Comscore Tracker

Gak Sendiri Lagi, 7 Jebolan Puteri Indonesia yang Menikah di 2020

Akhirnya sold out! #IDNTimesHype
Gak terasa sudah sampai di penghujung 2020. Berbagai peristiwa terjadi di sepanjang tahun yang penuh lika-liku ini. Ada kelahiran, kematian, pernikahan hingga perceraian. 
 
Bagi keluarga besar Puteri Indonesia, 2020 menjadi tahun yang penuh suka cita. Di tahun ini, tujuh jebolan ajang Puteri Indonesia resmi menyandang status istri. Mulai dari finalis hingga pemenang utama, berikut ini tujuh potret pernikahan Puteri Indonesia sepanjang 2020. Simak hingga selesai!

1. Intan Aletrino

Gak Sendiri Lagi, 7 Jebolan Puteri Indonesia yang Menikah di 2020Simple Photography via instagram.com/intanaletrino

Puteri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino resmi menikah dengan Ian Syarief Kleimer pada 2 Februari 2020. Intan yang berasal dari Sumatera Barat ini memilih adat Minang untuk rangkaian acara pernikahannya. Mulai dari malam bainai hingga resepsi pernikahan, Intan tampil anggun dalam balutan pakaian adat. Setelah menikah, pasangan ini menikmati bulan madu dengan berkeliling benua Eropa, termasuk juga mengunjungi Belanda, tempat kelahiran Intan.

2. Kevin Liliana

Gak Sendiri Lagi, 7 Jebolan Puteri Indonesia yang Menikah di 2020Nesnu Moto via instagram.com/kevinlln
Tanggal cantik 2-2-2020 juga dipilih oleh Puteri Indonesia Lingkungan sekaligus Miss International 2017, Kevin Liliana untuk melepas masa lajang. Ia resmi dipersunting oleh Oskar Mahendra yang telah lama menjadi kekasihnya. Perempuan asal Bandung ini memilih adat Sunda untuk akad nikahnya. 
 
Pada 21 Oktober 2020, Kevin melahirkan buah hati yang ia beri nama Seraphine Zaylina Mahendra. Kini, ia hidup bahagia dengan keluarga kecilnya beserta Putri Oskar dari pernikahan sebelumnya.

3. Andi Natassya

Gak Sendiri Lagi, 7 Jebolan Puteri Indonesia yang Menikah di 2020Phiutografiastudio via instagram.com/andinatassya

Masih di bulan yang sama, Puteri Indonesia Pariwisata 2011, Andi Natassya dan Irwan Anwar menikah pada 22 Februari 2020. Pasangan ini memilih tanah kelahiran mereka, Makassar sebagai tempat mengikat janji suci. Rangkaian acara dari malam Mappacci hingga akad Nikah Natassya dan Irwan dilangsungkan dengan adat Bugis. Pasca menikah, Natassya kini disibukkan dengan kegiatan Bhayangkari mendampingi suaminya yang seorang polisi. 

Baca Juga: 10 Pesona Cetar Angel Boelan, Puteri Indonesia NTT 2020

4. Bunga Jelitha Ibrani

Gak Sendiri Lagi, 7 Jebolan Puteri Indonesia yang Menikah di 2020Moza Wahyu via instagram.com/bungajelitha66

Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha menjalin asmara dengan mantan pesepak bola Syamsir Alam sejak akhir 2017, tak lama setelah ia berlaga di ajang Miss Universe. Pasangan ini akhirnya menikah pada 21 Maret 2020.

Akad nikah Bunga dan Syamsir dilaksanakan secara sederhana karena pandemik COVID-19. Berselang tiga bulan kemudian, Bunga dinyatakan positif hamil anak pertama mereka. Kini Bunga dan Syamsir tengah menanti kelahiran buah hati.

5. Qory Sandioriva

Gak Sendiri Lagi, 7 Jebolan Puteri Indonesia yang Menikah di 2020Photo Talk Studio via instagram.com/qorysandioriva

Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva menikah dengan seorang pilot, Shah Rei pada 6 Juni 2020. Perbedaan usia 19 tahun gak jadi penghalang bagi pasangan ini untuk meresmikan cinta mereka. Sebelumnya, Qory pernah menikah dengan Ramon Y. Tungka pada 2012 silam dan dikaruniai seorang putra. Kini Qory hidup bahagia dengan suami dan dan lima orang anaknya.

6. Dea Rizkita

Gak Sendiri Lagi, 7 Jebolan Puteri Indonesia yang Menikah di 2020Nesnumoto via instagram.com/officialputeriindonesia

Puteri Indonesia Perdamaian 2017, Dea Rizkita melepas masa lajang pada 10 Oktober 2020. Mengusung adat Sunda, ia dan Rhaka Ganisatria mengucap janji suci di hadapan keluarga dan sahabat. Pasangan ini memilih konsep outdoor untuk akad hingga resepsi mereka. Seperti biasa, sahabatnya sesama Puteri Indonesia 2017 hadir sebagai bridesmaid di hari bahagia ini.

7. Karina Nadila

Gak Sendiri Lagi, 7 Jebolan Puteri Indonesia yang Menikah di 2020The Poto Moto via instagram.com/karinadila8921

Satu lagi jebolan Puteri Indonesia yang melepas masa lajang di tahun 2020 ini. Ia adalah Puteri Indonesia Pariwisata 2017, Karina Nadila. Pernikahannya ini menjadi pelengkap kekompakan 4 pemenang utama batch 2017 yang semuanya resmi menjadi istri di tahun yang sama. Sempat tertunda karena pandemik, Karina dan Rangga Prihartanto menikah pada tanggal 19 Desember silam. Tampil anggun dengan riasan paes, Karina memilih adat Jawa untuk akad nikahnya. Saat ini, Karina dan Rangga tengah menikmati indahnya masa pengantin baru.

Nah, itu dia tujuh jebolan Puteri Indonesia yang melepas masa lanjang di sepanjang tahun 2020 ini. Kita doakan semoga tujuh pasangan ini selalu langgeng dan harmonis.

Baca Juga: Mesra dengan Pasangan, 9 Potret Pernikahan Jebolan Puteri Indonesia

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Find me on Instagram @ratumasovvy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya