Comscore Tracker

Bikin Pangling, 10 Potret Jadul Artis Saat Ikut Pemilihan Gadis Sampul

Semuanya masih imut banget! #IDNTimesHype

Sejak diselenggarakan pada 1987, ajang pemilihan Gadis Sampul telah melahirkan banyak nama artis beken di Indonesia. Gak heran bila ajang ini menjadi pintu masuk bagi remaja yang ingin terjun ke dunia entertain. 

Sederet artis seperti Dian Sastro dan Titi Kamal pun ternyata mengawali karier mereka dari pemilihan Gadis Sampul, lho. Mereka pernah membagikan potret jadulnya saat menjadi finalis Gadis Sampul. Penasaran seperti apa penampilan mereka dulu? Berikut ini potretnya!

1. Melly Manuhutu mengawali karier sebagai penyanyi cilik dan Gadis Sampul 1990. Saat itu, ia berhasil menjadi juara 3

Bikin Pangling, 10 Potret Jadul Artis Saat Ikut Pemilihan Gadis Sampulpotret jadul Melly Manuhutu untuk Gadis Sampul (instagram.com/organikmellymanuhutu)

2. Gadis Sampul 1990 juga menjadi awal karier bagi artis lain seperti Nike Ardilla dan Inneke Koesherawati

Bikin Pangling, 10 Potret Jadul Artis Saat Ikut Pemilihan Gadis Sampulfinalis Gadis Sampul 1990 (@memoryjadoel via instagram.com/organikmellymanuhutu)

3. Ersa Mayori adalah juara pertama Gadis Sampul 1993. Di sesi foto makeover, rambut panjangnya dipotong menjadi bob pendek!

Bikin Pangling, 10 Potret Jadul Artis Saat Ikut Pemilihan Gadis Sampulpotret jadul Ersa Mayori untuk Gadis Sampul (@memoryjadoel via instagram.com/ersamayori)

4. Sebelum melejit lewat film Ada Apa dengan Cinta?, Dian Sastro menjuarai pemilihan Gadis Sampul 1996

Bikin Pangling, 10 Potret Jadul Artis Saat Ikut Pemilihan Gadis Sampulpotret jadul Dian Sastro untuk Gadis Sampul (ejharawk via instagram.com/titi_kamall)

5. Di ajang ini ia juga bertemu dengan Titi Kamal yang kelak menjadi lawan mainnya dan bersahabat hingga kini

Bikin Pangling, 10 Potret Jadul Artis Saat Ikut Pemilihan Gadis Sampulpotret jadul Titi Kamal untuk Gadis Sampul (ejharawk via instagram.com/titi_kamall)

Baca Juga: 12 Potret Mesra Jebolan Gadis Sampul Tahun '90-an Bersama Pasangan

6. Satu lagi pemeran Ada Apa dengan Cinta? yang merupakan alumni Gadis Sampul, ia adalah Ladya Cheryl yang berperan sebagai Alya

Bikin Pangling, 10 Potret Jadul Artis Saat Ikut Pemilihan Gadis Sampulpotret jadul Ladya Cheryl untuk Gadis Sampul (ejharawk via instagram.com/titi_kamall)

7. Foto close up adalah salah satu syarat untuk mendaftar ke pemilihan Gadis Sampul, inilah potret yang dikirim Tsania Marwa kala itu

Bikin Pangling, 10 Potret Jadul Artis Saat Ikut Pemilihan Gadis Sampulpotret jadul Tsania Marwa untuk Gadis Sampul (instagram.com/tsaniamarwa54)

8. Bisa tebak siapa para artis jebolan Gadis Sampul ini? Mereka adalah Bunga Jelitha, Indah Indriana, Tsania Marwa dkk

Bikin Pangling, 10 Potret Jadul Artis Saat Ikut Pemilihan Gadis Sampulfinalis Gadis Sampul 2005 (instagram.com/indahindriana)

9. Menjadi juara pertama, inilah potret yang dikirimkan Andania Suri saat mendaftar Gadis Sampul 2010. Saat itu usianya masih 13 tahun!

Bikin Pangling, 10 Potret Jadul Artis Saat Ikut Pemilihan Gadis Sampulpotret jadul Andania Suri untuk Gadis Sampul (instagram.com/andsur18)

10. Namanya populer setelah berperan sebagai Milea di film Dilan, Vanesha Prescilla ternyata mengawali karier lewat pemilihan Gadis Sampul 2014, lho!

Bikin Pangling, 10 Potret Jadul Artis Saat Ikut Pemilihan Gadis Sampulpotret jadul Vanesha Prescilla untuk Gadis Sampul (instagram.com/sysiio)

Berawal dari ajang pemilihan Gadis Sampul, deretan artis di atas kini meraih kepopuleran di panggung hiburan. Sukses terus untuk karier mereka!

Baca Juga: Fokus Main Film, 10 Aktris Ini Mengawali Karier Lewat Gadis Sampul

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Find me on Instagram @ratumasovvy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya