Comscore Tracker

9 Rekomendasi Film Horor Adaptasi Karya Novel, Jangan Nonton Sendiri!

Semua filmnya siap bikin jantungmu berdegup kencang!

Bagi para penggemar film Hollywood, horor menjadi salah satu genre yang tak boleh terlewatkan. Tak hanya memiliki alur dan jalan cerita yang menyeramkan saja, film horor juga sering kali menyuguhkan beragam jump scare yang akan membuat para penontonnya berpacu dengan adrenalin.

Di balik beragam kisahnya yang menyeramkan, ternyata ada banyak deretan film horor yang berhasil diadaptasi dari karya novel terbaik. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Diadaptasi dari novel karya Stephen King, The Shining (1980) hingga kini menjadi salah satu film horror paling legendaris. Wajib nonton!

https://www.youtube.com/embed/WDpipB4yehk

2. Masih adaptasi novel karya Stephen King, It (2017) sukses menampilkan monster dalam wujud badut yang menyeramkan

https://www.youtube.com/embed/FnCdOQsX5kc

3. Satu lagi adaptasi novel karya Stephen King yang tak kalah menyeramkan ialah Pet Sematary (2019). Menceritakan kisah kuburan misterius!

https://www.youtube.com/embed/VllcgXSIJkE

4. The Ring (2002) sukses diadaptasi dari novel berjudul "Ring" karya penulis Koji Suzuki. Kisah horornya ikonik banget!

https://www.youtube.com/embed/mTACCgSWu8E

5. Dibintangi oleh aktor ternama Will Smith, I Am Legend (2007) merupakan adaptasi dari novel karangan Richard Matheson. Sudah nonton, belum?

https://www.youtube.com/embed/sFNPNT_4Qww

Baca Juga: 11 Rekomendasi Film yang Dibintangi Pemain Film KKN di Desa Penari

6. Mengisahkan perempuan misterius dengan pakaian serbahitam, The Woman in Black (2012) diadaptasi dari novel karya Susan Hill

https://www.youtube.com/embed/z4D-87X3vVc

7. Diangkat dari novel karya Max Brooks, World War Z (2013) sukses menyuguhkan cerita infeksi misterius yang mengubah manusia menjadi zombi

https://www.youtube.com/embed/slfrrjPndV4

8. Populer di tahunnya, film post-apocalyptic berjudul Bird Box (2018) diangkat dari karya novelis Josh Malerman. Seru dan menegangkan!

https://www.youtube.com/embed/o2AsIXSh2xo

9. Menceritakan teror mengerikan dari makhluk tak kasat mata, The Invisible Man (2020) adalah adaptasi dari novel sci-fi karya H. G. Wells

https://www.youtube.com/embed/WO_FJdiY9dA

Sederet film horor di atas berhasil diadaptasi dari berbagai karya novel terbaik. Melalui beragam kisahnya yang menyeramkan, deretan film tersebut sukses menarik atensi para penggemar film horor. Tak hanya itu, film-film tersebut juga telah memberikan warna baru di industri perfilman dunia lewat berbagai tokoh dan karakter ikonik yang menakutkan.

Tertarik untuk menonton deretan film horor di atas? Jangan lupa ajak keluarga atau teman agar kamu tidak berpacu dengan adrenalin sendirian, ya!

Baca Juga: 10 Film Horor tentang Kerasukan, Aksi Seramnya Bikin Merinding!

Raymond Clement Photo Verified Writer Raymond Clement

Undergraduate Public Relations Student at Padjadjaran University

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya