Comscore Tracker

9 Episode Running Man yang Dibintangi Idol Generasi Pertama, Seru Abis

Kamu tertarik nonton episode mana, nih? #WaktunyaKorea

Running Man merupakan salah satu variety show Korea Selatan yang berhasil bertahan mencapai usia penayangan ke-11. Acara ini digawangi oleh beberapa pesohor yang di antaranya ada Yoo Jae Suk, Ji Seok Jin, Kim Jong Kook, HaHa, Song Ji Hyo, Jeon So Min, dan Yang Se Chan dan telah mencapai episode lima ratusan.

Di setiap episodenya, Running Man senantiasa menghadirkan bintang tamu untuk menambah keseruan acara ini, termasuk ketika mereka mendatangkan para idol generasi pertama yang hadir untuk ikut menjalankan misi bersama dengan anggota Running Man lain.

Idol generasi pertama sendiri merupakan sebutan bagi para idol yang debut di tahun 90-an. Merekalah yang memulai sejarah KPop sampai bisa dikenal di seluruh dunia. Nah, berikut adalah sembilan episode Running Man yang dibintangi oleh para idol generasi pertama.

1. Episode 141 

https://www.youtube.com/embed/DyHm-3HtBj0

Bintang tamu: Eun Ji Won (Sechs Kies)

Salah satu anggota Sechs Kies, yaitu Eun Ji Won hadir di Running Man epsiode 141 bersama dengan Jessica Jung. Pada episode ini, Running Man mengusung tema kerajaan binatang, di mana para anggota Running Man dan kedua bintang tamu akan beralih peran menjadi berbagai binatang, mulai dari impala, belalang, harimau, monyet, penguin, kucing, panda, kelinci, sampai jerapah. Eun Ji Won sendiri berperan sebagai panda karena ia dikenal memiliki lingkaran hitam di matanya, layaknya binatang panda.

Mereka pun kemudian melakukan berbagai misi di sebuah kebun binatang bersama para binatang asli. Di akhir misi, setiap anggota akan bertanding mengeliminasi satu sama lain untuk menjadi binatang terbaik dan memenangkan pertandingan.

2. Episode 209 

https://www.youtube.com/embed/lwEm6bztvfU

Bintang tamu: Moon Hee Joon (H.O.T), Chun Myung Hoon (NRG), Danny Ahn (g.o.d), Eun Ji Won (Sechs Kies)

Pada episode ini, Running Man akan menyelenggarakan sebuah perlombaan bertajuk “Lomba Misteri Segitiga”. Ada tiga tim yang akan bersaing satu sama lain, yaitu tim idol original, tim idol baru, dan tim Running Man. Tim idol original sendiri terdiri dari beberapa idol generasi pertama, yang di antaranya ada Moon Hee Joon (H.O.T), Chun Myung Hoon (NRG), Danny Ahn (g.o.d), Eun Ji Won (Sechs Kies).

Ketiga tim ini kemudian akan menjalankan beberapa misi untuk mendapat petunjuk yang akan membantu mereka menyelesaikan misi terakhir. Tim pemenang adalah mereka yang berhasil memecahkan misteri segitiga dengan cepat.

3. Episode 248 

https://www.youtube.com/embed/hkVuRKbY2c0

Bintang tamu: Park Joon Hyung (g.o.d)

Pada episode 248, Running Man mendatangkan beberapa idol yang berasal dari luar negeri. Salah satunya adalah Park Joon Hyung (g.o.d) yang berasal dari Amerika Serikat. Mereka kemudian terbagi ke dalam beberapa tim yang beranggotakan dua orang untuk menjalankan misi, di mana Park Joon Hyung sendiri membentuk tim dengan Ji Seok Jin.

Pertandingan kali ini diberi judul “Race Kutub Berlawanan”. Di setiap misi yang dilakukan, tiga tim yang kalah akan mendapatkan sebuah running ball yang bertuliskan nama mereka. Running ball ini kemudian akan diundi di akhir pertandingan untuk memutuskan siapa yang akan mendapat hukumannya.

Baca Juga: Penuh Persaingan, Ini 5 Episode Running Man Series Olimpiade 

4. Episode 253 

https://www.youtube.com/embed/AdRgnNy4x7o

Bintang tamu: Seo Hyun Jin (Milk)

Untuk menikmati musim panas yang saat itu sedang berlangsung, para anggota Running Man menjalani liburan dan mendatangkan beberapa bintang tamu untuk menjadi pasangan mereka. Salah satunya adalah Seo Hyun Jin yang merupakan idol generasi pertama sebelum menjadi seorang aktris seperti saat ini.

Dalam episode ini, setiap pasangan akan diberikan sebongkah es yang di dalamnya tersimpan sebuah kunci. Misi yang harus mereka lakukan adalah mendapatkan kunci tersebut. Namun, untuk mendapatkannya, otomatis masing-masing pasangan harus mecairkan es tersebut dengan melewati berbagai game seru.

Posisi pertama, kedua, dan ketiga yang memenangkan sebuah game akan diberikan kesempatan untuk mencairkan es masing-masing selama 30 menit, 20 menit, dan 10 menit.

Karena diselenggarakan di musim panas, misi-misi yang mereka jalani dilakukan di kolam renang. Seperti saat mereka bertarung untuk naik dan bertahan di sebuah platform yang ditempatkan di tengah-tengah kolam renang.

5. Episode 260 

https://www.youtube.com/embed/Ao43IZnyigs

Bintang tamu: Lee Ha Neul (DJ Doc), Lee Jae Hoon (Cool), Park Joon Hyung (G.O.D), Koo Joon Yeop (CLON)

Pada perayaan ulang tahun Running Man yang kelima, mereka menghadirkan para penyanyi legendaris yang di antaranya merupakan idol generasi pertama. Bahkan, salah satu anggota Running Man, yaitu Kim Jong Kook yang juga merupakan anggota grup idol Turbo juga ikut tampil kala itu. 

Kali ini, Running Man menyelenggarakan perlombaan berjudul “Lomba Pejual Jutaan”, di mana mereka akan dibagi ke dalam beberapa tim dan bersaing untuk mengumpulkan total 10 juta album untuk menang. Berbagai misi pun dilaksanakan guna mengumpulkan album tersebut. Di antaranya seperti relay lagu dengan warga, karaoke, dan lain-lain.

6. Episode 312 

https://www.youtube.com/embed/wAMIAYVMTBs

Bintang tamu: Bada (S.E.S)

Kali ini, giliran salah satu anggota S.E.S, yaitu Bada yang hadir di Running Man sebagai bintang tamu. Pada episode ini, para anggota akan dibagi ke dalam dua tim, yaitu tim penyanyi dan tim non penyanyi. Kemudian, para bintang tamu yang merupakan seorang penyanyi akan bergabung dengan kedua tim tersebut. Bada sendiri masuk ke tim putih bersama dengan Kim Jong Kook, Gary, dan lain-lain.

Dua tim tersebut akan diberi misi untuk menggubah lagu dengan mengganti liriknya. Namun, mereka harus menambahkan kata-kata tertentu ke dalam lagu tersebut sesuai hasil dari misi yang mereka jalankan. Selanjutnya, kedua tim akan menampilkan lagu tersebut dan langsung dinilai oleh beberapa juri.

7. Episode 326 

https://www.youtube.com/embed/pVBDKue03Yg

Bintang tamu: Sechs Kies

Kelima anggota Sech Kies hadir di Running Man episode 326. Mereka datang dan bergabung dengan Song Ji Hyo untuk melawan anggota Running Man lain yang juga telah membentuk sebuah tim.

Episode ini diberi judul “Lomba Pencuri Makanan”, di mana di antara mereka semua ada satu orang yang berperan sebagai pencuri makanan dan diam-diam melakukan beberapa misi rahasia. Kedua tim kemudian akan melakukan tiga ronde permainan untuk mendapat petunjuk tentang si pencuri makanan sehingga mereka bisa menangkapnya.

8. Episode 383 

https://www.youtube.com/embed/gp3rXVn2jxI

Bintang tamu: Sechs Kies

Untuk ikut merayakan berjalannya Olimpiade musim dingin Pyeongchang, Running Man menyelenggarakan sebuah pelatihan lapangan layaknya para atlet sungguhan. Tak lupa, mereka juga mengundang beberapa bintang tamu untuk ikut serta dengan mereka. Bintang tamu tersebut di antaranya ada Soyou, Lee Elijah, dan boy group Sechs Kies.

Mereka kemudian dibagi ke dalam tiga tim yang akan berlomba dan bersaing satu sama lain. Hadiah bagi tim pemenang adalah uang sebesar 1000 dolar. Sedangkan, tim yang kalah akan mendapat hukuman berupa bom air. Misi yang dilakukan pada pelatihan ini juga terbilang cukup berat, apalagi saat itu mereka harus menjalani syuting di tengah musim dingin.

9. Episode 522 

https://www.youtube.com/embed/cyVwgxlBouc

Bintang tamu: Park Joon Hyung (g.o.d)

Pada episode ini, Running Man kembali mendatangkan bintang tamu yang merupakan idol Korea dan berasal dari luar negeri atau pernah tinggal di luar negeri, seperti Park Joon Hyung, Kangnam, Ailee, dan Wang Yi Ren.

Para anggota Running Man beserta bintang tamu yang hadir kemudian dibagi ke dalam dua tim, yaitu tim Amerika yang dipimpin oleh Kim Jong Kook dan tim Asia yang dipimpin Lee Kwang Soo. Karena berasal dari Amerika, otomatis Park Joon Hyung bergabung dengan Kim Jong Kook untuk membentuk sebuah tim.

Dengan dipimpin oleh dua agen pabean, yakni Ji Seok Jin dan Yoo Jae Suk, setiap tim akan melakukan beberapa misi. Di setiap misi, tim pemenang akan mendapatkan uang senilai 20 dolar. Di akhir perlombaan, tim dengan uang misi paling sedikit akan mendapat hukuman.

Meskipun para idol generasi pertama tersebut bisa dibilang sudah berumur, tapi mereka terlihat tetap bugar dan semangat saat membintangi variety show ini, ya!

Baca Juga: Sudah Tayang 11 Tahun, 7 Fakta Running Man yang Wajib Kamu Tahu!

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya