23 bersama dengan HyunA dan Park Sung Gwang. Meskipun awalnya terlihat canggung, tetapi ia juga berhasil beradaptasi dengan mudah di acara ini.

Apalagi di antara anggota Knowing Brothers, ada Lee Soo Geun yang juga bekerja sama dengannya di acara lain berjudul “Night Goblin”. Pada episode ini, ia juga berhasil memenangkan pertandingan ddakji melawan para anggota lain.

3. Episode 122 (Wanna One) 

https://www.youtube.com/embed/GlOWIgaHKmg

Kali ini giliran Wanna One yang hadir di Knowing Brothers. Di penampilan perdananya ini, mereka menampilkan beberapa bakatnya, seperti Kang Daniel, Ong Seong Woo, dan Park Woo Jin yang memamerkan kemampuan dance milik mereka, juga Kim Jae Hwan yang sukses melantunkan sebuah lagu dengan suara merdunya.

Selain itu, Wanna One dan para anggota Knowing Brothers lain juga memainkan bebrapa game seru, seperti tebak lagu, lompat tinggi, dan lain-lain.

Baca Juga: 5 Episode Knowing Brothers yang Dibintangi TWICE, Seru Parah!  

4. Episode 53 (I.O.I) 

https://www.youtube.com/embed/VfF2Tioy4ik

I.O.I kembali hadir di Knowing Brothers episode 53 untuk mempromosikan single terbaru mereka yang berjudul “Very Very Very”. Di salah satu segmennya, mereka melakukan sebuah permainan perang boneka.

Pada permainan ini, dua orang akan membentuk tim dan berhadapan dengan satu tim lain. Salah satu anggota dari setiap tim akan menggendong anggota lainnya. Anggota yang digendong bertugas untuk melepaskan topi lawan dengan memukulnya menggunakan sebuah boneka.

5. Episode 156 (Wanna One) 

https://www.youtube.com/embed/AHdcr2Fy3l0

Untuk kedua kalinya, Wanna One hadir di Knowing Brothers. Kali ini mereka nampak lebih menikmati acara ini dari pada episode sebelumnya. Beberapa game seru pun dimainkan pada episode ini, di mana Wanna One akan bersaing melawan tim Knowing Brothers. Salah satu game yang mereka mainkan adalah olahraga kelinci.

Pada permainan ini, setiap orang akan menggunakan sebuah topi kelinci dan dengan diiringi melodi sebuah lagu, mereka harus menaikkan telinga kelinci tersebut berdasarkan titik-titik yang sudah ditentukan dalam liriknya. Tim yang berhasil memenangkan permainan akan mendapat hadiah berupa ayam asam manis.

6. Episode 173 (Kim Se Jeong) 

https://www.youtube.com/embed/U_pdbXn4tXY

Kali ini giliran Se Jeong yang hadir di Knowing Brothers. Tak sendirian, ia datang bersama Seunghee Oh My Girl, serta dua idol lain yang merupakan seniornya, yaitu Lee Hee Jin Baby VOX dan Hyomin T-ARA.

Pada kesempatan ini, Se Jeong memamerkan suara emasnya dengan menyanyikan lagu milik Taeyeon SNSD yang berjudul “U R”. Para anggota Knowing Brothers pun dibuat terhanyut saat mendengarkan suara merdunya itu.

7. Episode 178 (IZ*ONE) 

https://www.youtube.com/embed/TCLOuLYMtBM

IZ*ONE yang merupakan grup jebolan Produce 48 hadir di Knowing Brothers episode 178 untuk pertama kalinya. Di awal episode, para anggota Knowing Brothers harus menebak nama dari setiap anggota IZ*ONE. Mereka pun dibuat kewalahan karena total anggota IZ*ONE tidaklah sedikit.

Selain itu, pada episode ini juga diselenggarakan perlombaan seru layaknya saat mereka menghadiri acara “Idol Star Athletic Championsip”, di mana mereka akan terbagi ke dalam tiga tim yang beranggotakan IZ*ONE dan anggota Knowing Brothers, yaitu tim merah, tim biru, dan tim kuning. Ketiga tim ini akan bersaing untuk mendapatkan hadiah berupa daging sapi Korea.

Itulah tujuh episode Knowing Brothers yang dibintangi para alumni Produce Series. Sudahkan kalian menonton salah satu episodenya?

Baca Juga: 7 Boy Group yang Tampil di Knowing Brothers dengan Member Lengkap

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya