Comscore Tracker

Seru Banget! Ini 7 Episode Running Man yang Dibintangi 2PM (Part 2)

Kekuatan fisik 2PM udah tidak diragukan lagi! #WaktunyaKorea

Running Man merupakan salah satu variety show populer Korea Selatan yang sudah tayang selama 11 tahun. Acara ini banyak digemari karena memiliki konsep yang menyenangkan dengan menyuguhkan berbagai misi seru yang dijalankan oleh para anggota dan bintang tamu yang hadir.

Sesuai dengan namanya, tak jarang pengisi acara ini diharuskan berlari untuk memenangkan misi yang sedang dijalankan. 2PM sendiri merupakan salah satu grup idol yang sering sekali diundang ke Running Man. Hal ini dikarenakan 2PM dinilai sangat cocok dengan format acara ini yang sering kali membutuhkan fisik yang kuat.

Berikut adalah tujuh episode Running Man yang dibintangi oleh 2PM. Penasaran episode mana saja? Simak, yuk!

1. Episode 201 (Chansung) 

https://www.youtube.com/embed/h_6i-XPsM7w

Untuk kedua kalinya, anggota 2PM turut berpartisipasi dalam episode Running Man vs. Idol. Kali ini, sang maknae, yaitu Chansung yang bergabung dengan beberapa idol lain, seperti Bora Sistar, Kang Min Hyuk CN Blue, Minho SHINee, dan lain-lain untuk melawan tim Running Man.

Karena dilakukan di sebuah pedesaan, maka misi-misi yang mereka lakukan pun bertempat di pesawahan dan peternakan. Salah satu misi yang paling seru adalah ketika mereka melakukan pertandingan untuk bertahan di sebuah platform yang diletakkan di tengah lapangan berlumpur yang mulanya merupakan sawah yang belum ditanami padi.

Dalam pertandingan ini kedua tim saling bertanding dengan sekuat tenaga untuk tidak jatuh ke dalam kubangan lumpur. Menurutmu apakah tim idol akan berhasil menang melawan tim Running Man?

2. Episode 234-235 (Taecyeon) 

https://www.youtube.com/embed/tKB-JsIIAtQ

Taecyeon dikenal sebagai seorang idol yang jago dalam hal memasak. Maka dari itu, saat Running Man menyelenggarakan pertempuran memasak di tahun 2015 lalu, Taecyeon didapuk menjadi salah satu bintang tamu.

Sama halnya dengan pertempuran memasak sebelumnya, kali ini para anggota Running Man juga tersebar di beberapa tempat untuk mendapatkan berbagai bahan masakkan yang mereka butuhkan. Namun, bedanya pada episode ini ada anggota yang berada di luar negeri, yaitu Gary yang berada di Thailand dan Kwang Soo berada di Hongkong.

Ada beberapa bintang tamu yang akan membantu para anggota Running Man untuk berkompetisi, termasuk Taecyeon yang bergabung dengan Song Ji Hyo membentuk satu tim. Misi yang mereka lakukan adalah mencari bahan untuk memasak, mempelajari resep rahasia, dan memasak hidangan terlezat. Hidangan yang akan mereka buat harus terbuat dari kimchi yang merupakan makanan khas Korea Selatan.

3. Episode 240 (Junho) 

https://www.youtube.com/embed/vSjHfiC-EVU

Episode ini dibuka dengan para anggota Running Man beserta ketiga bintang tamu, yang di antaranya adalah Junho, Kim Woo Bin, dan Kang Ha Neul yang berdandan layaknya anak muda usia dua puluhan. Hal ini sesuai dengan film yang tengah dipromosikan ketiga bintang tamu ini yang berjudul “Twenty”.

Tidak seperti biasanya di mana sang pemenang akan diumumkan diakhir acara, kali ini staf Running Man mengumumkan bahwa pemenang di episode tersebut adalah Ji Seok Jin, bahkan mereka telah memberi sepuluh cincin emas sebagai hadiahnya.

Ji Seok Jin sendiri merupakan anggota Running Man yang dikenal lemah dan sering kali kalah atau tereliminasi paling cepat. Nah, tugas dari anggota lainnya adalah membantu Ji Seok Jin dalam setiap permainan yang dilaksanakan untuk benar-benar keluar sebagai pemenangnya.

Baca Juga: 5 Hukuman Ekstrem yang Pernah Dijalani Lee Kwang Soo di Running Man

4. Episode 248 (Nichkhun) 

https://www.youtube.com/embed/VMl5lIJSRBE

Kali ini, Running Man mendatangkan beberapa idol yang berasal dari luar negeri. Di antaranya ada Nichkhun 2PM, Henry Super Junior M, Park Joon Hyung G.O.D, Amber F(x), dan Kangnam. Mereka kemudian terbagi ke dalam beberapa tim yang beranggotakan dua orang untuk menjalankan misi, di mana Nichkhun membentuk tim dengan Gary.

Episode kali ini berjudul “Race Kutub Berlawanan”. Di setiap misi, tiga tim yang kalah akan mendapatkan running ball yang bertuliskan nama mereka yang kemudian akan diundi di akhir acara untuk memutuskan siapa yang akan mendapat hukumannya. Hukuman yang akan dijalani pun terbilang cukup ekstrem, yaitu bungee jumping dengan tinggi setara dengan apartemen 20 lantai.  

5. Episode 256 (Full Member) 

https://www.youtube.com/embed/hDPa7_sr6pg

Pada episode 256, untuk pertama kalinya 2PM hadir di Running Man dengan anggota lengkap. Mereka kembali bergabung dengan Song Ji Hyo dan membentuk satu tim. Tim ini kemudian akan melawan tim lain yang beranggotakan para anggota pria Running Man dan aktris Baek Jin Hee.

Misi yang mereka lakukan kali ini adalah menemukan rumah dari seorang penggemar Running Man. Sebelum menuju rumah tersebut, kedua tim akan memainkan tiga babak permainan terlebih dahulu, di mana pemenang di setiap babaknya akan mendapat petunjuk tentang alamat dan password rumah sang penggemar.

6. Episode 306 (Nichkhun) 

https://www.youtube.com/embed/-HNs1zjISvs

Running Man membuka episode ini di pinggir sebuah pantai yang indah. Di awal episode, mereka sudah terbagi ke dalam dua tim, yaitu tim Yoo Jae Suk dan tim Kim Jong Kook. Kemudian, hadirlah Nichkhun dan Lee Ki Woo yang bergabung dengan tim Kim Jong Kook, dan Kyungri yang bergabung dengan tim Yoo Jae Suk. Mereka semua berperan sebagai para penjaga pantai.

Misi yang dilakukan kali ini adalah membuat ketua tim mereka naik jabatan menjadi kapten dengan menjalankan beberapa permainan. Jika berhasil, maka anggota tim pun akan ikut mendapat hadiah. Sedangkan tim yang kalah akan mendapat hukuman dengan cara didera.

7. Episode 548 (Wooyoung) 

https://www.youtube.com/embed/shdAWxh7GEc

Setelah sekian lama, akhirnya salah satu anggota 2PM kembali hadir di Running Man. Ia adalah Wooyoung yang datang sebagai bintang tamu di episode 548. Pada episode ini, empat anggota Running Man, yaitu Ji Seok Jin, HaHa, Lee Kwang Soo, dan Jeon So Min berperan sebagai para CEO agensi hiburan Korea Selatan dan berusaha untuk merekrut para artis untuk masuk ke perusahaan mereka.  

Para artis tersebut di antaranya ada anggota Running Man yang tersisa, juga dua bintang tamu, yaitu Wooyoung dan Jessi. Wooyoung sendiri memutuskan untuk masuk ke agensi Jeon Somin dengan menandatangani sebuah kontrak. Kemudian, keempat agensi ini akan bersaing untuk menjadi agensi terbaik dengan memainkan beberapa misi seru.

Itu dia tujuh episode Running Man yang dibintangi oleh 2PM. Baru-baru ini, 2PM telah dikonfirmasi akan segera melaksanakan comeback. Semoga saat melaksanakan comeback nanti, mereka menyempatkan diri hadir di Running Man dengan formasi lengkap, ya!

Baca Juga: 7 Episode Running Man yang Dibintangi 2PM (Part 1)

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya