Comscore Tracker

7 Episode Running Man Bertema Super Power, Dijamin Seru!

Kekuatan super mana yang kamu inginkan? #WaktunyaKorea

Running Man merupakan sebuah variety show yang kerap kali menyuguhkan berbagai tema menarik yang selalu sukses menarik perhatian para penonton. Tema-tema yang menjadi andalan acara ini di antaranya seperti couple race, Running Man vs. other team, SPY, olimpiade, horor, dan lain-lain.

Selain tema tersebut, tema super power menjadi salah satu yang paling disukai penonton. Tema ini menjadikan para anggota Running Man seperti super hero yang memiliki sebuah kekuatan yang bisa digunakan untuk membantu mereka menjalankan misi.

Kekuatan yang mereka miliki pun bermacam-macam, seperti kekuatan untuk memperbanyak diri atau kloning, mengeliminasi lawan dengan mudah, dan masih banyak lagi kekuatan lainnya yang hampir berbeda di setiap episodenya. Menjadi salah satu tema favorit para penonton, berikut adalah tujuh episode Running Man bertema super power.

1. Episode 74 

https://www.youtube.com/embed/tcgEi0nC0Jo

Tema super power pertama kali diselenggarakan pada episode 74. Episode ini juga merupakan episode best of the best match bagian kedua. Bedanya, kali ini masing-masing anggota Running Man diberikan sebuah kekuatan super yang beguna untuk membantu mereka dalam memenangkan pertandingan.

Berbagai kekuatan super yang diberikan di antaranya adalah space controller milik Yoo Jae Suk, phoenix milik Ji Seok Jin, sixth sense milik Kim Jong Kook, duplicator milik Gary, time controller milik HaHa, mind controller milik Song Ji Hyo, dan death note milik Lee Kwang Soo.

Di antara semua kekuatan super yang ada, kekuatan milik Song Ji Hyo lah yang paling banyak diinginkan. Kekuatan mind controlling milik Song Ji Hyo memungkinkan dirinya untuk mengetahui semua kekuatan anggota lain. Ia juga memiliki sebuah kekuatan tersembunyi, yaitu jika seseorang merobek name tag miliknya, maka orang tersebut yang akan tereliminasi.

2. Episode 96 

https://www.youtube.com/embed/c-KLSqKrIf0

Pada episode ini, Running Man kedatangan tamu seorang pemain sepak bola asal Korea Selatan yang bermain di klub Manchester United, yaitu Park Ji Sung. Menjadi kebanggaan rakyat Korea Selatan, tentu saja kehadiran Park Ji Sung disambut antusias oleh para anggota Running Man. Selain itu, penyanyi cantik IU juga turut hadir memeriahkan episode ini.

Karena menghadirkan pemain sepak bola profesional, Running Man pun menyelenggarakan sebuah pertandingan sepak bola melawan Park Ji Sung yang membentuk tim hanya beranggotakan dua orang dengan Lee Kwang Soo. Berbeda dengan permainan sepak bola biasa, kali ini semua pemain kecuali Park Ji Sung diberikan sebuah kekuatan super.

Namun, bukannya membantu memenangkan pertandingan, kekuatan yang mereka miliki malah membuat mereka kewalahan atau bahkan tidak berguna sama sekali. Seperti halnya Kang Gary yang memiliki kekuatan menduplikasi bola untuk mengecoh lawan malah dibuat kewalahan karena harus membawa tas besar di sepanjang pertandingan. Begitu pula HaHa dengan kemampuan terbangnya menjadi tidak bisa bebas bergerak karena terikat dengan tali yang akan membuatnya terbang.

3. Episode 119 

https://www.youtube.com/embed/9YYytmvhfVo

Kali ini giliran atlit bisbol nasional yang hadir di Running Man sebagai bintang tamu. Mereka adalah Ryu Hyun Jin dan Choo Shin Soo. Tentu saja pada episode ini mereka menyelenggarakan sebuah pertandingan bisbol yang seru lengkap dengan kekuatan super yang diberikan kepada masing-masing anggota. Bedanya, mereka harus memenangkan beberapa misi terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu sebanyak-banyaknya yang kemudian bisa ditukarkan dengan berbagai kekuatan super yang mereka inginkan.

Layaknya pertandingan bisbol sungguhan, mereka pun dibagi ke dalam dua tim, yaitu tim Ryu Hyun Jin dan tim Choo Shin Soo. Tim Ryu Hyun Jin menukarkan kartu mereka dengan kekuatan pengendali Choo Shin Soo, pemanggil lol lol, home run absolut, pengubah wujud bola, pemanggil bola terbang, pencuri base kedua, dan kekuatan untuk memindahkan pagar.

Sedangkan tim Choo Shin Soo memilih kekuatan pengendali Ryu Hyun Jin, pengubah wujud tongkat pemukul, matusu, dan kekuatan memindahkan base untuk membantu mereka di pertandingan ini.

Baca Juga: Bisa Kocak, Ini 10 Episode Running Man yang Dibintangi Kang Han Na

4. Episode 173 

https://www.youtube.com/embed/CLIaebBqCAM

Pertandingan bisbol kekuatan super kembali diselenggarakan di episode 173. Selain Ryu Hyun Jin, beberapa pemain bisbol profesional juga turut hadir pada episode ini. Sama seperti sebelumnya, kali ini mereka juga harus mengumpulkan beberapa kartu terlebih dahulu untuk kemudian ditukarkan dengan berbagai kekuatan super.

Pada episode ini, tim Ryu Hyun Jin akan bersaing melawan tim Yoo Jae Suk. Tim Ryu Hyun Jin sendiri memiliki beberapa kekuatan super, seperti kekuatan untuk membekukan para pria, menghentikan bola, mengendalikan kegelapan, dan tentu saja kekuatan memanggil lol lol milik Kang Gary.

Sementara itu, tim Yoo Jae Suk juga memiliki kekuatan yang tak kalah hebat, yaitu kekuatan pengendali bisbol, pengendali pemukul, menggeser pagar, membuat lapangan menjadi berduri, dan lain-lain.

5. Episode 257 

https://www.youtube.com/embed/LDfc3g4X2iQ

Pertandingan pada episode ini diberi judul “The Battle of  Heroes”. Running Man mengundang beberapa atlet profesional dalam beberapa bidang olahraga di antaranya basket, sepak bola, voli, senam ritmik, dan e-sport. Para atlet ini akan berpasangan dengan para anggota Running Man membentuk sebuah tim.

Namun, kekuatan super yang mereka miliki masih tersembunyi. Untuk mendapatkan sepenuhnya kekuatan super tersebut, mereka harus menemukan beberapa ahli dalam bidang lain dan menjalankan misi bersama. Kekuatan super ini pun hanya dimiliki oleh para bintang tamu. Bahkan, beberapa tim harus mencari berbagai barang terlebih dahulu untuk mengaktifkan kekuatan super mereka.

Kekuatan super yang digunakan pada episode ini antara lain kloning nama, kartu merah, mengeliminasi lawan lewat komputer, pita teleportasi, menghilangkan memori orang lain, dan menukar name tag.

6. Episode 336 

https://www.youtube.com/embed/npb-p0k5ZpU

Episode yang merupakan salah satu episode dalam proyek member’s week ini dibuka dengan para anggota Running Man yang memakai kostum super hero. Di antaranya ada Yoo Jae Suk yang menjadi Yoomes Bond, Song Ji Hyo menjadi Black Widow, Lee Kwang Soo menjadi Avatar, Kim Jong Kook menjadi Thor, Ji Seok Jin menjadi Sherlock Holmes, dan HaHa menjadi pengendali waktu.

Mereka masing-masing diberi kekuatan super yang harus diaktifkan melalui sebuah misi. Keberhasilan mereka dalam misi itu pun menentukan tingkat kekuatan super yang mereka miliki.

Awalnya, para anggota Running Man tidak mengetahui mereka sedang menjalankan pekan anggota milik siapa. Hingga akhirnya, di misi eliminasi name tag yang merupakan misi terakhir, Kang Gary secara tidak terduga muncul bersama para lol lol yang sudah menjadi ciri khas kekuatan supernya. Hal itu sontak mengejutkan anggota lain, karena diketahui saat itu Gary sudah resmi keluar dari Running Man. 

7. Episode 509 

https://www.youtube.com/embed/Gm7mOvEzY3o

Episode bertema super power terakhir diselenggarakan pada episode 509. Kali ini Kang Han Na dan Lee Sang Yeob turut hadir sebagai bintang tamu. Bak film Harry Potter, pada episode ini diceritakan bahwa para anggota Running Man dan kedua bintang tamu merupakan murid dari sekolah super power.  Di antaranya ada murid senior yang terdiri dari Yoo Jae Suk, Kim Jong Kook, HaHa, Song Ji Hyo, dan Lee Kwang Soo, juga murid junior yang beranggotakan Ji Seok Jin, Jeon So Min, Yang Se Chan, Kang Han Na, dan Lee Sang Yeob.

Sebelumnya, para murid senior dan junior akan berpasangan membentuk satu tim dan melakukan beberapa misi seru. Keberhasilan mereka dalam misi tersebut akan menentukan seberapa lama waktu yang mereka dapatkan untuk menggunakan kekuatan super.

Seperti biasa, sebelum mengaktifkan kekuatan super yang mereka miliki, masing-masing dari mereka harus menyebutkan sebuah mantra terlebih dahulu. Lucunya, mereka harus menyebutkan mantra yang cukup konyol hingga membuat malu sendiri. Seperti Song Ji Hyo dan Lee Kwang Soo yang harus melakukan tarian dan nyanyian konyol, juga Lee Sang Yeob yang harus menirukan dialog beberapa aktor dalam film atau drama Korea.

Itulah tujuh episode Running Man bertema super power. Di antara kekuatan super yang dimiliki oleh para anggota Running Man, manakah yang paling kamu inginkan?

Baca Juga: 7 Girl Group yang Pernah Hadir di Running Man dengan Anggota Lengkap

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya