Comscore Tracker

9 Episode Running Man yang Dibintangi Super Junior, Lawak Parah

Dijamin bikin ngakak! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Super Junior merupakan salah satu boy group legendaris yang debut di bawah naungan SM Entertainment pada tahun 2005 dengan lagu berjudul “Twins”. Mereka semakin dikenal publik ketika merilis single berjudul “Sorry, Sorry” dan berhasil menggelar banyak konser di berbagai negara.

Di samping karier bermusiknya, kemampuan mereka dalam dunia variety juga sudah tidak diragukan lagi. Bahkan kini mereka sudah memiliki variety show sendiri, dua di antaranya adalah Super TV dan Super Junior Returns yang sudah menayangkan season 4.

Selain membintangi variety show mereka sendiri, para anggota Super Junior juga kerap kali hadir sebagai bintang tamu di program lain. Salah satunya adalah Running Man. Tingkah mereka yang kocak sehingga disebut grup lawak menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton. Nah, ini dia sembilan episode Running Man yang dibintangi para anggota Super Junior. Penasaran episode mana saja? Simak, yuk.

1. Episode 104 (Eunhyuk)

https://www.youtube.com/embed/FndFf2SIhPU

Episode ini merupakan episode pertama Running Man vs Idol. Selain Eunhyuk,  idol yang diundang di antaranya ada Nichkhun 2PM, Jung Yong Hwa CNBLUE, Lee Joon MBLAQ, Yoon Doo Joon B2ST, Im Si Wan ZE:A, dan Eunjung T-ARA. Mereka semua membuat para anggota Running Man terkejut sekaligus waspada karena dikenal memiliki fisik yang kuat.

Episode kali ini mengusung tema “Olimpiade Running 2012”. Kedua tim harus menyelesaikan empat misi untuk menang. Tidak main-main, hadiah yang diberikan kepada tim pemenang pun berupa medali emas murni.

Karena mengusung tema olimpiade, maka misi-misi yang dilakukan pun berhubungan dengan olah raga. Di antaranya ada lari estafet, voli trampolin, permainan di kolam renang, dan di akhiri oleh game hide and seek.

2. Episode 135 (Siwon)

https://www.youtube.com/embed/ThHam3gpK7w

Episode 135 merupakan salah satu episode bersejarah dalam penayangan Running Man, karena mereka berhasil mendatangkan aktor laga terkenal dunia, yaitu Jackie Chan.

Sebelum kemunculan sang world star, para anggota Running Man dan Siwon diberi misi untuk memecahkan sebuah kode dengan mendatangi beberapa tempat. Kode tersebut berisikan alamat perlombaan yang akan dilaksanakan oleh mereka. Setelah tiba di tempat perlombaan, mereka dikejutkan dengan kemunculan Jackie Chan di layar monitor untuk memberikan misi. Namun, tidak lama kemudian Jackie Chan benar-benar muncul dihadapan mereka. Kemunculannya ini menandakan dimulainya perlombaan yang sesungguhnya.

Terdapat lima perlombaan yang dilakukan, di antaranya adalah mendorong tutup botol, lompat tali di atas karpet akupuntur, bomb talking, mencari topeng, dan lempar anak panah. Siwon berhasil memenangkan perlombaan ini dan mendapatkan sepatu emas. Namun, dengan berbaik hati ia memberikan hadiahnya itu kepada Jackie Chan dengan penuh rasa hormat.

Baca Juga: 5 Episode Running Man Versus Idol, Seru dan Menegangkan

3. Episode 221 (Leeteuk dan Kyuhyun)

https://www.youtube.com/embed/A22K6rnkKhY

Episode ini bertempat di sebuah desa di kaki Gunung Jiri. Para anggota Running Man memulai acara di berbagai tempat yang berbeda di sekitar desa tersebut. Mereka ditugaskan untuk mempromosikan tempat tersebut dengan dibantu oleh para bintang tamu, termasuk Leeteuk dan Kyuhyun yang bergabung dengan Song Ji Hyo.

Lomba kali ini berjudul “Lomba Acara Running Man”. Setiap tim harus berusaha menjadi pemenang di setiap misi, karena mereka akan diberi petunjuk mengenai misi akhir. Misi paling seru dan mengundang gelak tawa ada pada misi kedua, yaitu pertandingan tikus. Tiap perwakilan tim akan berjuang melewati berbagai rintangan, seperti menggali tanah dan melewati balok kayu, melempar sepatu karet, dan mencabut lobak.  

4. Episode 233 (Ryeowook)

https://www.youtube.com/embed/W_6w47r6Lnc

Running Man mengundang sederet idol sangat jarang muncul di variety show dengan tema “Race Job Well Done”. Ryeowook merupakan anggota Super Junior yang datang sebagai perwakilan. 

Di episode ini para anggota Running Man berperan sebagai manager yang mengurus para idol tersebut. Mereka dibagi ke dalam empat tim, di mana masing-masing tim beranggotakan empat orang. Ryeowook berhasil masuk ke dalam tim putih yang merupakan salah satu tim terkuat bersama Kim Jong Kook, Song Ji Hyo, dan Minhyuk BTOB.

Misi yang dilakukan adalah mengumpulkan emas batangan dengan memenangkan setiap game yang ada. Tim yang mendapatkan emas batangan paling banyak akan menjadi pemenangnya. Game yang mereka mainkan pun merupakan rekomendasi dari para bintang tamu yang kemudian diundi di setiap babaknya. Lucunya, di sini Ryeowook menjadi anggota paling lemah, apalagi saat melakukan permainan lumpur.

5. Episode 248 (Henry)

https://www.youtube.com/embed/lz0J61t0e4A

Pada episode 248, bintang tamu yang dihadirkan adalah para penyanyi atau idol yang berasal dari luar negeri, termasuk Henry yang berasal dari Tiongkok. Perlombaan ini diberi nama “Lomba Kutub Berlawanan”. Mereka dibagi ke dalam beberapa tim, yang man tim dengan skor kemenangan terendah akan mendapat banyak running ball. Semakin banyak running ball yang mereka peroleh, maka semakin rugi tim tersebut, karena hukuman ditentukan dengan diundi menggunakan running ball tersebut.

Hukuman yang akan dilakukan bagi tim yang kalah pun terbilang cukup ekstrem, yaitu bungee jumping tanpa tali!

6. Episode 265 (Kyuhyun)

https://www.youtube.com/embed/Ec7ZzRLYjAI

Untuk pertama kalinya sang maknae Super Junior, Kyuhyun datang ke Running Man tanpa ditemani anggota lain pada episode 265. Selain Kyuhyun, sederet bintang tamu lain yang hadir adalah RM (BTS), John Park, dan Yenny (Wonder Girls), di mana mereka dikenal memiliki kecerdasan yang tidak main-main. Kyuhyun misalnya, yang memiliki kemampuan di bidang matematika dan pernah memenangkan penghargaan di sebuah olimpiade bidang tersebut.

Misi yang akan mereka lakukan bersama para idol cerdas ini adalah misi meloloskan diri dari pulau terpencil. Pertama-tama, mereka melakukan tes IQ untuk mendapatkan sebotol air guna bertahan hidup di pulau tersebut.

Cara untuk meloloskan diri dari pulau tersebut adalah dengan menemukan semua huruf yang terdapat pada label nama mereka. Para anggota dan bintang tamu pun berusaha untuk mencarinya ke berbagai penjuru pulau.

Namun ternyata bukan itu misi yang sesungguhnya, melainkan misi “The TruGary Show” atau bisa disebut juga sebuah hidden camera untuk salah satu anggota Running Man saat itu, yaitu Gary. Mereka semua harus berpura-pura tidak ada misi spesial dan secara diam-diam menempatkan Gary di posisi terakhir, sehingga ia akan ditinggalkan di pulau sendirian.

7. Episode 266 (Eunhyuk)

https://www.youtube.com/embed/b80Am2fU3hY

Sebulan sebelum berangkat wajib militer pada 2015 lalu, Eunhyuk menyempatkan hadir di Running Man pada episode spesial chuseok dengan judul “Wisata Masakan Khusus Rest Area”. Lucunya, saat pembagian tim, Eunhyuk dengan sedikit dipaksa masuk ke tim Kim Jong Kook dan Hong Jin Young yang kerap dijodoh-jodohkan para anggota dan penggemar. Alhasil ia pun seakan-akan menjadi nyamuk di antara keduanya. Untungnya, tim kembali diubah dan mereka harus membentuk tim baru beranggotakan lima orang.

Kedua tim yang terbentuk akan berlomba untuk mendapatkan sepaket hadiah chuseok dengan melakukan berbagai game seru, seperti game memakan timun, melempar sepatu, dan lain-lain.

8. Episode 275 (Leeteuk dan Heechul)

https://www.youtube.com/embed/m4SlVgjMH4A

Kali ini giliran dua anggota tertua Super Junior yang hadir di Running Man, yaitu Leeteuk dan Heechul. Episode kali ini mengusung tema “Pertandingan Besar Rival”.  Baik anggota Running Man maupun bintang tamu dipasangkan dengan rival terbesar mereka, termasuk Leeteuk dan Heechul yang merupakan rival abadi.

Untuk misi pertama, mereka melakukan pertandingan kecil sebelum akhirnya dipisah menjadi dua tim, yaitu tim big brother dan tim younger brother. Kedua tim akan bersaing dengan sengit untuk memenangkan pertandingan. Beberapa game yang mereka mainkan di antaranya adalah permainan yut raksasa, mencabut kartu, dan lain-lain.

9. Episode 376 (Leeteuk, Yesung, Eunhyuk, Donghae)

https://www.youtube.com/embed/N9-hVNOau_E

Pada episode 376, tidak hanya satu atau dua anggota Super Junior saja yang hadir di Running Man, tetapi empat anggota sekaligus. Di antaranya adalah Leeteuk, Yesung, Eunhyuk, dan Donghae. Mereka juga datang bersama dua anggota Red Velvet, Irene dan Joy.

Di awal episode langsung disuguhkan dengan berbagai game seru untuk menentukan tim. Dua tim yang terbentuk memiliki misi untuk mengumpulkan uang perkumpulan dengan memenangkan berbagai permainan sepanjang episode. Namun, ternyata di setiap tim terdapat seorang mata-mata. Mata-mata ini bertugas untuk membantu tim lawan memenangkan lomba. Tim yang berhasil menangkap mata-mata akan mendapat 50 dolar uang perkumpulan.   

Nah, itu dia sembilan episode Running Man yang dibintangi para anggota Super Junior. Untuk kamu yang sedang mencari hiburan, coba deh nonton deretan episode di atas. Dijamin lucu dan bikin ngakak tentunya.

Baca Juga: Seru Abis, Inilah 9 Episode Running Man yang Dibintangi Anggota SNSD

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya