Comscore Tracker

5 Lagu Mellow iKON yang Diciptakan Oleh B.I, Bikin Nangis!

B.I emang jagonya bikin lagu super galau

B.I adalah idol yang sangat berbakat. Ia adalah penulis lagu, komposer, bahkan koreografer. Oleh karena itu, banyak yang kecewa setelah ia mengundurkan diri dari iKON karena kasus yang menimpahnya. Bagaimanapun, dia telah memimpin iKON untuk membersarkan nama mereka. Entah bagaimana nasib iKon kedepannya tanpa B.I.

Meski telah hengkang dari iKON, karya-karya B.I akan tetap menjadi kenangan bagi fansnya. Berikut ini lagu-lagu mellow yang diciptakan oleh B.I selama berkarier bersama iKON.

1. Just Go

https://www.youtube.com/embed/2opr_FFUVgY

“It's okay, you can go to him. I'll just accept your heart. Don't worry about me. Just go, Just go”

Lagu ini adalah lagu super galau. Liriknya menceritakan tentang seseorang yang rela melepaskan kekasihnya yang mencintainya orang lain. Lagu ini berpesan bahwa jika orang yang kita cintai lebih bahagia bersama orang lain, lebih baik melepaskannya.

Lagu ini terdapat dua versi yaitu Korea dan Jepang. Kedua versi ditulis dan dikomposeri oleh B.I. Selain B.I, sejumlah artis dan komposer ternama lainnya lain juga turut membantu. Salah satunya adalah Kang Wook Jin.

2. Best Friend

https://www.youtube.com/embed/w7PLmEFkgPI

“Sometimes, I’m good with being just someone to lean on. I’m an island that is lost. You are my best friend.”

Buat kamu yang sedang jatuh cinta pada sahabat sekaligus kekasih orang, lagu cocok banget untuk menggambarkan perasaanmu. Terkadang kita harus mendengar curhatan sahabat kita soal orang yang dicintainya sementara kita juga galau karena memendam perasaan pada sahabat kita itu. Di saat dia sedih, kita menjadi tempatnya bersandar. Duh, Friend Zone detected.

Lirik lagu ini ditulis oleh B.I dan Lee Jung Hyun. Sementara musiknya dikomposeri oleh B.I, Future Bounce, dan Bekuh BOOM.

Baca Juga: Berbakat Banget, 5 Lagu Penyanyi Lain Ini Diciptakan B.I Lho!

3. Don't Forget Me

https://www.youtube.com/embed/45q1iPnJ-Bc

“If I can’t reminisce you as my everything, then leave me a piece of you that I can’t forget. Whispering promises and staying up all night. I hope you remember that day”

Don’t Forget Me menceritakan hubungan yang berakhir. Terkadang hubungan tidak berhasil dan kita harus melepaskan orang yang kita sayangi. Namun bukan berarti kita harus membenci dan melupakan sebab banyak hal-hal indah yang terjadi saat bersama.

Lirik lagu ini B.I tulis bersama Bobby dan Kim Joon. Sementara musiknya dikomposeri bersama Kang Wook-Jin dan Diggy.

4. Jerk

https://www.youtube.com/embed/oMSDfunUN1g

“Tears fall when I understand your pain. I call your name when I get smaller in this world. All the times you stood by my side without a word. Finally they touch a part of my heart”

Lagu ini berbicara soal penyesalan karena keegoisan di masa lalu. Melalui lagu ini, penulis lirik menceritakan soal penyesalan karena telah menyia-nyiakan orang yang mencintainya. Ketika dunia semakin kejam, akhirnya ia menyadari ketulusan yang selama ini ia abaikan.

Lagu ini ditulis B.I bersama Bobby. Sementara Musiknya dikomposeri B.I bersama Kang Wook Jin.

5. Perfect

https://www.youtube.com/embed/vwS0VbgjXw0

“I was wrong baby come back to me. After I lost you, I came to miss the past. I didn't know about your feelings. I didn't know until the love was gone”

Perfect merupakan lagu soal penyesalan. Liriknya menceritakan bahwa terkadang kita tidak menghargai hubungan yang kita jalani sampai akhirnya orang yang kita cintai pergi. Di saat semuanya sudah terlambat, kita baru menyadari keegoisan kita.

Lagu ini ditulis sendiri oleh B.I. Sementara musiknya ia komposeri bersama Future Bounce, salah satu komposer kenamaan YG.

Itulah lagu-lagu super galau yang diciptakan B.I. Jikapun nanti B.I tidak berkarier lagi di dunia musik, karya-karyanya yang hebat akan tetap dikenang. Jika ia kembali lagi, ia akan menelurkan karya-karya hebat lainnya. Semangat iKONIC!

Baca Juga: Sayang Banget, 10 Potret Manis Kekompakan B.I dan Member iKON

Resty Photo Community Writer Resty

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You