Comscore Tracker

6 Konsep Musik KPop Ini Ternyata Adaptasi dari Buku Cerita

Nomor 2 artinya dalam banget

Para konseptor industri musik, selalu bersaing dalam hal menciptakan sebuah karya yang menarik. Konsep dan ide, ternyata juga bisa didapatkan melalui adaptasi sebuah buku dan cerita klasik.

Seperti konsep musik 6 idol KPop ini, mereka mengadaptasinya dari sebuah buku cerita lho. Kira-kira siapa saja ya, lihat di bawah yuk.

1. SHINee - Sherlock

https://www.youtube.com/embed/8kyG5tTZ1iE

Boy Grup asal SM Entertainment, SHINee, ternyata memiliki lagu yang berjudul "Sherlock". Konsep lagu dan musik video nya, terinspirasi dari detektif fiktif yaitu Sherlock Holmes. Di dalam lagu ini, SHINee mencoba memecahkan misteri tentang seorang perempuan yang muncul secara tiba-tiba, wah keren banget ya.

2. BTS - The Truth Untold

https://www.youtube.com/embed/pKbWGhV0QbE

Diambil dari cerita "La Città Di Smeraldo", pada tahun 1500 atau 1600-an, di mana ada seseorang lelaki yang tidak percaya diri akan penampilannya, ia pun hanya menetap di sebuah kastil tua. Sampai pada akhirnya, ia jatuh cinta pada seorang wanita.

Tetapi sayang, sebelum mereka saling berkenalan, sang wanita telah meninggal dunia. Dijamin deh konsep yang satu ini bikin baper.

3. CNBLUE - Cinderella

https://www.youtube.com/embed/CkY8I7s_TOA

Kalian pasti tahu dongeng klasik Cinderella, cerita sepatu kacanya, gak akan bisa dilupain. Di Konsepnya kali ini, para personil CNBLUE akan menjadi pangerannya, mereka nanti akan bertemu dengan Cinderella.

4. VIXX - Hyde

https://www.youtube.com/embed/Le0CwBy4SaQ

Konsep Dark yang diusung VIXX, diadaptasi dari sebuah buku bertajuk "The Strage Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde". Kamu sudah lihat musik videonya?.

5. DIA - Mr.Potter

https://www.youtube.com/embed/0KGHiRo2apM

Kalau dengar judul lagunya saja, pasti sudah terbayang kan, konsep musiknya diambil dari buku apa ? Yup, "Harry Potter" karya J.K.Rowling. Di dalam lagu ini, kamu juga bisa mendengar beberapa mantra dalam buku "Harry Potter". Unik banget.

6. BTS - Spring Day

https://www.youtube.com/embed/xEeFrLSkMm8

Adaptasi dari buku "The Ones Who Walk Away From Omelas", karya Ursula K.Le Guin. Menceritakan Sebuah kota indah bernama Omelas, dengan penduduk tenang, damai, dan bahagia. Tetapi, di sudut kota, terdapat anak yang kondisinya sangat menyedihkan, kesakitan, dan kesepian.

Semua penduduk Omelas tahu, tapi mereka hanya diam, karena jika mereka membebaskan anak itu, semua hal indah di Omelas akan hilang. Keren banget deh konsepnya.

Menurut kamu, konsep yang paling keren, nomor berapa nih?

Ratu Annisa Wulan Andini Photo Writer Ratu Annisa Wulan Andini

Holla .. I'm just a beginner Ratu.annisawulan@gmail.com IG : Ratuannisawa ------

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya