Comscore Tracker

Gak Mau Coba-coba, 8 Artis Ini Bayar Mahal untuk Sekolah Anak

Ada yang uang sekolah anaknya bisa untuk beli rumah!

Setiap orang tua pasti menginginkan anak-anaknya mendapatkan pendidikan di tempat terbaik. Biaya yang besar tidak menjadi penghalang bagi para orang tua untuk mengirimkan anak-anaknya ke sekolah elit dengan berbagai fasilitas yang tidak didapat di sekolah biasa.

Seperti 8 artis ini, punya banyak kontrak kerja dan bisnis di mana-mana, mereka memilih untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah Internasional yang biayanya gak main-main. Ingin tahu siapa saja yang dimaksud? Simak, yuk!

1. Bilqis Khumairah Razaq, putri Ayu Ting Ting

Gak Mau Coba-coba, 8 Artis Ini Bayar Mahal untuk Sekolah Anakinstagram.com/ayutingting92

Bilqis Khumairah Razaq, putri semata wayang Ayu Ting Ting dari pernikahannya dengan Enji Baskoro bersekolah di TK Kinderfield, Depok. Untuk bisa mengenyam pendidikan di sini, Ayu harus membayar uang pangkal sebesar Rp11,5 juta dan SPP sebesar Rp3 juta per 3 bulan. Pelantun Alamat Palsu ini memilih menyekolahkan Bilqis di sekolah internasional karena ingin anaknya suatu saat bisa kuliah di luar negeri.  

2. Rafathar Malik Ahmad, putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Gak Mau Coba-coba, 8 Artis Ini Bayar Mahal untuk Sekolah Anakinstagram.com/raffinagita1717

Sempat mengenyam pendidikan tinggi di Australia, Nagita Slavina juga ingin agar anaknya mendapat pendidikan terbaik sejak dini. Ia bersama Raffi Ahmad menyekolahkan Rafathar di sekolah Cikal, salah satu sekolah elit paling mahal se-Jabodetabek. Sekolah beraktreditasi Internasional ini mematok uang pangkal sebesar Rp40 juta dan Rp3,8 juta untuk SPP per bulan.

3. Mikhayla Zalindra Bakrie dan Mainaka Zanatti Bakrie, anak Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani

Gak Mau Coba-coba, 8 Artis Ini Bayar Mahal untuk Sekolah Anakinstagram.com/ramadhaniabakrie

Bicara soal kehidupan Nia Ramadhani, hal pertama yang terbesit dibenakmu pasti glamor dan kemewahan. Begitu juga dengan pendidikan untuk anak-anaknya. Nia menyekolahkan dua anaknya di Britis School Jakarta, sebuah sekolah Internasional paling mahal di Jakarta.

Untuk tingkat TK, orang tua murid harus membayar uang sekolah sebesar Rp119 juta per tahun. Sedangkan tingkat SD sebesar Rp246 juta. Jumlah ini tentu belum termasuk biaya lain-lain. Dalam satu tahun istri Ardi Bakrie ini harus menganggarkan Rp419 juta untuk pendidikan dua anaknya.

4. Thalia Putri Onsu, putri Ruben Onsu dan Sarwendah Tan

Gak Mau Coba-coba, 8 Artis Ini Bayar Mahal untuk Sekolah Anakinstagram.com/ruben_onsu

Saat Sarwendah bersiap untuk melahirkan anak ke-2 di Singapura, Ruben Onsu juga menyekolahkan Thalia di negara tersebut. Sebagai negara dengan biaya hidup paling tinggi, tentu Ruben harus merogoh kocek yang dalam untuk pendidikan anaknya ini. Ia menyekolahkan Thalia di Minchamps Preschool yang mematok biaya bulanan sebesar Rp27 juta rupiah. Fantastis kan? 

Baca Juga: Berparas Rupawan, 8 Atlet Pria Indonesia Ini Cocok juga Jadi Artis

5. Ara, Amel dan Elea, putri Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawati

Gak Mau Coba-coba, 8 Artis Ini Bayar Mahal untuk Sekolah Anakinstagram.com/ussypratama

Biaya fantastis juga dikeluarkan oleh pasangan artis Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty untuk biaya pendidikan anak-anaknya. Tak tanggung-tanggung, untuk uang masuk sekolah Ara dan Amel, mereka membutuhkan masing-masing sebesar Rp110 juta. Sedangkan uang SPP sebesar Rp12juta per bulan. Bahkan menurut Ussy, uang sekolah untuk anak ke-3, Elea lebih besar dari kakak-kakaknya.

6. Amora dan Kellen, anak Raul Lemos dan Krisdayanti

Gak Mau Coba-coba, 8 Artis Ini Bayar Mahal untuk Sekolah Anakinstagram.com/krisdayantilemos

Amora dan Kellen, dua anak Kridayanti dari pernikahannya dengan Raul Lemos bersekolah di HighScope TB Simatupang. Sejak dulu sekolah ini terkenal sebagai sekolah elit dengan SPP yang mahal. Untuk siswa TK dikenakan uang pangkal sebesar Rp32juta dan SPP Rp6juta per bulan. Sedangkan tingkat Sekolah Dasar dikenakan uang pangkal sebesar Rp18juta. 

7. Gempita Nora Marten, putri Gading Marten dan Gisella Anastasya

Gak Mau Coba-coba, 8 Artis Ini Bayar Mahal untuk Sekolah Anakinstagram.com/gisel_la

Lahir dari pasangan artis ternama, Gempita tumbuh menjadi selebriti cilik dengan ribuan fans dari seluruh Indonesia. Selain cantik, gadis berusia 5 tahun ini juga dikenal sangat cerdas dan fasih berbahasa Inggris.

Gading dan Gisel menyekolahkan anak semata wayangnya ini di Sampoerna Academy, sebuah sekolah elit dengan kurikulum Internasional. Untuk bisa bergabung di sini, orang tua harus menyiapkan dana sebesar 3.000-4000 AS Dollar atau setara Rp42 juta hingga Rp56 juta per tahun.

8. El Barack Alexander, putra Jessica Iskandar

Gak Mau Coba-coba, 8 Artis Ini Bayar Mahal untuk Sekolah Anakinstagram.com/alexanderbarackel

Meski harus membesarkan anaknya seorang diri, Jessica Iskandar ternyata tidak main-main untuk urusan pendidikan. Ia memilih Royal Tots Academy untuk putra semata wayangnya, El Barack Alexander. Jedar mengeluarkan dana sekitar Rp200 juta agar El bisa bergabung di sekolah bertaraf Internasional ini. Sekolah ini dilengkapi ruang belajar dan bermain outdoor, serta dapur dan juru masak khusus. 

Itu dia 8 artis yang diketahui menyekolahkan anak-anaknya di sekolah elit. Untuk mendapat semua fasilitas tersebut, biaya sekolah gak main-main. Bagaimana pendapatmu? 

Baca Juga: 9 Artis yang Berjodoh dengan Konglomerat Indonesia, Tajir Sejak Lahir!

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya